ELF! Read this.

Standar

Artikel ini sudah menyebar di facebook dan twitter..
Bagi kalian siapapun yang membaca artikel mohon disebarka secepatnya. Terimakasih

Waktu telah berlalu, dan Bonamana telah keluar selama satu bulan. Album ketiga Super Junior benar-benar popular di seluruh Asia, dan sampai sekarang kita masih bisa merasakan “panas” nya lagu Sorry,Sorry. Namun yang didepan kita sekarang adalah album ke 4 dan sangat sedih untuk mengatakan kalau kemungkinan Bonamana adalah album terakhir Super Junior.

Kita nggak boleh menempel pada kesuksesan Sorry Sorry, dan kita nggak boleh menempel hanya di 200.000 PO Bonamana. Masih banyak yang dapat kita lakukan!

Menurut kita judul lagu Bonamana itu bagus dan unik, tapi apakah kalian tau bagaimana orang-orang Korea merespon lagu baru ini?

Nyatanya posisi lagu ini di Korea tidak begitu tinggi dan SM nggak terlalu nge-promosiin SJ. Dari biaya pembuatan album yang kecil, kita dapat melihat bagaimana cara pikir perusahaan thd Super Junior.

Hasil dari SJ adalah semua usahanya.

Dan bagaimana hasil dari album ke 4?

SJ menang di Mubank 3 minggu berturut-turut dan setiap waktu tergantung dari penjualan album. Ketika penjualan album tinggi makan total score-nya juga tinggi begitu pula sebaliknya. Minggu lalu kita ada di posisi ke 4 dan minggu ini di posisi ke 5. Ini adalah 4jib yang telah lama kita nantikan, apakah kalian mau berakhir disini saja?

Penjualan album mengambil peran besar untuk grup-grup yang menang 2 minggu ini.

Walaupun skor digital membuat porsi yang lebih baik, nggak mudah untuk membuatnya langsung naik (peringkatnya). Terlebih lagi buat ELF internasional yang nggak bisa trial listen lewat Melon dan Bugs, jadi dasarnya kita nggak bisa menolong apa-apa.

Saran K-ELF :Untuk menolong SJ kembali ke peringkat pertama, cara tercepat dan terbaik adalah meningkatkan penjualan album.

Mari lihat data penjualan album di Hanteo :

Week 1(5/13——5/16):A ver.-62270,B ver.-not released (MB Album score12145)
Week 2(5/17——5/23):A ver.-41204,B ver.-28417 (MB Album score10387)
Week 3(5/24——5/30):A ver.-6286,B ver.-11053 (MB Album score5505)
Week 4(5/31——6/6):A ver.-4603,B ver.-3603 (MB Album score2394)
Week 5(6/7——6/13):A ver.-2811,B ver.-836 (MB Album score1917)
Week 6(6/14——6/20):A ver.-687,B ver.-620(until 18/6)

Sudah lihatkan penjualannya? Apakah kalian pikir kita bisa menang lagi?

Apakah kalian pikir kita bisa mendapat 13 juara seperti yang dikatakan Eunhyuk di twitternya?

Mendapat 13 juara selalu menjadi mimpi member Super Junior dan kita gagal pada album ke 3. Akankah mereka masih mendapatkan kesempatan untuk mendapat 13 kali juara? Mungkin ini adalah kesempatan terakhir. Dari grup 13 member mrnjadi 12 member di Sorry Sorry, dari 12 member SS2 menjadi 11 member SS2, dan sekarang 10 member di 4jib dan SS3. Kita telah melewati banyak hal dan kita masih tidak tau apa yang ada di depan kita.

Heechul tampak senang melihat banyak ELF mendukung mereka di live shows dan mereka menerima banya hadiah dari ELF, tapi Heechul mengatakan di Youngstreet, “Aku nggak butuh dukungan dan hadiah tapi aku mau melihat penjualan 4jib mencapai 500.000.”

Bisakah kalian melihatnya? Harapan SJ, usaha SJ untuk Bonamana. Kaki Heechul tidak begitu baik karena kecelakaan tahun 2006. Dia muncul di bagian terakhir Sorry,Sorry hanya selama 4 detik karena dia tidak bisa menari dengan baik, tapi demi Bonamana dia menari untuk satu lagu penuh. Dan Kyuhyun yang tidak pernah menjadi dancer, menjadi main dancer di Bonamana. Tolong ingat kalau Kyuhyun pernah mengalami kecelakaan serius 3 tahun lalu dan hampir merenggut nyawanya. Selama latihan Bonamana, dia juga melukai kakinya. Dan leader kita Leeteuk, ketika memiliki jadwal yang sangat padat, selalu berlatih Bonamana setiap hari. Hal ini menyebabkan pinggangnya sakit lagi dan lagi, dan menyebabkan dia tidak dapat duduk dengan baik.

Member tertua kami Leeteuk dan Heechul mengatakan di fanmeeting kalau mereka telah mencapai usia untuk masuk WaMil, dan akhir tahun depan akan jadi tahun terakhir.

