DORES THE EXPLORER (petualangan ke rumah Om soo man)

Standar

Cast:

Dora + Yesung : Dores

Eunhyuk + Boots : Eunboot

Benny + Shindong : Bendong

Heechul + Isa : Heecisa

Peta + Siwon : Petwon

Kangin + Swiper : Kanper

Ransel + Ryeowook : Ranwook

Leeteuk: mamah dores

Hankyung: papah dores

Kyuhyun: bekicot yang megang mic

Donghae: bekicot yang megang simbal

Sungmin: bekicot yang jadi Chiliders

Ki bum : asisten lee soo man

Lee soo man: om dores

Lebaran’s Day..

“Doreess.. sayang.. ini THR untuk kamu nak!” panggil mamah dan papah dores.

“Makasih mamah, papah!” ucap seneng dores ketika uang THRnya diambil, lalu berpelukan.

“Oia dores anakku, mana si eunboot? Kenapa dia tidak ada disini??” Tanya papah hankyung ke dores.

“Aku gak tau papah! Emangnya ada apa nyariin dia? Aku tebak paling dia lagi ada di kebon pisang belakang rumah pah”

“Mamah titip ini yah ke kamu!” ucap lembut mamah tukie sambil ngasih uang THR jatahnya si eunboot ke dores.

“Okeh mamah papah, serahkan saja padaku!!” jawab dores semangat.

“Mamaaa.. aku mau silahturahmi dulu yah ke rumah om soo man sama eunboot!” teriak dores yang saat ini sedang menuju pintu.

“Tunggu nak! Mamah mau nitip ini! Tolong kamu kasih ke om soo man ya.. jangan lupa! Mmuach.. mmuachh.. hati-hati di jalan”

“Okeh mamah!! Aku pergi duluu..” pamit dores.

*di luar rumah*

“Eunboot, eunboot… keluar dong! Dapet duit neh kita..!!” teriak dores

“Uuk.. Aakk!! Mana duitnya??” si eunboot langsung nongol tiba-tiba di pohon mangga.

“Duiit aja lu, segerr!! Neh duitnya!” dores pun ngasih uang THRnya ke eunboot.

“Uuk.. Aak.. makasiiihhh!!”

“Eh eun, temenin gue yuk ke rumah om soo man!”

“Ngapain?”

“Minta duit!”

“Ayo, ayoo,, dengan senag hati!”

“Yeehh… mata duitan banget sih lu net!”

“Biarin! Bleeekk😛 uukk aakk..!”

“Tapi tunggu.. kita gak bisa tau jalan kalo gak ada petwon! Bagaimana  kalau kita panggil petwon??” Tanya dores ke para readers.

“Katakan Petwon! Katakan petwon!” teriak eunboot ngajak readers buat manggil petwon.

“PETWON..!! PETWOON..!!” tereak para readers.

Kalau  kau ingin mencari tempat, akulah orang yang tepat aku petwon, aku petwon, aku petwon..

Kalau kau mencari lokasi, akulah yang kau cari, aku petwon, aku petwon, aku petwon, aku petwon, aku petwon, aku petwon, aku petwon, AKU PETWOON..!!

Dores dan eunboot ingin pergi silahturahmi ke rumah om soo man, tapi mereka gak tau kemana mereka harus pergi?? Aku punya petunjuk jalan mana yang harus mereka lalui??

Pertama-tama mereka harus melewati sungai han, lalu dia harus melewati pasar, selanjutnya rumah om soo man.

Katakana pada dores: SUNGAI HAN, PASAR, RUMAH OM SOO MAN !!

Katakana sekali lagi SUNGAI HAN, PASAR, RUMAH OM SOO MAN..!!

“Jalan mana yang mesti kita lewatin??” Tanya dores terus gak lama keluar gambar-gambar tempat yang udah ditunjukin sama petwon.

“Sungai haaan.. pasaaarr.. rumah om soo man”

“Pertama-tama kita ke sungai han, lalu kita melewati pasar, habis itu kita kerumah om soo man!”

“eh tuh si petwon gak ngasal ngasih petunjuk kan??” Tanya eunboot curiga.

