The Ring (Ye-Hyuk Story) – Part 1

Standar

kalo liat judul pasti dikira ni cerita kaya The Lord of The Ring, padahal ga da nyambungnya sama sekali

Annyeooooooooong

아 녕 하 세 요…. *hug all*

sebelumnya mian buat istri yesung ama eunhyuk *jangan bunuh saya*

di sini juga saya agak menyiksa suami *mian sungmin oppa kekekekeke ^^V* bukan maksudq melukaimu hiks *ni orang dah kyumats*

ini ceritanya sebelum no other rilis jadi ceritanya agak2 ga je gitu,,, jangan bingung kalo plotnya ngalor-ngidul-ngetan-ngulon ga jelassss

mian kalo gaje karena ni cerita ga ada intinya ㅎㅎㅎㅎㅎㅎㅎㅎㅎㅎ

okey silakan membaca dan saya kabur dulu sebelum dikroyok ELFs ㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋ

cast : all members of Super Junior

genre : ga jelaz

author: Anita Sukarini

start*

Suasana dorm bawah Super Junior yang biasanya sepi karena didominasi oleh member yang notabene tidak banyak cakap seperti dorm atas kini sedikit ramai oleh dua orang member yang sama-sama punya kedudukan sebagai leader. Bedanya yang satu lead vocal dan yang satu lead dancer atau biasanya sih disebut dancing machine oleh para member yang lain. Tampak di ruang tengah Eunhyuk sedang ribut dengan Yesung. Ada apa gerangan? Tampak Yesung sedang merengek-rengek dengan Eunhyuk. Eunhyuk yang sedang duduk di sofa hanya menyilangkan tangan dan kakinya sambil sesekali menggelengkan kepalanya setelah Yesung selesai bicara. Di sampingnya duduk Yesung yang kini tubuhnya sedang miring menghadap ke Eunhyuk sambil menampakkan “puppy eyes”-nya yang bahkan Eunhyuk sama sekali tak menatapnya. Yesung sudah mulai jengah dan sedikit kesal dengan Eunhyuk begitu pula dengan Eunhyuk yang sudah sebal dengan suara rengekan dan tangisan *lebay* Yesung dengan nada dasar F= do yang tak tahu sudah mulai berapa oktaf nada *lebay lagi saya, kekekekeke*. Yesung … Yesung… ga nyanyi… ga ngomong semua pake nada, dasar world art vokal.

Kyuhyun yang baru selesai ngegame keluar dari kamarnya. Dia haus ingin minum. Kulkas ada di dekat dapur dan ketika dia ingin melangkah ke dapur Kyuhyun mendengar keributan dua hyungnya. Namanya juga Kyuhyun, bodo amat dengan kedua hyungnya yang lagi ribut. Dia terus saja menuju ke dapur untuk minum. Di dapur ia melihat Ryeowook sedang melakukan eksperimen dapur. Dilihatnya Ryeowook sedang berkutat dengan adonan tepung sementara tangannya juga sudah berlumuran dengan adonan tepung. Kyuhyun membuka kulkas lalu mengambil botol cola lalu meminumnya. Ryeowook acuh tak memperhatikan Kyuhyun. Yah, memang Ryeowook, kalau sudah konsentrasi mau membuat makanan pasti sudah tak bakalan peduli dengan sekitarnya. Sama halnya Kyuhyun, kalau sudah asyik ngegame , maka sudah tak peduli lagi sama sekitarnya. Dua maknae yang kepribadiannya tidak jauh berbeda (untuk masalah acuh tak acuh).

“Wookie…” panggil Kyuhyun. Ryeowook hanya diam saja masih sibuk dengan adonan kuenya.”Wookie…”panggilnya lagi. Ryeowook tetap diam.

Kyuhyun sedikit kesal.”HYUNG!”teriaknya membuat Wokie menoleh namun tidak tampak terkejut. Dengan muka inocentnya dia membalas Kyuhyun.”Hmmmm”. Kyuhyun makin sebal karena cuma dibalas dengan gumaman oleh Ryeowook.

Kyuhyun mendekati Ryeowook dan menatap Ryeowook yang asyik dengan adonan encer tepungnya itu sambil tersenyum maniiiiiiiiis banget semanis gula. Bahkan saking manisnya Kyuhyun takut bakalan banyak semut di dapur karena senyuman Ryeowook *author mulai lebay lagi*. Ryeowook yang merasa diperhatikan dan sedikit geer meoleh ke Kyuhyun. “Gwenchana, Kyu?” tanyanya masih mengaduk-aduk adonan tepung. Kyuhyun menoleh ke arah suara Yesung dan Eunhyuk yang masih ribut di ruang tengah. Omooooo…… betah benget tuh mereka berdua ribut.

“dari tadi Yesung hyung ma Hyukie ribut melulu, kenapa sih? Ganggu orang ngegame aja, hampir aja aku tadi kalah gara-gara suara ribut mereka berdua,” kata Kyuhyun.