Tolong jangan berharap SJ tetap dapat tampil tanpa adanya beberapa member. Kangin akan ikut WaMil bulan July dan akan kembali 2 tahun kemudian. Lalu member-member yang lain masuk keluar selama 2 tahun dan 2 tahun berikutnya. Berapa “2 tahun” yang harus kita tunggu untuk album berikutnya? Dan juga dengan tidak adanya member utama, SJ nggak akan sepopuler sekarang. Kita hanya bisa berharap 4 jib adalah masa terbaik kita. Kenyataan adalah kenyataan.

Itulah mengapa mereka menaruh semuanya untuk 4jib, berharap kita bisa melaluinya, dan lalu kita masih bisa melihat SJ di panggung. Kalau 4jib tidak sukses, kesempatan kita untuk melihat mereka lagi sangat kecil. Leeteuk berkata di strong heart : “Tidak ada yang abadi.”

Mengapa mereka bekerja begitu keras? Semua itu karena mereka mau SJ untuk terus lanjut. Apakah kamu mempunyai pikiran yang sama dengan mereka?

Skor untuk Bonamana sangat tidak ideal. Selama masa Sorry Sorry, walaupun kita tidak menang tapi kita tetap menjadi runner-up pertama. Tapi bagaimana sekarang? Kita ada di posisi ke 5 dan minggu depan kita mungkin berada di peringkat yang lebih rendah.

Apakah kita merelakan SJ untuk berhenti disini? Tidak!

Lagu mereka akan segera dirilis. MuBank dan Inkigayo akan menghitung penjualan album versi C. Kita tidak bisa menolong mereka dengan skor digital, jadi kita harus menolong mereka dengan penjualan album. Namun, karena Golden Disk hanya menghitung versi A, jadi ketika kalian PO versi C, akan lebih baik kalau membeli versi A lagi sebanyak mungkin untuk kedua versi. Keduanya sama-sama penting.

ELF Korea dan ELF Cina sudah mengatur PO ke 2 untuk versi A. Lalu sebelum award akhir tahun, mereka akan mengatur PO versi A lagi. Kita tidak mengambil keuntungan karena grup yang sangat kuat, Big Bang juga akan melakukan comeback-nya segera, dan masih ada setengah tahun lagi untuk dilewati, artinya peringkat kita di chart tahunan bisa berubah dengan mudah.

Demi kemenangan SJ di chart akhir tahun, aku berharap ELF luar dapat membeli versi A satu lagi langsung dari korea ketika membeli versi C, jadi kita bisa meningkatkan perbedaan penjualan diantara kita dan di posisi ke dua di chart penjualan album tahun 2010. Kalian adalah bagian dari keluarga ELF kan?

Kalian tidak boleh membeli dari negara kalian sendiri karena penjualannya tidak akan dihitung. Grafik penjualan didasarkan pada penjualan di toko CD Korea. Hanya pembelian dari toko lokal Korea yang akan dihitung.

Dan juga, grafik penjualan hanya merefleksikan penjualan album versi Korea. Versi Taiwan,Jepang,Hongkong,baj

akan, tidak masuk hitungan.

Jika kalian bisa, tolong coba untuk tidak membeli versi C selama minggu pertama setelah rilis tapi beberapa minggu sesudah rilis, jadi nomer penjualan dapat tersebar dan skor musik akan tinggi selama beberapa minggu sesudahnya.

Tolong kerahkan seluruh usaha kalian untuk membuat SJ menang di semua acara musik Korea. Setidaknya mereka dapat pergi dengan kemenangan. Kalau ini bukan menjadi album terakhir, kenapa nggak membuat album ini menjadi salah satu album terbaik dan mengakhirinya dengan cinta dari seluruh ELF? Kenapa nggak memastikan agar nanti tidak akan ada penyesalan.

Tolong berjuang bersama dan beritahu semua orang kalau ELF adalah fans terkuat di dunia.

Tolong sebarkan note ini oleh dirimu sendiri dan sebarkan kemanapun kamu pergi.

Aku harap kalian bisa mem-post note ini di wall, grup,page, atau blog dan twitter kalian.

Kalau kalian tidak tau siapa yang bisa mengatur “bulk order” tolong beritahu aku jadi aku bisa membantu mempromosikan.

Terimakasih untuk usaha kalian!
Tolong lebin mencintai mereka.

Selalu bahagia di depan kamera? Dibalik kamera mereka berlinangan air mata.

http://www.youtube.com/watch?v=r_a8FpDnpQ4

Apa yang kalian lihat tidaklah benar. SJ bukanlah grup yang gembira.

http://www.facebook.com/notes.php?note_id=37858337845

Tidak semua fans dapat dipanggil ELF.

http://www.facebook.com/note.php?note_id=397201363450

Written by LaiLai
Translated by Clarice Fung
Translated in Indonesian by Serafica.A

by: Fasya Fatina

10 responses »

  1. udah bca b’kali2 postingan ttg ini… kmrn dah PO ver.A… TL jg udh dlakuin… tp t’nyata msh kurang…

    it really needs so much effort from ELFs around the world…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s