“Hmm.. kayaknya gak deh eun, yaudah yoo kita pergi let’s goo!!!”

Sing: ayoo kawanku! Ayo kita pergi! Ayo kita kesana kuyakin kita pasti bisa..

Dores: mau kemana kita?

Eunboot: rumah om soo man!

Dores: mau kemana kita?

Kyu, hae, umin: rumah om soo man!

Dores: mau kemana kita?

Eeunboot, kyu, hae, umin: rumah om soo man!

*dores sama eunboot joget-joget ala no other*

Dores: mau kemana kita?

Eunboot n dores: ruumaaahh om soo man!!

“Apakah kalian melihat sungai han??” Tanya dores ke reader.

“PLETAK!! Bego lu dor! Mana mungkin readernya ngeliat sungai han!” si eunboot ngejitak kepala dores pake boots barunya.

“Oh.. iyeye! Bener juge kata lu eun! Terus gimana dah ngasih tau ke reader klo didepan kita ada sungai han??” dores masang tampang muka polos ke eunboot.

“Ah.. ga penting! Si reader kan imajinasinya udeh TeOPe, ngapain kita rempong-rempong buat ngedeskripsiinnya lagi!” eunboot sensi.

“Iye,, iye,, nyante aja napa eun! Yaudehh… ayoo.. kita ke sungai han!!!” dores narik tangan si eunboot buat cepet-cepet sampe ke sungai han.

*sungai han*

Keadaan disekitar sungai han saat ini rame banget, mungkin berhubung sekarang lagi hari raya idul fitri kali ya, jadinya orang-orang yang gak punya kampung ato gak mudik pada milihnya rekreasi ke sungai han.

“Buseng dah door!! Kita mao lewat mana neh?? Jembatannya padet banget, mau sampe kapan kita ngantri kayak gini terus buat ngelewatin sungai han!!” eunboot mulai panic pas ngeliat jembatan penyeberangan yang ada di sungai han rame dan sesak banget sama pengunjung wisatawan.

“Tenang eun, tenang! Kita bisa Tanya ke para reader untuk mencari cara buat nyebrangin sungai han!”

Dores:  Apa kalian punya ide buat nyebrangin sungai han selain lewat jembatan?? Klo ada yang punya ide angkat telunjuk!

Reader 1: aku! Aku! Aku punya ide ka dores, suruh eunboot aja nyari ranting terus nanti gelayutan deh sambil megangin kakak!

Reader 2: jangaaaann!! Itu sangat berisiko buat mereka berdua! Lebih baik, gimana klo dores sama eunboot tetep terjang aja tuh para wisatawan, jalannya nyempil-nyempil aja sambil bilang permisi.

Eunboot:  BABO! Itu mah kurang efisien..

Reader 3: Hmm.. klo mau yang efisien yaudeh berenang aja lo berdua di sungai han!! *etmosi*

Eunboot: yeehh.. elu! Gue lagi pake boots baru neh, entar kotor lagi klo gue pake buat berenang!

Dores: ehh.. udah! Udah! Jangan rebut lagi..! nape gue yang nanya lo yang rempong eun??

Reader 4: kak doreeesss, aku punya ide paling cemerlang neh!! Biasanya di sungai han ada getek kan? Yaudeh pake getek aja!!

Dores: emang ya ada getek?? Hmm -.-

Eunboot: oia gue ingeett! Si Heecisa kan tukang ngayun getek, pasti dia udah mangkal noh disono..!! *eunboot nunjukin tempat pangkalan getek di pinggiran sungai han*

Dores: ohh.. yaudeh lo cari si Heecisa ada dimana!

Eunboot: gimana mau gue cari! Mata gue minus dodol!!

“Dengan apa semestinya kita gunakan untuk melihat jarak jauh?” Tanya dores ke reader lagi.

“Pake teropong! Pake teropong!!” tereak para reader.

“Lalu, dimana kita bisa dapatkan teropong itu??” dores kebingungan.

“Kayaknya ada di dalem Ranwook deh dor!” celetuk eunboot.

“Ayo bantu aku panggil Ranwook!” tereak semangat dores.

