The Ring (Ye-Hyuk Story) – part 2/ending

Standar

Cast: All super junior

Genre: ga jelaz

Author: Anita Sukarini

“Apa yang terjadi?”tanya Eunhyuk yang kini berada di dalam tubuh Yesung. Yesung yang kini ada di dalam tubuh Eunhyuk hanya menggeleng. Tanpa sadar tatapan matanya jatuh pada benda yang tersemat di jarinya.”Hyukie-ah….jangan..jangan karena cincin ini.” Eunhyuk (dalam tubuh Yesung) segera menatap cincin yang ada di jarinya. Tanpa aba-aba keduanya lalu berusaha untuk melepas cincin yang ada di jarinya. Namun aneh, cincin itu tidak mau lepas. Keduanya segera berlari ke kamar mandi. Dibasuhnya cincin itu dengan sabun berharap cincin itu mau lepas tapi cincin itu tidak mau lepas juga. Akhirnya keduanya menyerah karena sudah hampir 30 menit usaha mereka tidak ada hasilnya.

“Hyu…hyung…bagaimana ini?”tanya Eunhyuk dengan napas yang ngos-ngosan.Yesung hanya menggeleng. Napasnya juga terengah-engah. Mereka berdua terlihat masih sangat shock, tidak percaya dengan apa yang terjadi, berharap ini hanya mimpi. Namun mereka berdua akhirnya sadar dengan apa yang terjadi.

“Oke Hyuk,”kata Yesung dalam tubuh Eunhyuk,”Mulai sekarang kita harus berpura-pura, aku jadi kamu dan kamu jadi aku, terpaksa, jangan sampai member yang lain tahu karena ini bisa gawat. Dan ingat, mulai sekarang kamu harus memanggilku Eunhyuk dan aku akan memanggilmu Yesung hyung.”

Eunhyuk hanya mengangguk,”tapi Hyung….eh…maksudku Hyuk, gimana ini, masa kita mau tuker tubuh terus selamanya gini,andwae!!!”

Yesung menggeleng,”Tentu saja aku juga ga mau, okey, begini saja, nanti siang setelah latihan kita ke pasar itu lagi, kita cari ahjussi kemarin yang memberi kita cincin ini. Aku yakin, dia tahu tentang masalah yang menimpa kita. Aku juga ga mau terperangkap dalam tubuhmu terus, aku ga mau kaya monkey.”

Eunhyuk ga kalah sengitnya dengan Yesung,”Yeeee…..apalagi aku Hyung, ogah ah jadi Hyung, aku ga mau dibilang weird.” Akhirnya keduanya hanya menghela napas saja, bingung, shock bercampur menjadi satu.

@#@#@#@#@#@#@#@#@#@#@#@#@

Sore hari di ruang latihan Super Junior….

“Yaaaaa….Hyung! Eunhyuk ama Yesung Hyung kemana sih, kog belum datang mereka?”tanya Kyuhyun pada Leeteuk. Leeteuk sedang duduk di bangku piano sambil mencoret-coret selembar kertas. Oh, rupanya Leeteuk sedang membuat lagu. Tampak di kertas putihnya itu banyak coretan not-not balok dan angka. Leeteuk meletakkan kertas dan menoleh kepada Kyuhyun, dongsaengnya.

Leeteuk menghela napas pelan, memang akhir-akhir ini sang leader ini sedang banyak pikiran plus sibuk setengah mati.”Aku tadi sudah menelepon mereka tapi ga diangkat,”katanya pada Kyuhyun.

Mata Kyuhyun terbelalak mendengar kata-kata hyungnya barusan.”Mwo? dua-duanya ga ngangkat? Haduh, gimana sih mereka berdua, kita udah nunggu satu jam Hyung! Kalau gini gimana dong latihan kita? Bisa-bisa rencana repackage kita bisa gagal deh,”kata Kyuhyun nyerocos, jelas dari nadanya kalau dia sangat marah dan kesal, wajahnya cemberut dari tadi.

“Ya ampun Kyu, jangan begitu dong, mungkin mereka memang lagi ada urusan. Biasanya Yesung kan selalu datang paling awal kalau kita mau latihan, jadi mungkin memang dia lagi ada uruan,”kata Leeteuk sabar. Padahal dari lubuk hatinya yang paling dalam, Leeteuk sangat cemas dan sedikit kesal juga. Kyuhyun semakin kesal melihat ekspresi Leeteuk yang santai.