“Tahu tuh, betah banget mereka ribut. Bahkan Heechul hyung ma Kangin hyung aja ga selama itu kalau ribut,”kata Ryeowook masih mengaduk-aduk adonan tepungnya. Lanjutnya,”kayanya Yesung hyung lagi ngrayu Eunhyuk hyung buat dijadiin lead dancer di MV kita yang baru nanti.”

BUUUUUUURRRRRRRRR……….

Kyuhyun yang sedang minum cola tiba-tiba menyemburkan minumannya dan sukses mengenai muka Ryeowook. Ryeowook sedikti kesal lalu menyingkirkan adonan kuenya yang untung saja terselamatkan dari insiden air mancur dari Kyuhyun tadi.

“Kamu ini kenapa sih Kyu? “ kata Ryeowook sambil membersihkan mukanya dengan kain lap yang sejak tadi sudah tergantung di lehernya.

“Uhuk…uhuk…mi…mian…mian hyung,”kata Kyuhyun sambil terbatuk-batuk gara-gara tersedak tadi.”aku cuma kaget saja, beneran Yesung hyung pengin jadi lead dancer?”tanya Kyuhyun. Ryeowook mengangguk sambil meneruskan mengaduk adonannya tadi.

“Aigo, pantes saja tadi kayanya Yesung hyung ngrengek-ngrengek gitu ke Hyukie… tapi mungkin ga ya, Eunhyuk ngizinin Yesung hyung buat jadi lead dancer? “kata Kyuhyun. Ryeowook hanya menggeleng saja.” Kayanya impossible deh, ga mungkin Eunhyuk hyung membiarkan Yesung hyung jadi lead dancer, tahu sendiri kamu gimana Yesung hyung,” kata Ryeowook. Kyuhyun hanya mengangguk saja. “yah, kayanya ga mungkin, dance Yesung hyung kan parah banget,” katanya. Kemudian Kyuhyun berjalan ke arah kulkas untuk mengembalikan botol cola yang ia minum tadi. Tiba-tiba Kyuhyun melihat sebuah gelas besar yang berisi susu, kemudian dia mengambilnya dan meminumnya. Tiba-tiba…

BUUUURRRRRR……. untuk yang kedua kalinya Kyuhyun menyemburkan minumannya hanya saja kali ini tidak ada korban yang terkena semburannya. Ryeowook menoleh dan melihat mulut Kyuhyun yang penuh dengan air yang berwarna putih. Dia melihat gelas yang dipegang oleh Kyuhyun dan tertawa terbahak-bahak.

Kyuhyun dengan ekspresi muka parah memandang gelasnya lalu memandang Ryeowook yang sedang menertawainya.”Hyung! ini apaan sih? Kok rasanya hambar gini? Aku kira tadi susu jadi aku minum.” Ryeowook masih saja tertawa. Kyuhyun sudah gondok. Ryeowook menghampirinya lalu mengambil gelas yang dipegang Kyuhyun, masih dengan tertawa dia menjawab pertanyaan Kyuhyun.

“Kyu…Kyu… kau ini!”kata Ryeowook masih tertawa terbahak-bahak yang membuat Kyuhyun tambah gondok saja. “makanya kalau mau ngapa-ngapain tuh tanya dulu, ini bukan susu tahu.”

“Lalu apa?” tanya Kyuhyun. “ini santan in English milk coco, sari dari daging buah kelapa, masa kamu ga tahu sih? Ga pernah masak sih.” Kata Ryeowook yang tawanya sudah agak reda karena melihat Kyuhyun yang makin cemberut.

“Mwo? Santan? Baru denger, minuman apa tuh?” tanya Kyuhyun curious.

“Santan adalah sari dari daging buah kelapa yang sudah agak tua. Jadi nanti kelapa kita parut lalu kita peras pake air jadinya kaya gini. Santan ini kegunaannya banyak, bisa untuk membuat minuman, juga untuk makanan, masakan ataupun kue, kalau diminum langsung ya nggak enaklah Kyu,” kata Ryeowook panjang lebar. Ini nih Ryeowook kalau sudah menyangkut dapur yang biasanya pendiam ga banyak cakap jadi nyerocos kaya genteng bocor.

“Trus, hyung mau bikin apa sama santan itu?” tanya Kyuhyun. Ryeowook tersenyum.” Mau bikin serabi.” Jawabnya. “Mwo? Serabi, apaan tuh? Baru denger.” Kata Kyuhyun.

Mulai nih si Ryeowook nyrocos.” Serabi tuh makanan asli dari Indonesia terbuat dari tepung beras yang nanti. Nah santannya ini natr bisa bikin serabi jadi gurih. Nih, aku mau nyoba bikin serabi. Tadi waktu lagi searching di internet ga sengaja nemu resep asli Indonesia. Pengin nyoba, moga-moga aja berhasil ya.”