“RANWOOOOOKK!!” tereak semua bini-bininya ryeowook. *PLAK*

Ranwook.. ranwook..

Ranwook.. ranwook..

Aku ranwook yang terisi penuh terisi barang ini dan itu, semua barang yang kau perlu tersedia hanya untukmu.

Ranwook.. ranwook..

Ranwook.. ranwook.. yeah!

Dores dan eunboot lagi ngebutuhin teropong, tolong kasih tau ke gue ciri-ciri teropong itu yang kayak gimana ya??

Reader 1: itu yang ada lensanya..!!

Reader 2: yang bentuknya lonjong-lonjong..!!

Reader 3: terdiri dari 2 tabung, 2 lensa cembung, dan 2 lensa cekung..!!

Ranwook: oh yang kayak gitu? Iye iye, ada neh!! Doreeesss.. eunbooot, tangkep ini!

“HAPP!!” teropongnya ketangkep sama eunboot.

“Cepetan eun, cepetan cari si heecisa!! Deadline neh kita!!!” dores udah gak sabaran liat tindakan si eunboot yang klemat-klemot.

“Iye sabar! Ne gue lagi nyari!” eunboot pun nyari-nyari sosok si heecisa melalui teropongnya, dan yuphh!! Belum semenit dia ngelilingin matanya di sekitar sungai han si eunboot langsung nemuin sosok yang ia cari. Karena si eunboot juga gak sabaran, tanpa laporan sama si dores dia langsung narik dores buat ngikutin dia kearah sosok heecisa.

*di pangkalan getek*

“Omonaaaa!! Kayaknya geteknya si heecisa udah kena bookingan orang neh!” tereak si eunboot sambil cepet-cepet lari menuju geteknya si heecisa.

“Adwaeeeeeeee!!!!! Heecisa itu milik kamiiiii!!!!!” si dores tereak-tereak pake toak ampe ampe orang yang udah naekin geteknya si heecisa langsung syokk!!

“Eh woyy!! Apa-apaan sih lo! Jangan ngagetin penumpang gue!!” ucap heecisa kesel.

“Heecisa, pliiisss banget anterin gue buat nyebrangin sungai ini! Gue mau ke rumah om gue neh deadline!!” dores mohon-mohon ke heesica.

“Klo kalian mau ngikut kita, berarti pembayaran geteknya pete-petean ya! Sarang gocap gocap!” celetuk  penumpangnya si heecisa.

“Mwo?? Gocap-gocap?? Lah emank naek neh getek bayar berapa??” si eunboot syook setengah modar.

“Harganya seratus rebu sekali sebrangan!” jawab heecisa.

“Buseett!! Mahal banget! Cuman seumprit doank juga jaraknya, kurangin dikit napa! Diskon, diskon,, kan sekarang lagi lebaran!!” bujuk si eunboot.

“Cih! Nehi,, nehi layau!! Yaudeh mau-mau kagak-kagak, penumpang gue juga lagi buru-buru neh!!” bentak heecisa yang gak sabaran nunggu kepastian dari kita. Karena si dores udah kepepet juga akhirnya si dores narik eunboot buat naekin nih getek!

“Eh dor, lo yah yang bayar!” si eunboot tiba-tiba ngebisikin di telinganya si dores.

“Lah, kok gitu?? 25 25 dong eun!”

“Gak mau! Kan lo yang maksa gue buat naek nih getek!!”

“Tapi kita mesti solid! Lagian juga cuman ngeluarin 25 rebu apa salahnya sih eun??!! Jangan pelit-pelit deh klo punya duit, udah dapet THR juga dari bokap . nyokap gue!! >..<” omongan dores ngebuat si eunboot gak bisa berkata-kata lagi.

Sesampenya di tempat seberangan dores ngasih duit ke heecisa 50 rebu, eunboot yang lagi sibuk ngambil duit nya di dompet langsung senengnya bukan maen liat si dores ngebayarin dia.

“Mana 25 rebu lo eun??” Tanya dores pas lagi mau ninggalin pangkalan getek.

“Lah, bukannya lo tadi bayarin gue??”

