10Asiae with Super Junior’s Shindong, LeeTeuk, Eunhyuk!

Standar

SBS talk show “Steel Heart” yang tayang tanggal 6 Oktober tahun lalu. Dan selama di tahap awal menunjukkan kesuksesan, ketika 20 tamu “berjuang” dengan cerita masing-masing dari mereka, mulai dari yang lucu, sedih atau tidak jelas, dan panelis yang tetap Boom membuat segmen kecil dengan judul  ‘Boomkikago’ dan ‘Boom Academy’  yang diusu diantara pembicaraan tersebut. Boom bergabung dengan militer kurang dari sebuah setelah pertunjukkan perdananya menciptakan sedikit kehampaan, tapi muridnya yang pintar yaitu Lee Teuk, Shindong dan Eun-hyuk dari boy band Super Junior melanjutkan warisannya dengan ‘Teukgigayo’ dan ‘Teuk Academy.’ Jadi bagaimana para pria ini — pangeran tampan yang menarik hati banyak perempuan dan membawakan acara radio mereka sendiri — bisa terus lanjut di ‘Teuk Academy’ sampai setahun? 10Asia bertemu dengan mereka bertiga yang sedang sibuk mempersiapkan rekaman untuk “Steel Heart.”

Q : Ketika “Steel Heart” tayang perdana, kalian bertiga membawakan ‘Boomkigayo’ dan ‘Boom Academy’ bersama dengan TV personality Boom. Dan setelah itu, Boom masuk militer sebulan setelahnya. Bagaimana perasaanmu ketika mendengar kabar ini untuk pertama kalinya?

Lee Teuk: Aku sangat kehilangan dia. Sejujurnya, sebelum begitu dekat dengan Boom, aku selalu merasa kami akan begitu saja dan syuting program hiburan. Tapi Boom mengajarkan kami, “Kapanpun kamu tampil di sebuah prgram, pikirkan kenapa kamu ada di dalamnya dan bersiap-siaplah.” Boom menambahkan, “Ayo kita coba sesuatu bersama-sama disini.” Dan juga, “Steel Heart” adalah acara yang sudah terkenal pada awalnya dan kami khawatir apakah kami masih melakukannya dengan baik tanpa Boom.

Q : Tapi sekarang sudah hampir setahun jadi aku yakin kalian sudah bisa menghadapi semua emosi.
Eunhyuk: Sering kali kami juga bilang ke diri kami sendiri, “Sudah setahunkah?”. Kami banyak membuat memori di “Steel Heart” sambil mempersiapkan untuk ‘Teukigayo’ dan ‘Teuk Academy.’

Q :Untuk menyiapkan segmen ini, kalian harus tahu siapa yang akan tampil di acara ini, siapa orang itu dan jika dia adalah penyanyi, kamu harus berlatih tarian mereka terlebih dahulu dan bisa membawakannya dengan baik sebelum acara dimula karena akan ada 20 orang tamu.
Lee Teuk: Kami bertiga berkumpul bersama pukul 3:30 a.m. karena acara radio “Kiss the Radio” yang aku bawakan bersama dengan Eunhyuk berakhir tengah malam dan acara radio SHindong MBC program “Shim Shim Tapa” selesai pukul 2 malam. Waktu itulah kami menerima daftar tamunya dari produsernya dan kami mulai menggali semua hal yang memalukan ataupun foto jaman dulu dan mengirimkannya kepada produser lewat e-mail.
Eunhyuk: Sekarang banyak dari produser yang membantu kami tapi di awalnya kamu semua yang mengerjakannya. Semuanya itu adalah buatan asli dari tangan kami. (tertawa)
Lee Teuk: Dan juga jika ada penyanyi atau artis yang pernah berkarir di dunia musi, kami akan mencari semua track list lagunya dan menciptakan beberapa gerakan atau membuat sketsa dan kami akan mengubah liriknya. Walaupun kami mempunyai dua sketsa, sepertinya tidak pernah cukup, jadi kami mulai mencari secara online beberapa situasi humor atau menambahkan cerita lucu tersebut dari yang kami tahu. Dan semua itu selesai sampai pukul 6.30 a.m. dan sampai di akhir Shindong lah yang memperbaiki lagunya. Semuanya akan selesai antara pukul 7 dan 8 pagi dan kami tidur sampai pukul 11 pagi lalu syuting untuk acaranya sekitar 10-12 jam.