Kyuhyun hanya geleng-geleng kepala. Ryeowook memang senang bereksperimen mecoba-coba resep dari negara lain. Dan sekarang Ryeowook sedang tergila-gila dengan masakan Indonesia yang konon memiliki kuliner yang sangat beraneka ragam *bangga*. Pernah kemarin Ryeowook membuat gado-gado, urap, soto, pepes, dan tentu saja hasilnya enak banget dasar si Ryeowook memang pinter masak sampai-sampai Ryeowook yang masak malah enggak kebagian. Hanya saja Kyuhyun tidak mau menyentuh gado-gado yang dibuat Ryeowook, secara Kyuhyun kan ga suka sayur. Padahal Ryeowook sudah mati-matian berusaha agar Kyuhyun mau makan sayur karena Leeteuk hyung menyuruhnya untuk membuat Kyuhyun jadi menyukai sayur, tapi hasilnya nihil. Pernah dia seharian memasak menu dengan sayur sebagai bahannya berharap Kyuhyun jadi terpaksa mau makan. Dasar Kyuhyun, memang bandel, dia sama sekali tidak mau menyentuh makanan yang dibuat Ryeowook, alhasil seharian Kyuhyuntidak makan dan akhirnya jadi sakit. Parahnya lagi, Ryeowook dimarahi Leeteuk karena membuat Kyuhyun tidak makan sehingga menjadi sakit. Leeteuk hyung gimana sih? Buakannya dia yang nugasin aku biar Kyuhyun jadi mau makan sayur. Sekarang malah aku dimarahi, batin Ryeowook waktu itu. Akhirnya Ryeowook menyerah untuk membujuk Kyuhyun agar mau makan sayur, percuma memaksa Kyuhyun yang memang bandel. Hehehehe evil Kyu.

Sementara itu di ruang tengah, Yesung dan Eunhyuk masih saja ribut. Sudah sekitar 30 menit mereka berdua ribut. Dan kini suara Yesung sudah agak melunak, udah nggak kaya tadi yang memakai nada tinggi. Yesung masih memandangi Eunhyuk yang pandangannya tetap lurus ke depan, ke arah televisi.

“Ayolah, Hyuk…jebal… jadikan aku lead dancer di repackage nanti,” pnta Yesung memohon-mohon kepada Eunhyuk yang masih dengan gayanya cool.

Eunhyuk menggeleng keras,” Hyung, mengertilah, Hyung kan udah lead vocal, yasudahlah, aku nggak mau membebani hyung sama urusan dance kita,” kata Eunhyuk tanpa menatap wajah Yesung kini yang sedang menampakkan puppy eyes-nya. Pengin lihat kaya gimana puppy eyesnya Yesung? Saya juga ga tahu so bayangin aja sendiri yaaaa *ditimpukin readers*.

Yesung masih saja berusaha untuk membujuk Eunhyuk untuk dijadikan lead dancer di album repackage nanti. Yesung bahkan sudah meminta untuk dijadikan lead dancer saat mereka mau rekaman untuk 4jib. Tapi, dengan berbagai alasan, Eunhyuk si Dancing machine tetap tidak mengabulkan permintaan Yesung. Padahal Yesung sudah menyembah-nyembah juga sudah sungkeman segala sama Eunhyuk, namun dengan kekeh Eunhyuk mempertahankan pendapatnya untuk tidak mengizinkan Yesung jadi Lead dancer. Tapi dasar si Yesung, tidak mudah putus asa, bersemangat tinggi dan pantang menyerah *kaya pahlawan mau ngelawan penjajah, maybe si Yesung mengumpamakan kalau si Eunhyuk tu adalah penjajah, kekekekek, dilempar sendal sama istrinya Eunhyuk*. Yesung selalu berusaha dan terus berusaha agar Eunhyuk mau menjadikannya lead dancer. Tetap saja satu kata dari Eunhyuk : TIDAK.

Yesung kali ini berlutut di hadapan Eunhyuk. Membuat Eunhyuk menjadi shock, kaget, dan terkejut . dia mau berdiri karena perasaannya tidak enak, namu ditahan oleh Yesung sehingga Eunhyuk terpaksa duduk lagi, tentu saja dengan muka dan ekspresi yang ga enak benget takut member lain menyangka yang tidak-tidak.

“Ayolah Hyuk, Hyung janji deh Hyung akan berusaha untuk ngedance dengan baik. Ayolah, jebal Hyuk, Kyuhyun aja juga main vocal, tapi di Bonamana kemarin kamu dia jadi lead dancer juga, ayolah Hyuk,” kata Yesung memohon-mohon sambil memegang tangan Eunhyuk yang membuat Eunhyuk makin risih dengan perlakuan Yesung. Tapi, dia tidak mau terpengaruh oleh kata-kata Yesung, dia harus menolak keinginan Yesung. Dilepaskan tangan Yesung.