“Bayarin pala lo peyang! Tadi gue cuman nalangin lo doank kali, yaudeh mana duitnya??”

“Kirain dibayarin kali! Neh duitnya!” terpaksa eunboot ngasih duit 25 rebunya.

Kyuhyun: tetereteret tereeeett

Donghae: Cess!!

Sungmin: Go dores! Go dores go!!!

“Horeee!!! Kita udah berhasil ngelewati sungai han! Selanjutya kita kemana dores??” Tanya eunboot.

“Seinget gue petwon ngasih tau rutenya gini: Sungai Han, Pasar, Rumah Om Soo man! Kita baru aja ngelewati sungai han, berarti sekarang kita ke pasar!!”

“Ayoo.. ayoo.. kita ke pasar!!” tereak eunboot.

“Ayo let’s go!”

Sing: ayoo kawanku! Ayo kita pergi! Ayo kita kesana kuyakin kita pasti bisa..

Dores: mau kemana kita?

Eunboot: rumah om soo man!

Dores: mau kemana kita?

Kyu, hae, umin: rumah om soo man!

Dores: mau kemana kita?

Eeunboot, kyu, hae, umin: rumah om soo man!

*dores sama eunboot joget-joget ala no other*

Dores: mau kemana kita?

Eunboot n dores: ruumaaahh om soo man!!

*Pasar*

“Wahh.. dores! Ini pasar udeh kayak lautan pembeli aja!! Gilaaa, penuuhh banget!!” keluh si eunboot yang gak habis pikir klo ternyata pasar jauh lebih ramenya dari pada di sungai han.

“Huwaaaa.. waaa.. waaa…!! huwaaaa… waaa… waaa…!!”

Sayup-sayup kedengeran suara tangisan si Bendong, kira-kira dimana ya tangisan itu berasal?? Karena si dores dan eunboot paling gak tega denger orang nangis, akhirnya mereka mencari asal tangisan tersebut. Suara tangisan itu tak kunjung di temukan, apalagi berhubung keadaan pasar yang saat ini sesek banget jadi si dores dan eunboot hanya terfokus mencari ke depan dan kanan kiri aja. Tapi yang bikin mereka bingung, kenapa tuh tangisan gak pernah kunjung ilang, padahal mereka udah cukup jauh berjalan dari tempat mereka berdiri sebelumnya.

“Ckckckckck… et bujuk dah ya!! Noh si bendong ada di belakang lo dor!!” cepet-cepet dores nengok ke belakangnya.

“Ahhhh… sialan lo ben, udeh bikin gue pusing nyariin lo!!” tereak dores kesel.

“Lagian, siapa juga yang nyuruh kalian buat nyariin gue??” bela bendong.

“Emang sih gak ada yang nyuruh kita buat nyariin lo, tapi itu tuh.. tangisan lo bikin pala gue pengpengan!!” jelas eunboot.

“Ahh.. uda deh jangan di perpanjang lagi pusing gue dengernya! Oia bendong, gue mau Tanya ma lo! Kenapa lo nangis kayak gini sih??” Tanya dores ke bendong.

“Gini dor, gue sedih banget sama keadaan keluarga gue sekarang! Masa lebaran gini keluarga gue gak punya ketupat sama opor ayam, adek gue yang paling kecil mohon-mohon ke gue buat ngebeliin ato nyuri ketupat sama opor ayam dimana kek! Tapi gue sendiri juga gak punya duit, gue bingung mau beli pake apa! Dor, eun.. gue ngutang dulu boleh kagak?? Plissss…”

Mendengar cerita si bendong hati dores dan eunboot jadi tersentuh. Dari lubuk hati yang paling dalam sebenarnya sih mereka berdua pengen banget bantuin bendong tapi kalo dipikir pikir lagi, mereka juga sayang banget sama duit THR yang baru aja mereka dapet dari papah dan mamahnya dores.

“Aduhh.. gimana neh dor! Gue kasian sama si bendong tapii.. gue juga kasian nantinya sama naseb dompet gue! Masa baru aja gue empanin langsung ludes sih??” bisik eunboot di telinganya dores.