“Hyung…!”panggil Sungmin.”Yesung Hyung mana ama Eunhyukie? Wah kalau mereka ga datang-datang kita ga bisa mulai latihan nih,”katanya. Leeteuk jadi tambah puyeng. Aigoooo…. mengapa Engkau memberi hamba cobaan seperti ini? Mengurusi banyak dongsaeng yang….ah….bikin pusing, batin Leeteuk *sabar oppa*

“Ya, kita ga bisa mulai ngedanc e karena Eunhyuk belum juga diatang. Kita juga belum bisa mulai latihan vokal karena yang biasanya jatah ngebagi vokal juga belum dateng, Yesung hyung,”tiba-tiba Shindong ikut nimbrung. Kemudian satu per satu member suju mengerumuni Leeteuk. Heechul, Siwon, Ryeowook, dan Donghae juga protes. Apalagi Heechul paling semangat teriak-teriak marahnya.

“Hah, ya sudah lah Teuki, kalau mereka ga juga datan kita ga usah latihan aja! Mending gua syuting drama aja,”kata Heechul yang marahnya sudah agak reda karena tidak tega melihat Leeteuk yang sudah high quality frustasinya.

“Lho, Hyung emang mau syuting apaan? Bukannya drama Hyung udah tamat ya?”tanya Siwon.

“Gue ngikut elu aja Won, gua ikut drama ama elu aja. Prustasi gue kalau gini-gini terus,”kata Heechul pede yang membuat Siwon jadi gubrak.

“Hyung nih, siapa yang nawarin Hyung main di drama terbaru aku? Jadi cameo aja ga,”kata Siwon sambil menggerak-gerakkan tangannya, gesturenya.

“Hyaaa…tega banget nih ma gua elu Won, gua sakit….hiks…sakit gua…,”kata Heechul mulai menampakkan meweknya. Siwon langsung menepuk-nepuk pundak Heechul, ikut sedih,”Aduh, Hyung jangan sedih gitu dong, nanti aku juga ikutan sedih,”kata Siwon. Heechul langsung berhenti mewek dan menatap dongsaengnya dengan mata yang berkac-kaca. Siwon hanya mengangguk dan tersenyum. Membuat Heechul bersemi kembali senyumnya *jiaaaahhhhh*

Semua yang ada di ruangan itu hanya menatap tingkah laku dua anak manusia itu dengan terbengong-bengong. Kecuali Leeteuk yang semakin frustasi akut. Waduh, oppa jangan stress. *Leeteuk : bukannya situ yang bikin saya stress???|author: kekekekekekeke, iya…ya…*

@@@@@

Sementara itu, di saat member yang lain sedang ribut dan bingung karena dua member yang belum datang dan entah di mana keberadaannya, dua orang yang sedang jadi pembicaraan para member suju yang ada di ruang latihan kini tengan sibuk dengan urusan mereka berdua. Eunhyuk dan Yesung sedang berada di pasar di mana kemarin mereka berbelanja. Yesung dan Eunhyuk sedang mencari toko dimana kemarin mereka mendapatkan cincin yang membuat mereka kini menjadi bertukar tubuh. Yesung dan Eunhyuk kini tengah kebingungan.

“Hyung, kemarin di mana ya tokonya?”tanya Yesung (yang sebenarnya adalah Eunhyuk)

Eunhyuk hanya menggeleng,”Haduh, aku juga lupa. Pasar ini kan memang luas, kemarin juga enggak sengaja aku lihat thu toko. Ayo, cari terus. Kita harus segera menyelesaikan urusan ini.”kata Eunhyuk. Yesung hanya mengangguk pasrah, sebenarnya tubuhnya sangat lelah karena seharian keliling pasar dan perut belum terisi. Akhirnya dia hanya mengikuti arah ke mana Eunhyuk berjalan. Tiba-tiba Eunhyuk berhenti secara mendadak, membuat Yesung yang sedang tidak konsentrasi hampir menabraknya.

“Yak! Hey Hyung lagi-lagi tiba-tiba berhenti. Hyung ati-ati dong, jangan bikin tubuh aku jadi benjut gara-gara tabrakan,”kata Yesung kesal. Kentara sekali mukanya yang ngambek.

“Sssssttt…berisik banget kamu ini! Tuh kita udah ada di depan toko kue yang kemarin.”kata Eunhyuk sambil menunjuk sebuah toko yang kemarin mereka membeli kue dan mendapatkan cincin aneh tersebut. Yesung menunjuk ke arah yang ditunjuk oleh Eunhyuk dan mengangguk.