“Hyung, kemampuan Kyuhyun dalam ngedance makin lama makin bagus, jadi ga salah kalau dia juga jadi main dancer di Bonamana, danc Ryeowook juga bagus, lincah, lha Hyung sendiri. Jujur Hyung, kemampuan dance Hyung dari dulu ga pernah naik-naik. Gitu-gitu terus, Hyung…….,,, Hyung memang ditakdirkan untuk memiliki kemampuan menyanyi dan olah vokal yang oke, TOP banget. Aku akui itu, tapi…. kalau untuk ngedance, mian Hyung bener-bener ga bisa, mian… Hyung…mian.”

Yesung sedikit sedih dengan kata-kata Eunhyuk, Eunhyuk memang susah dibujuk. Sudah sejak dulu dia ingin menjadi dancer yang baik , namun selalu saja Eunhyuk dan member lain menolaknya *poor Yesung*. Padahal dia ingin menciptakan dance ala dia sendiri yaitu dance cumi-cumi *ini yang ditakutkan oleh para member suju, mereka ga mau disuruh untuk ngedance cumi-cuminya Yesung yang supeeeerrrrrrr aneh banget*.

Yesung pun segera melepas genggamannya pada Eunhyuk lalu berdiri dengan cepat dan tiba-tiba. Eunhyuk pun shock, kaget dan terkejut melihat gerakan Yesung yang tiba-tiba, dikiranya Yesung akan marah dan ngambek. Kalau sampai Yesung Hyung ngambek bisa gawat nih, batin Eunhyuk. Namun ternyata Yesung tidak ngambek dan tidak marah. Tiba-tiba ekspresi mukanya yang sebelumnya dipenuhi oleh puppy eyes, sekarang berubah menjadi gaya aegyo. Eunhyuk untuk yang ketiga kalinya shock, kaget dan terkejut.

“Hyukie,…..” kata Yesung manja, Eunhyuk memandang hyungnya dengan melongo. Kemudian Yesung melanjutkan kalimatnya,”Hyuk, masa kau tega nian sih dengan hyungmu yang satu ini,…”kata Yesung sambil menepuk-nepuk dadanya.”Aku kan hyungmu yang paling ganteng, cakep, baik hati, suaranya merdu, tidak sombong, bla…bla…bla…,” katanya panjang lebar. Pokoknya yang bagus-bagus keluar semua dari mulut Yesung. Tiba-tiba saja Eunhyuk merasa mual, ingin muntah gara-gara mendengar kata-kata Yesung yang supeerrr narsis!

Yesung menghentikan bicaranya,”Lho, Hyuk kamu kenapa kok tiba-tiba jadi pucat gitu?” tanya Yesung melihat ekspresi wajah ingin muntahnya Eunhyuk. Belum sempat menjawab pertanyaan Yesung, Eunhyuk sudah kabur duluan ke kamar mandi. Yesung yang kini kebingungan segera mengikuti dongsaengnya ke kamar mandi. Di kamar mandi ia melihat Eunhyuk muntah lumayan banyak.

“Lho, Hyuk kamu sakit ya? Kok muntah gitu? Mau aku antar ke dokter?” tanya Yesung bingung sambil memijit-mijit tengkuk Eunhyuk. Eunhyuk menggeleng sambil memandang wajah Yesung ia menjawab pertanyaan Yesung,”Hyung! Gara-gara dengerin kata-kata Hyung yang narsis tadi perutku jadi mual,”katanya. Yesung menjadi kebingungan,”Lho, narsis gimana? Emang bener kan kalau aku cakep, ganteng, keren……”baru saja Yesung mulai narsisi lagi, Eunhyuk sudah muntah lagi. Yesung jadi tambah bingung.

Tiba-tiba muncul Ryeowook dari luar kamar mandi, dia mendengar suara orang muntah lalu menyusul ke kamar mandi. Dilihatnya Eunhyuk sedang muntah dan Yesung sedanga memijat-mijat tengkuknya. Ryeowook sedikit kaget dengan pemandangan yang dilihatnya.

“OMOOO….. Eunhyuk hyung gwenchana??? Yesung Hyung apa yang telah kau lakukan pada Eunhyuk Hyung?! Hyung ga ngehamilin Eunhyuk Hyung kan? Kok Eunhyuk Hyung muntah-muntah gitu?” teriak Ryeowook dengan tampang innocent *Wookie babo, dilempar krikil ama istri-istrinya Ryeowook*. Ryeowook emang udah punya tampang innocent dari sononya.

BUGH!!! Eunhyuk melempar wadah sabun ke Ryeowook dan tepat mengenai wajah innocentnya. Ryeowook mengelus-elus wajahnya sambil bercermin takut ke-innocent-annya hilang *jiaaahhhhhh*.

“Wookie! Enak aja kalau ngomong kamu ini!” seru Eunhyuk sebal,” mana mungkin aku hamil, aku kan cowok! Lagipula Yesung hyung ga bakalan naksir ma aku tahu! Yesung hyung ga mungkin berpaling dari Moon Geun Yong!” kata eunhyuk yang sudah selesai muntah. Ryeowook hanya nyengir sambil menggaruk-garuk kepalanya yang ga gatal mendengar kata-kata Eunhyuk, malu ^///^a. Dasar Wookie.