“Lahhh… gue juga bingung eun! Gue juga kasian banget tapi gue juga sayang banget sama duit THR gue!” jawab dores sambil berbisik di telinga eunboot.

“Kalian keberatan ya klo duit kalian gue pinjem? Yaudeh gapapa, gue juga gak maksa kok!” ucap bendong sambil ninggalin dores dan eunboot.

“Ehh.. ehh.. eehh..! tunggu dulu ben, okeh okeh gue pinjemin neh duit gue! Emang lo butuh berapa??” tereak eunboot ke bendong karena berhubung si bendong juga udah ninggalin mereka berdua.

“Serius eun lo mau minjemin duit ke gue? Aduhh.. gue juga bingung mau pinjem berapa, gue kan gak tau harga ketupat sama opor ayam berapa!” ucap bendong lesu.

“Yaudeh gini aja! Gimana kalo kita cari aja ketupat sama opor ayamnya nah.. nanti biar kita yang bayarin.” Tawar dores ke bendong.

“Oh.. okeh deh klo gitu!”

Mereka bertiga pun langsung nyari tukang jualan ketupat sama opor ayam di sekitar pasar. Kebetulan gak jauh dari pandangan mereka bertiga ada warung yang ngejualin ketupat sama opor ayam. Sesampainya disono, beni pun langsung mesen ketupatnya.

“Bu, saya mau beli ketupatnya 100 biji sama opor ayamnya 100 potong ayam ya…!!”

“*Tententereeeengg!! Jegar!! Jeger!!* he,, ehh.. dor, gak salah si bendong mesen 100 ketupat sama 100 potong ayam opor??” eunboot cengo sambil kumat kamit kearah dores tanpa ekspresi.

“eh.. he.. eun, gue juga gak salah denger kan??” jawab dores dengan ekspresi yang datar banget.

“Eh ben, 100 buat siapa aja emangnya??” Tanya eunboot langsung ke bendong buat nyari tau sebuah kenyataan *jiahh*

“Oh.. seratus potong itu kan buat keluarga besar gue! Buat nenek dan kakek dari ummah gue, buat nenek dan kakek dari appah gue, buat ummah dan appah gue, buat 11 sodara kandung gue, buat 24 paman dan bibi dari ummah dan appah gue, buat 20 keponakan gue, buat 20 sepupu gue, dan buat 19 buyut gue! total semuanya 100 orang” jawab bendong ngerinciin jumlah keluarganya.

“Waduuuuuhh! Bangkrut dah neh kita eun! Lagian sih lo, bilang bersedia mau bantuin dia! Ukurin dompet dulu baru bantuin dia!!” dores jadi sewot sama eunboot.

“Yah.. abisan gue kasian banget sama dia! Gue pikir dia mau beliin buat adeknya aja kali, ehh.. tau-taunya buat keluarganya juga! Beuuhh.. bener-bener ngelunjak tuh dia!! -___-“ eunboot juga gak kalah sewotnya.

“Ini dek ketupat sama opor ayamnya, semuanya jadi 500 rebu! Tapii.. karena di hari yang suci ini saya akan mengkorting 200 rebu, jadi kalian cukup ngebayar 300 rebu aja!” ucap ibu-ibu tukang ketupat.

“yaelah bu, gak bisa dikurangin lagi apa??” eunboot protes.

“Eh.. Masih untung lo gue kasih kortingan 200 rebu, daripada enggak sama sekali!” terakan ibu-ibu itu ngebuat nyali eunboot jadi nyiut buat protes lagi. Akhirnya dengan amat sangat terpaksa dores dan eunboot masing-masing ngeluarin duit 150 rebu.

“Yaa.. dor, duit gue tinggal 25 rebu doank nih di dompet!” keluh eunboot.

“Emangnya cuman lo doang eun! Gue jua neehh…” keluh dores juga.

“Aduuuhh.. dor, eun.. makasih banget lo udah mau bantuin gue dan keluarga gue! gue berhutang banget sama kalian, gue janji bakalan gantiin duit kalian! Tapii.. jujur gue gak bisa janji kapan gue bisa ngebayar semua utang sama kalian! Tolong kalian maklumin keadaan gue dan keluarga gue..” ucap bendong memelas.