“Tunggu apa lagi??? Kazza! Ayo kita masuk!” seru Eunhyuk. Yesung mengikuti dari belakang.

Mereka berdua masuk ke dalam toko kue Indonesia itu dan melihat seorang ahjussi sedang melayani pembeli yang akan membayar kue. Setelah orang itu pergi, Eunhyuk dan Yesung segera mendekati ahjussi yang telah memberi mereka berdua cincin kemarin.

“Anneyong Ahjussi…”sapa Eunhyuk pada ahjussi. Si ahjussi mendongak sambil mengamati wajah orang yang menyapanya dan orang yang ada di samping orang yang menyapanya. Ahjussi yang ingat kepada kedua pemuda tadi segera mengangguk dan tersenyum.

“Ah, anneyong…. kalian yang kemarin datang ke sini dan membeli kue kan? Apa kalian mau beli kue lagi? Ayo silahkan mau kue apa?” tanya ahjussi ramah. Eunhyuk menggeleng

“Ahjussi, kami kemarin yang mendapatkan cincin ini dari ahjussi,”kata Eunhyuk sambil menunjukkan jarinya yang kini sudah tersemat sebuah cincin dengan mata dari batu akik berwarna biru. Ahjussi tersebut tersenyum. Sementara Eunhyuk dan Yesung sedang mengamatinya dengan tajam.

“Ahjussi, sebaiknya ahjussi tidak usah pura-pura tidak tahu, sebenarnya cincin ini cincin apa?”tanya Yesung tak sabar. Eunhyuk menyikut Yesung.

Ahjussi tersebut memandang kedua pemuda yang kini tengah memandang wajahnya dengan tajam. Ahjussi itu tersenyum lagi.”Ada apa pemuda? Sepertinya sesuatu telah terjadi?”

“Dan sepertinya Anda juga mengetahui sesuatu. Ahjussi, jangan berpura-pura lagi.”kata Eunhyuk kemudian menceritakan kejadian yang menimpa mereka berdua bla…bla…bla…

Ahjussi tersenyum mendengar peristiwa aneh yang diceritakan oleh Eunhyuk. ”Sebenarnya…..sebenarnya cincin itu adalah cincin yang dapat membaca perasaan yang memakainya, dan dapat mewujudkan apa yang sebenarnya diimpikan oleh yang memakainya.”

“Jadi, aku bertukar tubuh dengan Yesung hyung karena selama ini Yesung hyung memang pengin sekali menjadi lead dancer seperti aku? Makanya kita bertukar tubuh???”kata Yesung. Ahjussi itu tersenyum. “Cincin itu tidak akan mewujudkan keinginan pemakainya semudah itu, kecuali kalau kau menginginkan hal yang sama,”kata ahjussi kepada Yesung, Yesung hanya menunduk mukanya memerah. Eunhyuk terperanjat dengan kata-kata ahjussi tadi lalu menolah kepada Yesung.”Jadi hyuk…selama ini kau….”Eunhyuk tidak meneruskan kata-katanya.

Dengan muka yang masih merah, Yesung menjawab kata-kata Eunhyuk,”I…i…iya Hyung. Sebenarnya selama ini….selama ini… aku…aku sangat mengagumimu dan suaramu. Dan aku ingin menjadi sepertimu yang suaranya sangat merdu,”kata Yesung pelan. Eunhyuk hanya menghela napas.

“Yah, jadi kita harus bagaimana ahjussi?”tanya Eunhyuk

“Semua tergantung pada kalian berdua. Kalianlah yang menentukan. Sekarang, hadapilah apa yang kalian alami. Semoga kalian memperoleh apa yang terbaik. Saya Cuma bisa mendoakan dari jauh,”kata ahjussi dengan serius.

“Amin,”sahut Yesung dan Eunhyuk berbarengan *kaya orang berdoa aja*. Akhirnya Yesung dan Eunhyuk pasrah dan pulang ke dorm.

“Alamak!”seru Yesung menepuk jidatnya. Eunhyuk menoleh,”Gwenchana? “

“Hyung, kita telat latihan! Waduh gawat!”kata Yesung cemas. “Ara…ara…ayo kita segera menuju ke tempat latihan, sebelum member yang lain pada ngamuk. Tapi ingat! Nanti jangan memanggilku Hyung, aku yang harus memanggilmu Hyung,”kata Eunhyuk lalu mempercepat laju mobilnya membuat Yesung ginjal-ginjal di dalam mobil.