Q : Aku rasa yang segmen yang paling terkenal adalah ‘memperlihatkan foto jaman dulu’ dan sepertinya kalian semua mencoba hal-hal yang baru. Apakah ada projek lain yang akan lebih terkenal? (tertawa)
Shindong: Aku pikir segmen dengan memainkan kata dengan judul ‘Round Gag’ akan menjadi hit. Itu awalnya dimulai dari grup komedian Tin Tin Five. Kami berbicara dengan komedian Hong Lok-gi sebelumnya dan bilang bahwa itu tidak apa-apa menulis seperti itu karena kita menyukainya. Kita berkumpul bersama dan menulis tentang hal itu dan selama pertemuan tersebut, kami selalu tertawa. Walau begitu, segmen ini tayang dan kami dipanggil hampir sekitar 10 nama tapi akhirnya diedit banyak sekali dan hanya ditayangkan sampai 3 nama saja. (tertawa)
Lee Teuk: Hal itu sangat lucu sampai seminggu, hanya sampai seminggu. (tertawa)
Eunhyuk: Ada juga segmen ‘Pop Song Gag’ dan komedian Park Sung-ho yang melakukannya. Dia mengubah liriknya dari “All By Myself” menjadi “Oppa Manshe.” Kami sangat bekerja keras berpikir memikirkan sketsa seperti itu, dan dua minggu berjalan tanpa ada ide sama sekali.(tertawa)
Lee Teuk: Park Sung-ho memberitahukan kami bahwa kami sudah melakukan pekerjaan yang bagus, dan memberikan sumbernya dan memberitahukan kami beberapa lagu. Tapi sangat sulit dengan mendapatkan segmen tersebut, karena kami kurang keahlian dan kami bukan komedian.

Q : Kalian sangat terkenal dengan kekocakan kalian dan sangat berbeda dengan penampilan selama di ‘Super Show’ di konser Super Junior. Sepertinya muncul di program hiburan yang berbeda yang pernah kamu terima dan membantu kalian..
Lee Teuk: Aku rasa kami mempelajarinya semua di variety shiw karena di “Steel Heart,” kami mempunyai MC Korea Kang Ho-dong dan ‘Midus Touch’ [seperti akan menjadi hit] Lee Seung-gi.  Semua orang mempunyai perannya masing-masing dan jika variety show mempunya MC maka akan ada tamu dan aku pikir kami bertiga harus menciptakan sebuah koneksi diantara mereka. Kami banyak belajar bagaimana harus tampil dan bertahan dengan semua tamu yang berbeda. Di waktu yang sama, kami berpikir tentang peran yang akan kami mainkan karena kami tumbuh semakin dewasa dan itu semua akan membantu kami mengetahui posisi kami nantinya.