Mendengar kata-kata Eunhyuk barusan, tiba-tiba wajah Yesung yang semula seperti wajah orang bingung menjadi berubah ekspresi menjadi berkaca-kaca. Seketika itu juga, Eunhyuk dan Ryeowook menjadi shock, kaget dan terkejut *bisa-bisa Eunhyuk kena jantung nih kalau shock, kaget, dan terkejut terus-terusan* o_O

“Oh, Moon Geun Yong, nae jagi, saranghae, i lop yu, aishiteru, aku tresna karo sliramu *lho*…….. you’re so biutipul, neomu yeppeun…bla..bla..bla…,”kata Yesung sambil memegang dadanya kaya gaya dia di Noerago.

GUBRAKKKKKK!!!!

Tiba-tiba saja Ryeowook jadi mengerti kenapa tadi Eunhyuk tiba-tiba muntah. Tiba-tiba saja dia merasa perutnya mual, rupanya virus muntah Eunhyuk sudah menjamah Ryeowook. Ekspresi muka Ryeowook sudah tidak karuan…>_<

Apalagi sekarang Yesung malah mulai menyanyikan lagu It Has To Be You dengan ekpresi yang supeerrr lebay *o*/. Ryeowook langsung muntah di wastafel, Eunhyuk juga ikut-ikutan… Yesung pun mengehentikan kegiatan menyanyinya karena melihat kedua namdongsaengnya tiba-tiba saja muntah.

“Kyaaa!! Apa yang terjadi dengan kalian? Aduh… harus gimana nih?Ottokhae???”Yesung pun kebingungan mengurus kedua dongsaengnya yang sudah mual akut. Akhirnya Ryeowook dan Eunhyuk menjadi lemas karena kebanyakan muntah. Poor.

@#@#@#@#@#@#@#@#@#

Eunhyuk keluar dari kamar dengan malas, dia masih lemas gara-gara muntah kemarin. Untung saja hari ini dia tak ada jadwal jadi dia bisa istirahat di dorm. Perutnya sangat lapar karena semua makanannya dia keluarkan kemarin. Eunhyuk menuju dapur dan melihat Ryeowook sedang memasak sesuatu, untung saja Ryeowook tidak separah Eunhyuk, kalau Ryeowook jatuh bisa-bisa mereka ga makan karena ga ada yang masak.

“Wookie kau sedang masak apa?”tanya Eunhyuk ogah-ogahan masih lemas.

Ryeowook sedikit terkejut dengan kehadiran Eunhyuk,”Lho, Hyung? Kau sudah sehat ya?” Eunhyuk hanya mengangguk lalu mencomot salah satu hasil prakarya dapur Ryeowook yang sudah matang lalu memakannya.”enak, ini apaan?” tanya Eunhyuk.

“Oh, Hyung itu namanya serabi, kue dari Indonesia, aku dapat resepnya dari internet kemarin. Emang enak Hyung? Syukur deh hasil kerjaku selama ini ga sia-sia, YEEEEEEEEAAAHHH!” seru Ryeowook sambil mengangkat kedua tangannya tanda berhasil \^!^/.

“Ya, enak kok lebih enak dari pancake buatan Sungmin Hyung *moga-moga yeobo ga denger*, kau memang koki yang handal Wookie,”kata Eunhyuk sambil mencomot tiga potong serabi yang masih panas.

“Gomawo Hyung, hyaaaaa…jangan diambil semua nanti yang lain ga kebagian. Lagian aku juga mau nganterin buat hyung-hyung yang ada di dorm atas,”kata Ryeowook. Eunhyuk Cuma nyengir kuda.

Tiba-tiba muncul Yesung dari arah ruang tamu.

“Yak! Eunhyuk, temenin aku belanja yuk, hari ini jatah aku belanja tapi ga da temen ga asyik,”kata Yesung tiba-tiba. “Ga mau ah,” jawab Eunhyuk sambil merengut, rupanya dia ngambek ama Yesung.”ayolah, Hyuk…Hyuk…jebal,”pinta Yesung lagi-lagi dengan puppy eyesnya. Eunhyuk menggeleng. “nanti aku traktir deh,” bujuk Yesung. Eunhyuk yang sedang lapar akut pun sedikit tertarik dengan tawaran Yesung. “Jeongmal? Aku mau tapi makan dulu,”kata Eunhyuk. Yesung pun mengangguk lalu segera menarik tangan Eunhyuk menuju ke mobil meninggalkan Ryeowook sendirian di dapur.

“Yah, gue ditinggalin sendiri nih, Sungmin Hyung ama Kyuhyun lagi ada syuting,”keluh Ryeowook.”Ah, di dorm atas kan ada Leeteuk Hyung, kan dia lagi free hari ini, mending ke dorm atas aja deh sambil nganterin serabi buatanku ini, he he he,”kata Ryeowook sambil tertawa-tawa sendiri gaje. Lalu dia segera ke dorm atas.