@@@@@

“Anneyong semua………”seru Eunhyuk dan Yesung berbarengan ketika mereka sampai di ruang latihan. Kedelapan member yang sudah stand by di sana menoleh dan seketika tampang mereka menjadi cemberut rut kaya curut *diiket anak-anak suju*. Eunhyuk yang mengerti bagaimana perasaaan member yang lain langsung membuka percakapan.

“Ah….eh…mian terlambat tadi kita ke pasar dulu ternyata kemarin ada harga barang belanjaan yang salah, ada yang belum kami bayar kekekekeke,”kata Eunhyuk bohong. Member yang lain masih menatap mereka dengan wajah yang makin cemberut. Eunhyuk menyenggol Yesung.

“Ah…ah…i…i…ya…Yesung Hy….eh maksud aku Eunhyuk benar. Kemarin tomat yang kita beli belum dibayar baru nyadar tadi pagi. Terus karena kita takut dosa kita langsung ke pasar lagi buat bayar thu tomat. Soalnya kalau ga cepat-cepat takut nanti ga bisa ketemu penjualnya. Nanti kalau tiba-tiba aja penjualnya meninggal atau kita berdua yang meninggal kan jadi dosa ya Nyuk,”kata Yesung.

“Aish… tapi jangan terus melupakan latihan dong. Inget kita punya tugas buat repackage nanti. Lagian, masa buat bayar tomat aja selama itu!”kata Kyuhyun yang memang sedari tadi sudah kesal akut.

“Soalnya Kyu, tadi pas sampai di pasar kita ga nemuin penjualnya. Rupanya ia lagi sakit. Terus kita nanya alamatnya sama penjual yang lain. Untung ada yang tahu dan mau kasih tahu, langsung deh kita meluncur. Eh ternyata rumahnya agak jauh jadi kita telat deh ke sini,”kata Eunhyuk menjelaskan. Kyuhyun hanya membuang muka. Akhirnya Leeteuk angkat suara.

“Ya sudah…sudah…Kyu, udah ya jangan ngambek lagi. Yang penting Eunhyuk dan Yesung udah datang. Lebih baik kita langsung mulai latihan jangan membuang waktu. Ayo…ayo jangan malas kita udah kehilangan banyak waktu nih,”kata Leeteuk. Semua member pun menurut walau masih cemberut. Eunhyuk dan Yesung segera ikut bergabung dengan member yang lain.

“Oke, Eunhyuk ajarkan dance yang baru kamu ciptain kemarin. Katanya buat dance Bonamana ada yang kamu rubah dikit ya,”kata Shindong. Eunhyuk yang sebenarnya adalah Yesung terkejut. “Waduh, gimana nih aku kan ga tahu gerakan apa yang mau dipake Nyuk buat perform besok, gawat nih,”batin Eunhyuk. Dia menoleh ke arah Yesung yang tak kalah pucatnya.

“Lho, Nyuk kok diam aja??? Ayo kita ngedance bareng, ajarin aku.” seru Donghae sambil menarik tangan Eunhyuk menuju ke lantai dance. Eunhyuk makin bingung.”Bodo deh, bikin gerakan apa aja….resiko…bodo amat,”batin Eunhyuk. Lalu Eunhyuk (si Yesung) membuat gerakan dance sesuai apa yang ada di pikirannya. Musik Bonamana mengalun mengiringi dance Eunhyuk. Semua mata memandang terpana ke arah Eunhyuk termasuk Yesung (si Eunhyuk). Setelah selesai ngedance, semua segera memberi applaus yang meriah. Dance Eunhyuk benar-benar memukau. Donghae langsung merangkul Eunhyuk senang membuat Eunhyuk agak risih.

“Bagaimana bisa?”bisik Yesung ketika Eunhyuk duduk di sampingnya. “Entahlah, aku juga ga tahu, tiba-tiba ngalir gitu aja…”kata Eunhyuk. Yesung hanya mengangguk dan tersenyum. Ia sudah takut kalau-kalau nanti Eunhyuk bakal menunjukkan dance cumi-cuminya, hancurlah image Eunhyuk si dancing machine.