Q : Shindong, cara kamu berpakaian juga semakin terkenal. Bahkan baru-baru ini kamu bisa mirip dengan Shin Min-ah dari SBS TV series “My Girlfriend is Gumiho.” Aku yakin bahkan dengan persiapan yang dilakukan bukanlah pekerjaan yang mudah jadi apakah kamu mempunyai kesulitan ketika mengerjakannya?
Shindong: Sebenarnya aku sudah sering berpakaian seperti itu sudah lama sekali — sering sekali sampai-sampai tidak tahu apa lagi yang akan aku pakai. Aku terbiasa berpakaian sekali dalam sehari ketika sedang membawakan sebuah acara di sebuah channel TV kabel Mnet. Tapi berpakaian seperti seseorang bukan hanya berpakaian seperti mereka. Ada banyak tekanan di kenyataannya bahwa kamu perlu mengekspresikan dirimu sendiri seperti orang yang kamu tiru, itu yang sangat menyenangkan, yang aku khawatirkan adalah apakah penonton akan menikmati apa yang aku lakukan kita melakukannya. Aku sering berpikir bahwa wanita akan menikmati tontonnya (tertawa) tapi yang paling sulit adalah mencoba meniru orang yang benar-benar luar biasa. Waktu itu, aku rasa yang paling sulit aku ikuti adalah berpakaian seperti Tain karena dia menunjukkan bentuk tubuhnya. Aku juga khawatir apakah aku akan mirip, aku malah menggunakannya sebagai bahan candaan sedangkan dia telah membangun hal ini sampai sejauh ini, jadi aku mencobanya untuk membuatnya lebih lucu hanya  dengan memperlihatkan tubuh bagian atas saja, tapi akhirnya Rain bilang bahwa dia menikmatinya dan aku melakukannya dengan sangat baik untuk orang yang suka membuat parodi untuknya. Aku sangat bersyukur waktu itu. Aku pikir aku bisa melakukannya karena penontonnya sendiri menikmatinya. Aku terkadang berpikir mungkin aku mencoba untuk menciptakan suatu humor dengan menggunakan hanya dengan menggunakan badanku saja, tapi sebenarnya itu adalah hal yang tidak hanya bisa dilakukan hanya dengan menggunakan tubuhmu saja. Aku harus memikirkan banyak hal, aku perlu menambah berat badanku…(tertawa)
Eun-hyuk: Menambah berat badan? (tertawa) Tapi benar, Shindong bukan hanya jago berpakaian meniru orang tapi dia juga sangat bagus meniru ekspresi dan karakter orang dari setiap orang yang dia ikuti.

Q : Well aku yakin kamu sudah banyak bertemu dengan para penghibur sejauh ini, jadi siapa menurut kalian yang kalian pikir ‘aku berharap sebagus dirinya’?
Eun-hyuk: Tentu saja Boom.
Lee Teuk: Aku rasa adalah Boom sosok yang paling menonjol ketika akan menghibur. Dan MC terbaika dalah Kang Ho-dong dan Yoo Jae-suk. Ini adalah alasan yang tidak akan pernah bisa dibantah mengapa orang-orang mengatakan hal seperti itu.

Q : Apa yang paling kalian ingat dari bagaimana-melakukannya atau tips dari Boom yang diajarkan pada kalian?
Shindong: Aku suka kepercayaan diri yang Boom punya. Walaupun kami mungkin bilang, “Itu tidak lucu…” ketika kami mendiskusikannya diantara kami, Boom hanya akan bilang, “Coba saja dulu. Suasananya di tempat syuting berbeda, jadi coba dulu saja!”
Eun-hyuk: Lalu dia bilang, “Aku akan selalu ada dibelakangku.” (tertawa), jadi ketika sesuatu itu tidak lucu, akan menjadi terkesan lucu jika ada seseorang di sampingmu tertawa tentang hal tersebut. Boom memberitahukan pada kami, “Ketika member grupmu mencoba sesuatu, tertawalah walaupun itu sebenarnya tidak lucu dan buatla menjadi lucu.” Dan seperti yang dia bilang, kami ada bertiga jadi kami akan memanfaatkan yang ada.