@#@#@#@#@#@#@#@#@#@#@#@#@

Sementara itu di pasar….

“YAK! Hyung! Jangan cepat-cepat dong jalannya,”seru Eunhyuk yang sedang mengejar Yesung. Di tangan kanan dan kirinya sudah ada barang belanjaan yang banyak banget. Yesung yang ada di depan tak jauh beda dengan Eunhyuk, tangan kanan dan kirinya juga membawa barang belanjaan yang lumayan banyak. Tiba-tiba Yesung berhenti secara mendadak di depan sebuah toko kue. Eunhyuk yang tidak menyadari bahwa Yesung berhenti, dengan sukses dia menubruk Yesung. Membuat barang belanjaan miliknya jatuh.”HYAAA, Hyung kalau mau berhenti thu jangan mendadak gitu, bisa lakalantas *kecelakaan lalu lintas – red*!”seru Eunhyuk. Yesung masih berdiri menatap toko kue tersebut, ada sesuatu yang mendorongnya untuk masuk. Dia lalu melangkah masuk ke dalam toko tanpa mempedulikan Eunhyuk yang sedang repot mengambil barang belanjaannya. “lho..lho…Hyung mau kemana? Katanya mau pulang? Gimana sih,” kata Eunhyuk yang kebingungan melihat hyungnya masuk ke dalam toko kue. Eunhyuk pun ikut masuk takut kalau-kalau hyungnya hilang. Ga lucu kalau tiba-tiba besok di harian Korea muncul berita : Salah Satu Anggota Boyband Terkenal, Super Junior Tiba-Tiba Menghilang Secara Misterius di Pasar. ^.^ *lebay hiperbol*

Yesung pun masuk ke dalam toko diikuti Eunhyuk. Banyak sekali beraneka macam kue dijual di sana. Namun mereka berdua agak asing dengan kue-kue yang dijual di sana. Tidak seperti kue Korea. Eunhyuk menoleh ke papan nama : Kue Asli Indonesia *readers : mang ada ya di sana?| Author : ga tau juga ya, kan cuma epep| Readers : author ngekhayal high quality| Author : saya kan nasionalis, kekekekekek * okey, next….!!! *sebelum saya dikroyok ama readers*

Eunhyuk jadi teringat dengan kue buatan Ryeowook. Kue yang dibuat Wookie tadi kan juga dari Indonesia, batinnya. “Hyung, mau ngapain sih? Mau beli ya? Tadi kan Wookie juga udah bikin kue asli Indonesia,”kata Eunhyuk pada Yesung. Yesung hanya diam. Eunhyuk melanjutkan bicaranya,”Hyung, dari tadi kok aku pikir-pikir, banyak sesuatu yang ada hubungannya ma Indonesia ya??? Kayanya buat Sushow 3 nanti kita harus lebih dulu ke Indonesia,”kata Eunhyuk. *Author : sesujuuuuuuu|Readers : hope with puppy eyes|all ELFs : berdoa bersama-sama jamaah* okey next….!!!

Yesung melihat-lihat kue yang ada lalu dia mengambil satu dus kue yang ada di etalase lalu membawanya ke kasir. Eunhyuk melirik nama kue itu “Gethuk” Eunhyuk merasa aneh dengan nama itu *yaiyalaaahhhh secara dia orang Korea gitu loh* terus Eunhyuk membaca semua nama-nama kue yang ada dan semuanya sangat aneh bagi Eunhyuk. Yesung segera menuju ke kasir. Kasirnya adalah seorang bapak-bapak yang berumur 40an. Eunhyuk segera mengikuti Yesung.

“Ahjussi, saya ambil ini satu dus ya,”kata Yesung di meja kasir. Ahjussi tadi segera mencatat harga kue yang dibeli oleh Yesung. Setelah menyebutkan berapa harganya, Yesung segera membayar kue yang ia beli. Eunhyuk hanya diam saja melihat hyungnya yang tumben-tumbenan mau membeli kue. Baru saja keduanya akan meninggalkan toko, tiba-tiba ahjussi tadi memanggil keduanya”eh, chankaman!”. Yesung dan Eunhyuk segera menoleh.

“Ada apa ahjussi, apa harganya salah?”tanya Yesung. Si ahjussi menggeleng,”ah…ani..ani…hanya saja……,”ahjussi tadi mengeluarkan sebuah kotak.”saya tadi lupa, karena kamu adalah pengunjung ke-100 hari ini, maka saya punya bonus untuk kalian,”kata ahjussi. Yesung dan Eunhyuk saling menatap lalu menatap ahjussi yang ada di depannya.”maksud ahjussi, bonus?”

Ahjussi tadi membuka kotak dan ternyata isinya adalah sepasang cincin dengan sebuah batu yang cukup besar berwarna biru,”Cincin???”seru Yesung dan Eunhyuk berbarengan.