“Oke, sekarang kita latihan buat yang selanjutnya. Sementara kita latihan dance. Biar KRY latihan vokal dulu. Oh ya, nanti KRY bakal nyanyiin Coagulation, okey Kyuhyun, yesung, Ryeowook kalian latihan dulu okey!”kata Leeteuk. Kyuhyun dan Ryeowook segera maju disusul Yesung yang wajahnya tampak pucat,”Hyung, sakit ya, kok pucat?”tanya Ryeowook penuh perhatian. Yesung hanya menggeleng,”ani….aku Cuma kekenyangan tadi kekekekekekeke,”Ryeowook hanya mengangguk oleh jawaban Yesung yang ga nyambung banget. Sementara Kyuhyun hanya diam saja masih ngambek rupanya. Musik pun mengalun mengiringi KRY menyanyi Coagulation. Dan luar biasa! Yesung menyanyi dengan memukau. Saking memukaunya membuat Eunhyuk yang sedang melatih dance berhenti sehingga member yang lain ikut berhenti. Dan posisinya sungguh tidak enak.

Siwon yang kehilangan keseimbangan segera limbung dan menubruk Heechul yang ada di sampingnya. Heechul jatuh ke arah depan dan menubruk Sungmin yang sedang memgangi tangan Donghae alhasil keduanya jatuh. Donghae yang ingin bangun segera menarik tangan Leeteuk, namun karena Leeteuk tidak siap akhirnya ikut jatuh juga. Shindong yang dalam posisi aman melihat member yang lainnya layaknya kesebelasan yang berhasil mebuat gol langsung menubruk menjatuhkan diri ke gundukan manusia-manusia yang sedang telungkup di lantai. Sementara itu Eunhyuk masih terpana melihat Yesung yang menyanyi dengan suara merdunya sampai lagu selesai.

“Lho, kalian semua kenapa?”tanya Kyuhyunsetelah selesai menyanyi. Dia melihat keenam member sedang tumpang tindih di lantai dengan posisi Sungmin berada paling bawah dan Shindong berada paling atas. Kelima member (Sungmin, Donghae, Leeteuk, Heechul dan Siwon berteriak-teriak menyuruh Shindong minggir, namun Shindong tidak mau.

“Kalian ngapain sih?”tanya Eunhyuk menoleh ke belakang. Dia baru sadar ada insiden yang terjadi.

“Ngapain????Ini gara-gara kamu berhenti mendadak tadi!”seru Sungmin dari bawah,”Yah, kalian semua minggir aku ga bisa napassssss!!!” namun yang lain tak mau minggir karena tak kuat melawan berat badan Shindong.

“Ngerasa baru aja ngegolin bola ke gawang lawan….”kata Shindong hepi. Eunhyuk dan Yesung bukannya menolong malah ikutan nubruk di atas badan Shindong. Sungmin makin pucat karena kehabisan napas. Sementara Donghae sudah teriak-teriak karena tangannya terjepiit siku Leeteuk.

“Tanganku…tangankuuuuu…Ryeowoooookk…. tolong akuuuuuuuuuuuuuuu!!!”teriak Donghae.

“Kyu, help me please…jebal..hiks..”kata Sungmin pelan. Kyuhyun dan Ryeowook masih memandangi kedelapan member di depannya dengan melongo. Pikiran mereka kosong, shock dan kaget.

@@@@@

“Aku ga nyangka kamu bisa nyanyiin part aku dengan sempurna,”kata Eunhyuk pada Yesung. Yesung mengangguk,”Aku juga ga nyangka Hyung bisa ngedance begitu bagus..TOP deh.”kata Yesung sambil mengacungkan jempolnya. Ryeowook muncul dari kamar Sungmin.

“Wookie, gimana keadaan Sungmin?”tanya Eunhyuk. “Ga papa Hyung, Sungmin Hyung Cuma lemes aja, bayangin aja ditimpa tujuh orang yang supe berotot, gimana ga sakit tuh,”kata Ryeowook menyalahkan Eunhyuk dan Yesung karena kemarin ikut nubruk.

“Mian deh…kita kira kalian lagi seneng gitu, jadi ikutan deh,”kata Eunhyuk. Yesung hanya mengangguk dan tersenyum.

“Donghae gimana?”tanya Yesung agak cemas.”Oh, dia gapapa cuma tangannya sedikit sakit karena kelindes Leeteuk Hyung.’

“Gapapa gimana??? Lihat nih tangan gue harus diperban gini, lecet tahu!”kata seseorang yang ternyata Donghae,”Lagian kenapa kamu kemarin tiba-tiba berhenti mendadak Hyuk? Aneh deh kamu.”

“Ah, ga,,,ani…ani…aku Cuma sedikit lupa gerakannya terus mikir-mikir sebenarnya gerakan selanjutnya apa,”kata Eunhyuk sambil garuk-garuk kepala. Donghae hanya menggeleng.