Q : Super Junior sudah mengejar karir sebagai penyanyi di beberapa unit jadi aku pikir kalian bertiga bisa dibilang, unit dari “Steel Heart”. Apakah akan ada member dari Super Junior yang iri dan ingin bergabung dengan kalian?
Lee Teuk: Banyak. (tertawa) Dong-hae ingin mencobanya juga, dan mereka semua menginginkannya. Dan bukan hanya member dari anggota kami saja. Ada artis lain yang ingin bergabung dengan akademi kami. Baru-baru ini, anggota After Scholl, Jungah, bertanya pada kami bagaimana masuk audisinya.
Eun-hyuk: Dan untuk junior kami, member ZE:A Gwang-hee selalu bilang ingin bergabung dengan kami dan semakin membuat aku sangat bangga. (tertawa)
Lee Teuk: Karena “Superstar K2″ sedang ada di Mnet baru-baru ini, dan kami sudah membicaraknnya dengan Boom juga, aku pikir akan lebih baik jika kamu mengadakan sebuah audisi dibawah nama “Superstar Academy” dan menerima beberapa pemenang untuk masuk akdemi kami. Acaranya mungkin akan lebih jika ditayangkan.
Shindong: Benar! Aku ingin melakukannya. Aku berharap kamu menggarisbawahi hal ini ketika kamu menulis artikel ini. (tertawa)

Q : Apa lagi yang kalian inginkan di ulang tahun perayaan pertama “Steel Heart” ini?
Shindong: Donghae baru-baru ini menyanyikan lagu logo untuk “Steel Heart” jadi kami sambil bercanda bilang ketika kami sedang konser di US. “Akan jadi seperti apakah jika kami seorang artis Amerika? “Steel Heart” akan sama dengan “The Oprah Winfrey Show,” kami akan menjadi tamu tetap di acara tersebut dan Donghae yang akan membuat logo lagunya.” Ketika acaranya semakin besar, aku ingin acaranya tayang di US dan membuatnya dikenal di mancanegara.
Eun-hyuk: Banyak orang yang menonton konser di LA dan menonton “Steel Heart” mereka selalu bilang “Teuk Academy.” Variety shows seperti “X-Men” sudah keluar negeri sebelumnya tapi sepertinya untuk acara talk show belum pernah terjadi jadi aku berharap akan seperti itu jika sudah ke mancanegara
Lee Teuk: Aku ingin mencoba mengadakan audisi seperti yang pernah disebutkan di “Steel Heart” dan dibanding harus melakukan sesuatu yang istimewa, aku berharap kami bisa menampilkan acaranya lebih lama lagi. Kami sudah banyak menghadapi banyak kesulitan bagaimana memunculkan wajah komedian dan bagaimana kerasnya mereka bekerja dengan ide yang baru… kami juga banyak menghadapi banyak rintangan. Tapi ketika akmi menelepon Boom, dia akan bilan, “Tidak usah menghiraukan seberapa lucu dan membosankannya kamu, yang paling penting adalah seberapa lama kamu bisa melakukan apa yang kamu lakukan sampai  cukup lama.” Sudah setahun sekarang jadi aku berharap kami masih bisa melakukannya sampai akhirnya Boom keluar dari militer.

Q : Terakhir, kata-kata yang ingin kamu katakan kepada Boom?
Eun-hyuk: Pertama-tama –
Shindong: Jalani waktumu pelan-pelan.
(Semua tertawa)
Shindong: Tidak, kami ingin mencoba hal yang baru dengannya, jika dia bisa keluar cepat, tapi hanya akan ada beberapa waktu saja. (tertawa)
Lee Teuk: Aku dengar dia sangat sibuk di militer. Karena dia sibuknya sama seperti Lee Hyori jadi aku berharap dia akan tetap sibuk. (tertawa)

Reporter : Choi Ji-Eun five@
Photographer : Lee Jin-hyuk eleven@
Editor : Jessica Kim jesskim@, Lee Ji-Hye seven@
<ⓒ10Asia All rights reserved>
take out + ind trans :dateforsuju

One response »

  1. teukigayo emang bagus buat karir oppadeul, tapi g bagus buat kesehatan mereka
    sampe kurang tidur buat nyiapin materi
    udah ada staf yg bantuin y? syukurlah :))
    Teukppa, take care, another members too :))
    beneran sedih kalo denger berita salah satu ada yg sakit Y^Y
    KALIAN MEMANG PROFESIONAL !!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s