Si ahjussi mengangguk,”Ne, cincin ini bukan sembarang cincin, di Indonesia biasanya cincin ini dipakai oleh kaum namja, cincin ini dihiasi oleh batu akik yang berwarna biru, sangat cocok untuk kalian berdua,”

“Mwo? Untuk kami berdua? Ntar kami dikira kaya orang tunangan ahjussi, masa pake cincin pasangan gitu?!”kata Eunhyuk. Yesung mengangguk setuju. Si ahjussi hanya tersenyum,”kalian ini… tadi kan sudah saya bilang bahwa cincin ini biasa dipakai oleh kaum namja, jadi bukan cincin pasangan seperti yang kalian maksudkan. Sebenarnya cincin ini mau saya kasihkan untuk satu orang saja. Tapi berhubung kalian ke sini berdua, ya sudahlah, saya kasihkan dua-duanya masing-masing untuk kalian.”

Yesung dan Eunhyuk saling berpandangan lalu mengambil masing-masing cincin batu akik yang diberikan olah ahjussi tadi lalu memakainya. Ahjussi tadi tersenyum. “cocok sekali di jari kalian,”kata ahjussi.

“Gomawo ahjussi,”seru Yehyuk bareng lalu mereka pamit pulang sambil tak lupa bow 90 degrees pada ahjussi kasir.

Di perjalanan pulang, Eunhyuk yang menyetir. Yesung tersenyum-senyum sendiri sambil melihat cincin yang kini ada di jarinya.”Hyuk, ternyata cocok juga ya kita pakai ginian kekekeke,”kata Yesung pada Eunhyuk.”Ya, Hyung tapi jangan lupa waktu pentas kita harus mencopotnya,”kata Eunhyuk. Yesung hanya mengangguk senang. ^I^

@#@#@#@#@#@#@#@#@#@#@#@

Sampai di dorm, Eunhyuk langsung menjatuhkan tubuhnya di sofa. Capek sekali kelihatannya dia. Yesung langsung ke kamar untuk mencari Ryeowook, namun bukan Ryeowook yang didapatinya melainkan Sungmin yang sedang bermain gitar. Yesung menaruh barang belanjaannya di dapur lalu menghampiri Sungmin yang sedang asyik sendiri,

“Sungmin-ah, lihat nih cincinnya bagus ga?”tanya Yesung sambil menjatuhkan dirinya di sofa di sampung Sungmin. Sungmin hanya melirik sedikit ke arah Yesung lalu mengangguk tak tertarik. Yesung sedikit sebal karena tidak diperhatikan. “Yak! Sungmin, lihat deh cincin ini begitu indah dengan hiasan batu berwarna biru ini, sungguh menyilaukan,”kata Yesung hiperbol. Sungmin mulai berubah ekspresi menjadi wajah orang yang mual *OMG, kumohon oppa jangan ketularan Eunhyuk sama Wookie oppa!*. Namun Sungmin segera sadar lalu menarik napas panjang dan pelan serta menghembuskannya dengan pelan-pelan juga. Akhirnya dia tidak jadi mual, Sungmin berusaha untuk mengkondisikan tubuh dan perasaannya. Dia kemudian melihat cincin yang dipakai oleh hyungnya. “Hyung, dapet dari mana tu cincin?” tanyanya. Yesungpun menceritakan asal-usul darimana dan bagaimana dia mendapatkan cincin tersebut, dari yang sangat penting sampai yang ga penting sama sekali dia ceritakan pada Sungmin, sampai-sampai Sungmin jadi mengantuk dan boring karena sudah hampir setengah jam Yesung bercerita. Setelah Yesung puas bercerita, Sungmin lalu beranjak pamit untuk tidur. Udah ngantuk katanya.

Yesung pun ditinggal sendiri, dia lalu menuju ke ruang tamu dan melihat Eunhyuk sudah tertidur pulas di sofa. Yesung segera membangunkan Eunhyuk dan menyuruhnya untuk pindah ke kamarnya sendiri, Eunhyuk dengan malas dan gontai pun segera menuju ke kamarnya untuk tidur. Yesung pun merasa mengantuk, sebelum tidur tidak lupa ia menaruh kue yang ia beli tadi di dalam kulkas. Akhirnya Yesung menuju ke kamarnya untuk melepas penat. Tanpa disadari, saat Eunhyuk dan Yesung tidur, batu dari cincin yang mereka pakai mengeluarkan cahaya yang lemah. Dan mereka tidur dengan nyenyak tanpa tahu apa yang akan terjadi keesokan harinya.

@#@#@#@#@#@#@#@#@#@#@#@#@#@#@

Keesokan harinya Ryeowook asyik menyiapkan sarapan di dapur, Ryeowook lagi asyik memasak nasi goreng. Sungmin baru saja mandi dan segera menghampiri Ryeowook yang masih asyik meracik bahan-bahannya. Sungmin lalu ikut membantu Ryeowook.