“Untung aja Leeteuk Hyung, Heechul Hyung dan Siwon Hyung ga papa,”kata Ryeowook.

“Kata Leeteuk Hyung hari ini kita istirahat dulu dan mempersiapkan diri buat perform lusa. Besok kita gladi resik. Mudah-mudahan aja Sungmin udah baikan,”kata Donghae.

“Ya, Kyuhyun yang ngejagain Sungmin Hyung, Sungmin Hyung pasti baikan kok,”kata Ryeowook. Yang lainnya mengangguk.

@@@@@

Hari perform Super Junior sudah tiba. Para member Super Junior sudah mempersiapkan diri mereka dengan matang. Sungmin sudah pulih dan tangan Donghae juga sudah sedikit sembuh. Yesung dan Eunhyuk yang kini sudah bertukar posisi pun sudah bisa beradaptasi dan gembira menghadapi apa yang mereka alami. Akhirnya perform Super Junior berakhir dengan memuaskan. Para ELF bersorak dan melemparkan balon-balon biru membirukan panggung. Leeteuk menangis karena terharu dan Heechul mencoba untuk menenangkannya. Leeteuk teringat akan ketiga member yang kini tidak ada di antara mereka, Hankyung, Kangin dan Kibum.

Setelah selesai manggung, para member segera ke belakang layar untuk berbenah. Tiba-tiba mereka dikejutkan oleh seseorang yang hadir dengan tidak terduga.

“Anneyong….”seru seseorang yang ternyata Kibum. Heechul yang sudah kangen dengan dongsaengnya ini langsung merangkul Kibum erat.”Kibum-ah, bogoshipeo!”kata Heechul.”Nado Hyung,”kata Kibum tersenyum lalu melepas pelukan Heechul dan merangkul member satu per satu. Mereka semua saling berrangkulan melepas rindu dan kangen dengan bahagia. Leeteuk makin menangis membuat Kibum merangkulnya erat-erat.

“Ada telpon…”kata manajer sambil menyerahkan handpone ke tangan Leeteuk yang masih sesenggukan.”Yob…yobseyo…”kata Leeteuk masih terisak.

“Dajia hao!!!”sahut seseorang dari seberang. Hankyung!!! Leeteuk tak kuasa membendung tangisnya. “Hyung…Hyung…gwenchana? mengapa nangis?”tanya Hankyung cemas. Siwon segera merebut handphone dari tangan Leeteuk yang masih menangis.

“Ya! Siwon, ada apa dengan Leeteuk Hyung? Mengapa dia menangis?”tanya Hankyung.

“Teuki Hyung terharu kamu mau menelpon, kibum juga ada, Hankyung Hyung kami kangen padamu!”jawab Siwon. Heechul yang mendengar nama Hankyung langsung merebut handphone dan berbicara dengan Hankyung.”Hankyuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuung…aku kangeeeeeeeeeeeennnnn….!!!”seru Heechul manja. Hankyung hanya terkekeh. “Chullie! Aku lihat perform kalian di televisi live dari China. Luar biasa kereeennn, Chukae ya,”kata Hankyung. Heechul malah menangis lebih keras dari Leeteuk. Siwon langsung memeluk Hechul dan Leeteuk menangis di pelukan Donghae. Sementara itu member yang lain saling bergantian untuk berbicara dengan Hankyung termasuk Kibum.

Tiba-tiba Kyuhyun yang sedang asyik ngegame di depan lepi berteriak,”Ada e-mail dari Kangin!”seru Kyuhyun. Semua langsung menuju ke depan lepi. Rupanya Kyuhyun sedanga membuka e-mailnya. Di situ ada e-mail dari kangin yang ditujukan oleh tiap member.

@Leeteuk

Hyung, senang sekali melihat perform kalian tadi. Benar-benar hebat. Aku terharu saat ELF melempar balon-balon biru membirukan panggung. Dan aku benar-benar ga tega saat Hyung menangis tadi. Ingin rasanya aku tadi berlari ke panggung kalian dan memeluk Hyung, Hyungku tersayang. Tapi mian aku ga bisa ke sana Hyung karena aku harus mempersiapkan diri tuk wamil nanti. Tetap semangat Hyung, kaulah leader sesungguhnya. Hyung….Hwaitting!!!