“Hoalaaaahhh… gubrakkk!! Kere aja dah neh gue!” eunboot pun mulai ngedumbel mulu.

“Hehe.. hehe..” dores cumin bisa senyum miris doank denger pengakuannya si bendong.

“Yaudah ya kalo gitu, gue pulang dulu! Makasih dores, eunboot.. kalian emank temen gue yang paling pengertian..!! daaahh.. sampe jumpaaa!!” bendong pun langsung ninggalin mereka berdua yang jiwanya udah ngolor ngidul karena duit THRnya yang ludes seketika sama ulahnya si bendong.

Kyuhyun: teteretet teret tereeettt

Donghae: Cess! Cesss!!

Sungmin:Hwaiting! Doress!! *sambil joget-joget ala chiliders*

“Naseeebb!! Naseeebb!! Huufftt… selanjutnya kita kemana dores??” Tanya eunboot yang masih kusut banget tampangnya.

“Sungai han, pasar, rumah om soo man! Tadi kita udah ngelewatin sungai han, lalu baru aja kita ngelewati pasar! Sekarang saatnya kita kerumah OM SOO MAAAN!! Yeeaahh..! muga aja eun, om soo man ngasih kita duit yang banyak biar dompet kita bisa keempanin lagi”

“Aminn.. aminnn ya Alloh!”

“Ayo cepeett kita ke rumah om soo man!!” tarik eunboot gak sabaran.

“Ayoo… let’s go!!” tereak dores

Sing: ayoo kawanku! Ayo kita pergi! Ayo kita kesana kuyakin kita pasti bisa..

Dores: mau kemana kita?

Eunboot: rumah om soo man!

Dores: mau kemana kita?

Kyu, hae, umin: rumah om soo man!

Dores: mau kemana kita?

Eeunboot, kyu, hae, umin: rumah om soo man!

*dores sama eunboot joget-joget ala no other*

Dores: mau kemana kita?

Eunboot n dores: ruumaaahh om soo man!!

“Itu diaa.. gedung SM towernyaa!! Ayoo cepet kita kesono doress!!” ucap eunboot dengan nada yang happy banget.

“Iye, iye.. sabar aja napa!!”

*seeeekk.. seek.. seek…* ada bunyi sesuatu di semak-semak.

“O.. oow..!! sepertinya ada kanper yang lagi mata-matain kita, bagaimana ini dores??” eunboot mulai ketakutan.

“”Tenanglah eunboot, aku yakin dia tidak akan mencuri sesuatu dari kita! Kita kan gak punya apa-apa!” dores berusaha buat nenagin perasaannya si eunboot.

“Lo lupa dor, di ranwook lo kan ada duit THR lo!” baru aja eunboot ngasih tahu isi ranwooknya si dores ehh.. si kanper udeh keluar dari semak-semak.

“Doreeeeessss!!! Awas di belakang lo ada..”

“Hah? Kanper jangan mencurii! Kanper jangan men..”

“Aha! Kalian terlambaaatt! Ekekekekek” ucap kanper setelah berhasil ngambil ranwook dari bahunya dores.

“Aniiiyyooooo..!!!!” tereak dores sama eunboot histeris karena ranwooknya di bawa lari sama si kanper.

“Tunggu apa lagi? Ayo kita kejar dia door!!” eunboot langsung narik tangan dores buat ngejar kanper. Tapi.. kayaknya si kanper larinya ngepot banget, sampe-sampe si dores ma eunboot kehilangan jejaknya.

“Huufft.. bagaimana ini dor?” Tanya eunboot.

“Hmm.. yaudeh lah, kita jalan aja dulu ke rumah om soo man, siapa tau nanti kita bisa nemuin si ranwook di tengah jalan!”

“Ohh.. okeh deh! Ayoo.. kita mesti cepet-cepet bergegas ke rumah om soo man!”

“Yuph!! Ayooo, let’s go!”

Akhirnya dores dan eunboot pun gak terlalu merduliin sama si ranwook, dan mereka pun melanjutkan perjalanan mereka ke rumah om soo man.

