Asperger, You Want To Be My Friend ? part 4

Standar

Author: ???

Donghae keluar dari perpustakaan. Ia melewati lorong yang disesaki para pelajar dengan berbagai aktivitas masing-masing. Ada beberapa yang sibuk bercanda, beberapa lagi saling bicara dari hati ke hati, dan sebagian berlari-larian seperti anak kecil. Donghae berjalan dengan langkah malas. Dia benar-benar merasa kesepian. Tiba-tiba donghae tersenyum kecut pada dirinya sendiri. Perutnya berbunyi tanda ia lapar.

“ kau harus makan dan melangkah ke kantin jika kau lapar” ucap kyuhyun yang tiba-tiba berjalan disampingnya. Donghae hanya mendongak sebentar lalu melanjutkan langkahnya. Kyuhyun masih terus mengikutinya.
“ aku bukan orang kaya seperti dirimu cho kyu hyun. Untuk makan dikantin harus membuatku berfikir berulang-ulang kali. Lalu kenapa kau mengikutiku. Tolong biarkan aku sendiri !” kata donghae yang tiba-tiba mengeluarkan air mata menangis. Kyuhyun terkejut
“Tidak-aku … aku tidak bermaksud seperti itu … aku … Kau … Aku hanya merasa kau seperti” kyuhyun tergagap melihat donghae menangis. Donghae menghentikan langkahnya tertunduk dan menangis menjadi-jadi. Melihat banyak orang yang memperhatikan mereka, kyuhyunpun menarik tangan donghae dan membawanya ke ruang musik kosong.
“ maaf, aku minta maaf … tolong jangan menangis lagi” kyuhyun cemas. Dia benar-benar tidak tau kenapa dia merasa khawatir dengan sosok dihadapannya. Bahkan dia tidak tau kenapa tiba-tiba ia memeluk donghae. Lalu beberapa detik kemudian ia melepaskan pelukannya.
“ aku sungguh menyesal, aku tidak bermaksud seperti itu” kyuhyun menyesal
“ kenapa kau begitu baik padaku ?” tanya donghae menghentikan tangisannya. Kyuhyun terkejut. Baru saja ia menangis karena ia merasa kyuhyun menyakitinya, tapi secepat itu dia berkata bahwa kyuhyun adalah baik padanya. Kyuhyun berfikir untuk mengambil sebuah jawaban yang mungkin bisa dimengerti donghae.

Kyuhyun tersenyum.

“ Asperger,,,,, You Want To Be My Friend ?” tanya kyuhyun tiba-tiba. Tidak ada respon dari donghae. Donghae hanya diam menatapnya datar.
“ Lee Dong Hae…. kau mau menjadi temanku ?” tanya kyuhyun. Namun tetap, donghae tidak menjawab. Kyuhyun tersenyum.
“ APAKAH,,, kau mau menjadi temanku ????” ulang kyuhyun hingga tiga kali.
“ teman ? kau mau aku menjadi temanmu ?” donghae balik bertanya.kyuhyun mengangguk.
“ kenapa, bukankah waktu itu kau pernah katakan padaku ‘Kalau kau punya masalah denganku, sekecil apapun itu. Aku bersumpah, kau tidak akan pernah belajar dengan tenang di sekolah ini !” kata donghae mengulang ucapan kyuhyun waktu lalu. Kyuhyun hanya menatap donghae dengan pandangan nanar.
“ aku memang pernah bicara itu padamu. Tapi aku tidak mengatakan hal itu untuk kutunjukan padamu, tapi pada siapapun yang bermasalah denganku” kyuhyun mencoba menjelaskan. Donghae tampak tidak mengerti.
“ aku minta maaf telah bicara seperti itu padamu” kata kyuhyun kemudian
(donghae mengangguk, tanda dia memaafkan kyuhyun)
“ jadi, APAKAH kau mau menjadi temanku ?” kyuhyun bertanya lagi
“ kau tidak malu punya teman seperti aku?” tanya donghae
“ tidak. Kau tau … ibuku bilang, berteman dengan seorang asperger adalah suatu hal terbaik. Karena,,, mereka adalah sosok yang jujur dan tidak pernah berbohong”
“ mereka ? siapa mereka ? kau membicarakan siapa ?” donghae kebingungan
“ maaf, bukan mereka … tapi kau” kata kyuhyun tersenyum
“ ibumu mengenalku ?”
“ aku menceritakan tentangmu pada ibuku. Karena aku ingin berteman denganmu, aku ingin ingin mengenalmu lebih jauh”
“ kau sudah mengenalku bukan ? kau tau namaku …” donghae semakin tidak mengerti.
(kyuhyun mendekati donghae dan menatapnya penuh kesabaran)
“ ya, aku mengenalmu. Tapi aku tidak tau apa-apa tentang dirimu, jadi untuk tau hal itu … aku ingin kau menjadi temanku. Kau juga harus tau. Mungkin,,,, maksudku. Kau melihatku dengan sosok sempurna. Aku orang kaya, pintar, ….. tapi kau harus tau, aku punya kekurangan juga” kyuhyun mencoba bicara pelan-pelan
“ kekurangan ? apa yang kurang ?” tanya donghae curiga
“ ada hal yang belum kau ketahui tentang aku. Jika kau ingin tau, kau harus menjadi temanku dulu”
“ aku mau menjadi temanmu !!!!” donghae akhirnya menyetujui
“ lagipula,. Bukankah semua manusia itu memiliki kekurangan dalam hidupnya”
“ kau bertanya ?” tanya donghae mulai tidak mengerti
“ tidak. Aku hanya berkata” kyuhyun tidak mau membuat donghae merasa kecil dihadapannya.
“ aku tau semua manusia punya kekurangan dalam hidupnya. Tapi aku jalani hidupku dengan kekurangan itu selama ini, dan aku baik-baik saja …. aku punya matahari dan udara, aku punya cinta terindah yang diberikan keluargaku untukku. Jadi, segala kekurangan apapun akan tertutupi jika aku punya mereka” tutur donghae
“ benar” ucap kyuhyun dalam hati.

Kyuhyun tersenyum menatap sahabat barunya. Dia sadar, didunia ini bukan hanya dia yang sepenuhnya memiliki kekurangan. Tapi, banyak orang di luar sana yang punya kekurangan lebih dari dirinya.
“ Asperger, kau harus tau … satu-satunya kekurangan dalam hidupku adalah,,,,, aku hanya bisa melihat HITAM & PUTIH !!!!!

***

To Be Continue

3 responses »

  1. KyuHae~
    akhirnya, Hyuk bsa kmbali ma Minnie, HyukMin!! >o</
    bwahahahahahahahaha XDD

    *dilempari kerikil ma author n readers cz komen GAJE*

    beneran dh jd autis nh, akakakakaka~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s