@Heechul

Hyung, kau adalah teman ributku. Aku terkenang saat-saat kita dulu Hyung. Kita sering bertengkar. Membuat Leeteuk hyung pusing karena keributan kita dan ketidakakuran kita. Hyung ini adalah orang teraneh dan ternyentrik yang pernah aku temui. Sikapmu juga sering membuatku jengkel.Namun Hyung, aku yakin, dalam lubuk hati Hyung yang paling dalam, Hyung adalah orang yang sangaaaatt baik. Hyung adalah orang yang paling mementingkan perasaan member lain daripada kepentingan Hyung sendiri. Hyung, tetap semangat!

@Yesung

Hyung, si World art Vocal yang selalu narsis. Perform kali ini suaramu bener-bener merdu Hyung. Memang ga ada yang nandingin deh kalau soal vokal. Walau seaneh-anehnya dirimu Hyung. Vokal Hyung tetap numero uno buat aku. Sukses ya Hyung….

@Shindong

Shindong, kau tetap aja ya ga kurus-kurus. Sekarang aku sedang berusaha keras untuk menurunkan berat badan. Turunkan berat badanmu. Shindong, walau kau gendut tapi dancemu tetap keren. Kau memang dancer yang keren. Bagus juga thu kumis kekekekekeke

@Sungmin

Untuk Sungmin, sebelumnya aku mau minta maaf karena selama ini sikapku selalu kurang baik denganmu. Memang dulu kita tidak dekat bahkan nomor telponmu saja aku tak punya. Tapi syukurlah sekarang kita bisa sedekat ini. Aku bangga dan merasa senang menjadi Hyungmu. BTW, kirim lagi nomor hapemu, nomormu kemarin kehapus kekekeke…..XD mian deh

@Eunhyuk

Dancing machine! Memang dance mu tak ada tandingannya. Benar-benar keren! Perform kamu tadi benar-benar bikin aku yakin untuk memberimu 1000 jempol kekekekeke… hwaitting!!!

@Donghae

Fishy! Kamu memang jago dalam hal dance, vokal, dan rap. Semua memang bisa kau lakukan. Apalagi kalau sudah pasangan sama Eunhyuk wow! Eunhae couple beraksi. Jagain Eunhyuk ya. Kekekeke

@Siwon

Ini nih si Mr. Perfect yang selalu identik ama gesturenya. Wah, aku dengar kamu akan main drama lagi ya. Drama kamu yang kemarin benar-buenar sukses. Aku nonton sampai tamat lho. Okey, sukses ya Siwon.

@Ryeowook

Si eternal maknae dengan suara cempreng tenormu itu bisa bikin aku nahan napas saat kau menyanyi dengan bada tinggi. Jujur ya, Wookie. Kayanya kamu udah ga bisa disebut eternal makne lagi. Soalnya di 4jib kali ini kamu kelihatan lebih namja dan udah ga innocent lagi kekekekekeke… aku kangen masakan kamu dongsaeng.

@Kyuhyun

Evilmaknae. Kapan kamu mau manggil aku dan hyung2 lain dengan sebutan “hyung”. Kau ini memang bandel ya. Dasar maknae! Aku kangen adu mulut denganmu. Aku tak pernah menang jika disuruh adu mulut denganmu. Memang kuakui kau ini banyak cakap walau dari luarnya kelihatan pendiam. Kyu, ayolah kurangi hobi ngegame kamu itu dan balas e-mail dari aku!

Aku harap Hankyung dan Kibum juga dapat membaca emailku ini. Bahwa aku sangat merindukan kalian semua. Oh ya, lagu untuk repackage nanti sudah aku persiapkan. Hah….rindu…semua hwaitting!!!

Semua member pun terharu dengan e-mail dari kangin. Tiba-tiba saja ruangan itu sudah dipenuhi oleh tangisan Leeteuk dan Heechul yang sangat keras. Siwon dan Donghae berusaha menenangkan keduanya. Kibum juga ikut merangkul Leeteuk dan Heechul bergantian. Sementara itu Ryeowook juga ikut menagis dan dirangkul oleh Sungmin dan Shindong. Kyuhyun hanya menggeleng-gelengkan kepala.

“Yah, sebenarnya di sini yang paling tua siapa sih?”gumam Kyuhyun lalu melanjutkan gamenya.

Di saat itu Yesung dan Eunhyuk menyelinap keluar bersama menuju ke ruang tunggu. Keduanya menghempaskan tubuh di sofa. Ruangan itu sudah sepi.