“Waduh dor, ada dua jalan! Kita mesti kemana?” Tanya eunboot bingung karena yang bener aja, mereka dihadepin sama 2 arah jalan yang berbeda, kanan dan kiri.

“Yahh.. gue juga lupa eun! Haduuhh… mana gak ada petwon lagi dah, gimana neh??” dores mulai panic.

“Gimana klo kita ke kanan aja dor??” ajak eunboot.

“Hmm.. kayaknya seinget gue ke kiri deh eun!!” ajak dores juga.

“Tapi firasat gue ke kanan dor!!” eunboot besi kekeh sama firasatnya.

“Tapi seinget gue juga ke kiri eun!” si dores pun juga gak mau kalah.

“Yaudeh kalo gitu gue ke kanan! Dan lo ke kiri! Okehh,,? Gue gak mau rebut sama lo dor!”

“Okehh.. emangnya gue takut jalan sendirian??”

Mereka pun berjalan secara terpisah diantara kedua jalan yang berbeda.

*Eunboot POV*

“Huuftt.. gila tuh dores, dia gak mau percaya sama firasat gue! gue yakin banget sama firasat gue klo jalan yang gue pilih tuh yang paling bener!! Pokoknya gue gak mau nanggung klo seandainya lo nyasar dor!!ehh,, tapi.. sepi juga klo jalan tanpa dores!”

“Help me! Help me!” sayup sayup kedengeran suara ranwook. Dan ternyata emang itu ranwook, dia keliatan tersangkut di pohon sawo *PLAK!! Emang di korea ada pohon sawo ya??* haha #abaikan

“Hah? Ranwook!! Napa lo nyansrang disitu??”

“Iya neh eun! Tadi gue di lempar sama kanper, makanya ntu gue nyansrang disini!!”

“Ohh! Tunggu bentar gue mau manjat dulu!” eunboot pun manjat pohon itu buat nolongin ranwook. Karena eunboot monyet jadinya gak perlu waktu yang panjang buat  manjat pohon gede itu.

“Hoaahh!! Makasih eunboot! Oia, dimana dores? Dari tadi aku tidak mel;ihat dia ada disampingmu??” pertanyaan ranwook ngebuat eunboot sedih dan jadi ngerasa bersalah sama dores.

“Gue kepisah sama dores gara-gara kita beda pendapat buat nentuin arah jalan! jadi misah misah gini deh! L.. yaudeh yuk kita jalan lagi!” eunboot nyeritain semuanya ke ranwook.

“Ohh.. gitu! Okeh deh lebih baik kita terus ikutin jalan ini, siapa tahu kita bisa ketemu dores lagi!”

Eunboot dan ranwook melanjutkan perjalanan dengan mengikuti terus alur jalan yang dipilih sama eunboot. Sebenernya eunboot juga bingung dan ragu sama ujung jalan ini.

“Doreeeeessss!!! Lo dimanaaaaa??” tereak eunboot.

*Dores POV*

“Ugghhh.. dasar eunboot nyebeeeliiiinn!!! Gak setia banget sih tuh bocah sama gue! awas aja lo klo seandainya nyasar, gue gak mau tanggung jawab!! Itu salah lo yang gak mau nurutin kata-kata gue!! tapi gue butuh lo eun, gue kesepian neh jalan sendirian kayak gini! Mana ranwook gue ngilang lagi, siapa yang mau gue ajakin ngomong?? Eunbooooottt!!! Dimana lo??”

“Huhuhuhuhu… doreeeesss!! Lo dimana siihh?? Kangen neh gue!!” samar-samar gue denger suara si eunboot lagi manggil-manggil gue.

“Eunbooot!! Gue disini!! Lo dimana?? Gue kangen sama looo!!” tereak gue bermaksud biar si eunboot bisa denger.

“Doreeeesss!! Apa bener itu lo!!” tereak histeris si eunboot.

“Iyee, ini gue!!” tereak gue gak kalah histerisnya.

Dengan langkah yang cepet banget, dores pun lari ngikutin jalan yang dia pilih. Pas dia lagi lari tiba-tiba ada yang manggil. “Doreeeess!!”