“Wookie aku dah laper nih, di kulkas ada makanan apa?”tanya Sungmin.”kayanya ada kue tuh di kulkas hyung, kayanya kemarin Yesung Hyung yang beli aku ga tahu namanya,”jawab Ryeowook.

Sungmin pun segera menuju ke kulkas dan menemukan kue yang kemarin dibeli oleh Yesung, diambilnya sepotong dan dimakan.”Enak, apa ya namanya?”tanya Sungmin

“Aku agak lupa namanya Hyung, seingatku sih itu kue dari Indonesia, namanya teuk….teuk gitu,”jawab Ryeowook ragu takut salah namun Sungmin hanya mengangguk. Tiba-tiba ada suara mengangetkan mereka berdua.”Teuk…Teuk…Wookie kamu ga sopan nyebut nama hyungmu ini,”Sungmin dan Ryeowook menoleh ternyata Leeteuk dengan ekspresi marah sedanga menghampiri mereka. Ryeowook yang sadar segera menjelaskan duduk persoalannya supaya Leeteuk tidak salah paham.

“Oh, ini ya…”kata Leeteuk sambil ikut memakan kue yang dibeli Yesung kemarin setelah Ryeowook menjelaskan tentang teuk…teuk… tadi.

“Hyung kesini mau ngapain?”tanya Sungmin. Leeteuk segera mengunyak kue yang ia makan lalu menjelaskan tujuan ia ke dorm bawah,”Ehmm, gini lho kita penghuni dorm atas sebenarnya lagi ada masalah. Sejak Hankyung balik ke China jadi ga ada yang masak, jadi….. kami mau makan di sini, boleh ya????” Ryeowook hanya tertawa mendengar alasan hyungnya ke dorm bawah. “ya ampyun Hyung , kirain mau ngapain? Kalau cuma urusan makan sih gampang, ayo silakan saja kalau mau makan di sini, Chef Ryeowook dengan senang hati akan memasakkan makanan untuk kalian,”kata Ryeowook senang. Sungmin hanya menghela napas dan Leeteuk langsung senang. Tak lama kemudian, di dorm bawah sudah muncul Shindong, Heechul, dan Donghae. Kyuhyun yang asyik ngegame terganggu dengan kedatangan hyung-hyungnya dari atas segera keluar kamar dan ikut nimbrung. Mereka lupa kalau Eunhyuk dan Yesung belum bangun. Akhirnya nasi goreng buatan Ryeowook pun amblas dibabat habis oleh ketujuh member suju tersebut tanpa menyisakan untuk Eunhyuk dan Yesung. Poor.

@#@#@#@#@#@#@#@

Eunhyuk menggeliat di atas kasurnya. Matanya mengerjap-ngerjap karena cahaya mentari yang sedikit menembus tirai kamarnya. Eunhyuk segera bangun dari tidurnya dan dia sedikit terkejut, dia mengedarkan pandangan ke sekeliling kamarnya, lalu mengingat-ingat apa yang sedang terjadi.

“Lho, ini kan kamar Yesung Hyung ama Ryeowook, kok aku bisa sampai di sini sih, apa tadi malam aku salah masuk kamar jadi tidur di kamar ini?”gumam Eunhyuk sambil garuk-garuk kepala. Namun dia merasa aneh dengan kepalanya, dia merasa rambutnya sedikit kaku, padahal rambut Eunhyuk halus. Eunhyuk segera keluar kamar dan berjalan menuju ke kamarnya, dia mendengar suara-suara keras dari member lain dari arah ruang makan. Tapi Eunhyuk ingin ke kamarnya. Eunhyuk perlahan menyentuh handle pintu kamarnya lalu mendorong pintu kamarnya perlahan-laha sampai terbuka, dilihatnya sesosok tubuh yang sedang bercermin dengan kaku. Eunhyuk mengira itu Yesung ternyata………. dia melihat wajahnya sendiri dan juga tubuhnya sendiri sedang berdiri di depannya. Sosok itu juga nampak terkejut.”Si….si…siapa kamu?”tanya Eunhyuk ketakutan, namun ia merasa aneh dengan suaranya. Sosok itu juga nampak ketakutan, sosok itu lalu mendekat dengan ragu-ragu, Eunhyuk hanya dapat berdiri mematung ketakutan. Sosok itu membuka mulutnya dengan ragu pula.”Eun…Eunhyukie,,, apa ini kamu?”tanya sosok itu.Eunhyuk hanya mengangguk. Sosok yang mirip Eunhyuk itu bebicara lagi.”ini…ini…aku..aku…Ye…Yesung…”katanya. Eunhyuk terperanjat, lalu ia segera menuju ke cermin dan berkaca. Dia kaget, bukan tubuh Eunhyuk yang terpantul di cermin melainkan tubuh Yesung 100%. Eunhyuk masih tidak percaya dengan apa yang terjadi. Lalu dia menoleh dan menatap sosok yang ada di sampingnya yang tak kalah bingungnya.

to be countinue….

6 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s