Asperger, You Want To Be My Friend ? part 1

Standar

Author: ???

FF ini ngga ada keterangan nama authornya. Jd bagi kalian yg ngerasa udah bikin nie FF, konfirmasi secepatnya ya.

Kyuhyun tidak pernah tahu selama bertahun-tahun bahwa dunia tampak berbeda dimatanya, hidup ini selalu membosankan untuknya.

Semua guru SD-Nya mengatakan dia “Special” tapi, sungguh, buat kyuhyun itu adalah keterbelakangan atau kekurangan ; bagaimana bisa semua orang mengatakan dirinya special, ketika ia tidak bisa menggambar matahari dengan warnah kuning, rumput dengan warna hijau, laut dengan warna biru. Dia terlalu bangga untuk memberitahu semua orang bahwa ia tidak mengerti.

Dia tidak bisa melihat perbedaan antara semua krayon di dalam kotak. Bagi kyuhyun, semua tampak seperti hitam gelap dan putih terang. Dia tidak mengerti mengapa anak-anak lain selalu mencibir padanya, tapi dia membencinya, membenci perhatian semua orang yang mengatakan dia adalah anak special.

***
Kyuhyun adalah salah satu siswa di salah satu sekolah International Korean School. Dia memiliki otak pintar dan sifat yang sangat ambisius. Banyak orang mengatakan bahwa kyuhyun adalah seorang anak ‘special’ pada umumnya. Kyuhyun ahli disegala bidang apapun, terurama Matematika. Dia memiliki sebuah komitmen, bahwa dia hanya akan berteman dan bergaul dengan orang-orang yang sama seperti dia ; Pintar dan kaya. Kyuhyun membenci orang-orang bodoh, dia juga membenci orang-orang miskin.

Semua orang disekolah sangat mengangguminya. Tidak hanya guru, tapi banyak murid menyukainya. Sayangnya, kyuhyun adalah sosok laki-laki yang sombong dan menakutkan bagi sebagian orang di luar dunianya. Ayahnya adalah seorang pengusaha besar, selain itu ibunya adalah seorang dokter ternama. Sekolah yang ditempatinya adalah 80% saham ayahnya. Begitu sempurna kehidupan yang dijalani kyuhyun. Merasa memiliki segalanya, untuk sebagian orang kyuhyun adalah sosok menakutkan. Siapapun yang berani macam-macam padanya, mungkin akan ada sesuatu yang buruk akan menimpa pada orang tersebut.

“ aku mulai merasa bosan !” kata kyuhyun ketika makan malam bersama kedua orangtuanya
“ kenapa bosan ? kau punya segalanya nak,,, apa ada yang tidak kami berikan padamu ?” tanya ayahnya
(kyuhyun menggeleng dan tersenyum kecut)
“ aku punya segalanya. Tapi, aku merasa aku punya kekurangan yang sulit aku dapatkan. Dan aku tidak tau apa itu !” jawab kyuhyun
(kedua orang tua kyuhyun saling pandang satu sama lain. Mereka merasa bahwa mereka telah memberikan segala apapun yang dibutuhkan oleh anaknya itu. Tapi, melihat tingkah laku kyuhyun yang tiba-tiba berubah. Keduanya khawatir)

***
Seorang Psikolog menatap sosok laki-laki kurus kecil namun begitu manis duduk dihadapannya. Sibuk membaca papan nama yang tertera di mejanya. Sekali-sekali dia tersenyum, namun disibukan lagi dengan hal-hal tidak penting seperti memainkan kakinya, tangannya, menggaruk-garuk kepalanya. Psikolog itu menatap laki-laki dihadapannya dengan pandangan khawatir.

“ Kau punya mimpi Lee Dong Hae ????” tanya psikolog bernama Kang Young Mi
“ Mimpi ? setiap malam aku selalu bermimpi. Seperti burung aku dapat terbang … atau terkadang jika aku tidur terlalu larut, aku bermimpi tentang alien” kata donghae jujur. Psikolog itu tersenyum dan melirik hati-hati ke arah kliennya.
“ maksudku ? seperti sebuah cita-cita ? sesuatu yang ingin kau dapatkan dan kau raih kelak nanti. Tapi sebelumnya kau harus berusaha untuk mengejarnya” psikolog itu menerangkan dengan perlahan. Donghae mendengarkan dengan serius, namun ia sama sekali tidak mengerti satu katapun dari apa yang di ucapkan orang dihadapannya.
“ donghae …ka,,,” psikoloh itu terkejut ketika donghae memotong ucapannya
“ aku hanya ingin sembuh. Aku ingin seperti orang-orang normal lainnya” kata donghae tanpa basa basi
“ aku mengerti, tapi memberikan obat padamu itu percuma, hal-hal seperti apa yang kau dapatkan tidak bisa disembuhkan dengan minum obat. Sekalipun itu mahal”
“ apa ada cara lain ?” tanya donghae cemas
“ aku fikir ada. Cara lain adalah bersosialisasi …. berteman” jawab psikologi sambil tersenyum. Donghae mengangguk membalas senyum.
“ hanya berteman … itu jauh lebih baik dibandingkan harus menelah puluhan obat” kata donghae ceria.