Dores pun langsung nengok kebelakang dan terlihat di depan matanya ada si eunboot.

“Eunboooott!! Hahaha… ternyata itu jalananya punya tujuan yang sama! Maafin gue ya eun udah kesel sama lo!!”

“Iya dor, gue juga minta maaf udah ngomelin lo tadi! Ngerasa bersalah banget gue sama lo! Maafin gue ya doorr..”

“Iya, gue maafin! Yaudeh yok kita ke rumah om soo man! Kayaknya dikit lagi bakalan nyampe neh kita!” ajak dores.

“Oia noh, gerbangnya udah keliatan!!” eunboot nunjuk gerbang rumahnya om soo man.

“Ayoo.. let’s go!!” tereak semangat dores,

*didepan rumah om soo man*

Sing: tengterengterengtereng…

Berhasil! Berhasil! Berhasil! Horeee!

Prikitiw! Berhasil!

Kita melewati sungai han dengan geteknya si heecisa, Berhasil! Berhasil! Horee!

Kita pun menolong bendong ngebeliin ketupat sama opor ayam di pasar! Berhasil-berhasil! Hore!

Meskipun kita terpisah di satu jalan, tapi kita tetap bertemu! Berhassiill!! Yeahhh…!! huuu!!

……

“Tokk!! Tokk!! Tokk!! Om soo man! Om soo man!! Kami dateeeng!!” tereak dores dan eunboot barengan.

*Kreeekk* ga lama ada yang ngebukain pintunya.

“Nuguseo??” ucap seorang laki-laki tampan.

“Om ini siapa?? Kami kesini lagi nyari om soo man! Apakah om soo mannya ada??” Tanya dores ke laki-laki tampan itu.

“saya Kim ki bum imnida, saya asistennya pa lee soo man! Wahh.. sayang sekali, kalian datang terlambat! Baru aja 15 menit yang lalu pak soo man pergi! Katanya sih dia mau ke Indonesia buat ngerundingin tentang persiapan Supershow 3 disana! Maaf dek, klo saya boleh tau, adek ini siapanya pak soo man ya??”

“Saya ini keponakannya pak lee soo man! Yah.. om, saya dateng capek-capek kesini tau-taunya om pergi ke Indonesia! Gimana neh om?” dores kesel banget ternyata kedatengannya dia sia-sia.

“”Yah.. mau gimana lagi! Om mu sudah terlanjur pergi! Kamu sih datengnya terlambat..!!”

“Yeeh, mana kami tau klo om soo man mau pergi ke Indonesia sekarang!! Yaudeh yuk dor kita pulang aja!!” eunboot pun langsung ninggalin rumah om soo man sambil narik dores tanpa basa-basi karena dia udah terlanjur kesel.

“Huuufftt,,, eun, napa kita malang bneer ya nasebnya hari ini??” dores ngeluh ke eunboot

“Iya neh dor! Mana duit ambles, om soo man gak ada, udah gitu perut gue laper banget lagi!!”

“Oia, gue punya makanan! Ssshhtt… sebenernya sih ini makanan buat om soo man, tapi berhubung omnya kagak ada kita yang makan aja yok eun!!”

“Wahh.. ngomong kek dor dari tadi! Gue udah nahan laper banget neh dari tadi! L”

“Eh, tapi kan ranwook gue dicuri sama si kanper!”

“Diculik apanya? Neh dia lagi gue gendong!!”

“Wahh.. nemu dimana lo?”

“Ahh.. entar aja gue certain, yang penting kita makan dulu!”

Dores: beginilah cerita petualangan kami di hari lebaran! Cukup miris dan menyayat hati! Udah capek! Buang-buang tenaga! Duit THR ludes lagi! Ya ampuuunn… lengkap amat yak penderitaan kita! huuufftt.. capek banget rasanya. Makasih ya buat para reader yang udah bantuin kita  selama berpetualang dan udah mau ngikutin petualangan kita! yah.. meskipun endingnya rada-rada sad ending, hehehe…

Saranghaeyoo reader❤

-END-

Tinggalkan Balasan