Kang Young Min hanya menatap nanar donghae dihadapannya. Laki-laki yang sudah belasan tahun di tanganninya. Young mi tau donghae pintar, namun hanya saja cara dia berbicara dan bersikap berbeda dengan kebanyakan orang.

Dia tidak terlalu yakin dengan apa yang dikatakannya. BERTEMAN !!!!, apa semudah itu. Bahkan donghae sering mengatakan padanya tentang bagaimana semua teman-teman sekolahnya menertawakannya jika ia bicara, bahkan dari apa yang telah didengar. Kebanyakan orang hanya berteman karena memanfaatkan kekurangan dari dalam diri donghae. Kang Young Mi hanya berfikir, APAKAH ADA SESEORANG YANG TULUS BERSAHABAT DENGAN SEORANG ASPERGER seperti LEE DONG HAE ?????!!!!!.
_______________________________

Setelah mendapatkan banyak penjelasan dari Psikolog Young Mi, kedua orang tua donghae memutuskan untuk memindahkan sekolah donghae, dengan alasan agar donghae dapat mengenal dunia baru dan teman-teman baru. Kedua orangtua donghae bahkan tidak perduli jika ia harus menjual semua barang berharganya untuk menyekolahkan donghae di International Korean School. Mereka tau anak yang disayangi dan dicintainya itu pintar, jadi mereka merasa yakin bahwa donghae layak untuk bersekolah disana.

***
_3 Hari Kemudian_

Kyuhyun duduk dibangkunya dideretan paling pojok belakang. Matanya sibuk dengan PSP miliknya. Sebuah games dengan nama Starcraft tidak pernah bosan dimainkannya sampai tangannya sakit sekalipun. Semua orang tau kyuhyun adalah seorang pecinta games. Jadi, sepenting apapun sesuatu yang ingin kau bicarakan, jika ia sedang menyibukan dirinya dengan PSP miliknya. Sampai kapanpun kau tidak akan pernah diperdulikan.

“ kyuhyun ayo ke kantin ….” ajak kim ki bum, sahabat baiknya. Jelas. Dia juga pintar dan kaya.
“ 5 menit lagi. Oke” ucap kyuhyun, matanya masih sibuk dengan psp miliknya
“ kau sadar, ketika kau mengatakan 5 menit, itu hanya akan menjadi satu jam !!!!” kibum jengkel
(kyuhyun diam-diam tertawa)
“ kalau kau lapar, pergilah terlebih dahulu. Aku sibuk !!!!” katanya santai. Kibum melangkah ke arah kyuhyun merebut PSP milik kyuhyun dan mematikannya. Menariknya keluar kelas.
“ makan dulu, baru lanjutkan lagi !!!!” kata kibum tidak perduli sambil menarik kuat tangan kyuhyun untuk keluar.

Kim Ki Bum adalah teman baik kyuhyun. Dia pintar dan juga kaya. Bagi kyuhyun, dari semua temannya hanya kibum yang selalu bersikap jujur. Makadari itu, apapun yang dilakukan sahabatnya itu tidak pernah ditolak atau dibantah olehnya. Mungkin kyuhyun sudah terlalu percaya pada seorang kibum.
________________________________

TO BE CONTINUE

4 responses »

  1. Yg bkin ni ff cptan ngaku, truz cpt lanjutin……..
    Crt.a bgs, aku suka…….anak suju yg biasa.a perfect d sini mlah memiliki kkurangan yg ‘ANEH’ kyu ga bsa bdain warna, ksian bgt, aku jd sdh.

  2. Baru pertama kali.a baca ff kaya gini,tapi sumpah keren banget,cerita.a jauh dari perkira’an kita

    kyu ga bisa ngenalin warna,trus banghae ku ngomong.a ga jelas*untung aja sebagai istri.a aku bisa ngerti*pokok.a keren deh

    lanjutttt

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s