Yesung (Eunhyuk sebenarnya)memandang cincin yang ia pakai dan mengelus-elusnya sambil tersenyum,”Memang benar ya Hyung, ternyata cincin ini bisa mengabulkan perasaan kita,”katanya. Eunhyuk (yang sebenarnya adalah Yesung) menoleh,”Iya, harapanku terkabul hari ini,”katanya.

Yesung menatap Eunhyuk dengan bertanya-tanya,”Memang apa yang Hyung inginkan?”tanya Yesung. “Aku ingin perform kita hari ini lancar, semua ELF bahagia, lalu aku pengin Hankyung Hyung, Kangin dan Kibum ada di antara kita, mereka ingat dengan kita,”kata Eunhyuk dengan mata berkaca-kaca.

Yesung mulai terisak,”Hyung, ternyata harapanmu sama denganku. Cincin ini membawa kebagiaan buat kita. Hyung, hyung ngedance dengan sukses, gomawo ya Hyung.”

“Aku juga gomawo karena kamu udah nyanyi dengan suara merdu,”kata Eunhyuk,”Ah, akhirnya aku bisa jadi lead dancer, tapi… ternyata capek juga ya Hyuk. Aku pengin jadi diriku yang sebenarnya lagi. Jujur, capek jadi kamu,”tambahnya sambil tersenyum.

“Sama Hyung, ternyata jadi lead vokal juga ga gampang. Nyanyi tuh terbyata capeeeek banget. Salut deh selama ini buat kerja keras hyung jadi lead vokal. Aku juga penginbalik lagi sebagai Eunhyuk. Tapi jujur, aku senang dapat kesempatan menjadi dirimu hyung,”kata Yesung yang dibalas dengan anggukan dan senyuman. Keduanya tersenyum.

“Kalian di sini? Ayo kita ke ruang tadi lagi, ada kiriman makanan dari Henry dan Zhoumi. Mereka juga ke sini,”kata Sungmin. Eunhyuk dan Yesung segera bergabung dengan member lain. Kebetulan perut mereka berdua keroncongan karena tenaganya sudah habis untuk perform tadi.

@@@@@

Keesokan harinya di dorm Super Junior….

Eunhyuk menggeliat di atas kasurnya. Matanya mengerjap-ngerjap karena cahaya mentari yang sedikit menembus tirai kamarnya. Eunhyuk segera bangun dari tidurnya dan dia sedikit terkejut, dia mengedarkan pandangan ke sekeliling kamarnya, lalu mengingat-ingat apa yang sedang terjadi.

“Lho, ini kan kamarku? Perasaan tadi mlam aku tidur di kamar Yesung ama Ryeowook. Kok jadi di sini”gumam Eunhyuk sambil garuk-garuk kepala. Namun dia merasa aneh dengan kepalanya, dia merasa rambutnya lemas tidak kaku seperti akhir-akhir ini. Eunhyuk segera bangun dan bercermin. Dia terkejut sekaligus senang. Wajah yang terpantul sekarang bukan wajah Yesung melainkan wajahnya sendiri, Eunhyuk. Enhyuk mencubit-cubit pipinya. Sakit. Ternyat ini bukan mimpi. Eunhyuk segera berkari menuju kamar Yesung.sempat dia mencium aroma nasi goreng yang dimasak Ryeowook di dapur. Eunhyuk segera mendorong pintu kamar Yesung dan mendapati sosok Yesung yang sedang berkaca di depan cermin. Yesung menoleh tampak wajahnya bahagia. Mereka berdua langsung berangkulan.

“Hyung makanannya sudah si….”Ryeowook tidak jadi meneruskan kata-katanya karena melihat pemandangan dua namja yang sedang berangkulan. Eunhyuk dan Yesung meoleh ke arah Ryeowook.

“Sarapan!”seru Ye-Hyuk. Lalu kedua berlari menuju ke ruang makan sambil mencium pipi kiri dan kanan Ryeowook. Ryeowook mau pingsan saat itu juga karena tingkah laku kedua hyungnya. Sementara itu di ruang makan sudah ada Leeteuk, Shindong, Heechul, Sungmin, Donghae dan Kyuhyun juga Siwon. Bahkan Kibum, Zhoumi dan Henry juga ada. Akhirnya mereka ber-13 sarapan dengan gembira di dorm Super Junior.

@@@@@

Di Hangang, Sungai Han…

Tampak dua sahabat sedang berdiri menatap keindahan sungai sambil tersenyum. Menatap keagungan Tuhan dalam menciptakan alam ini.

“Hyung, aku bahagia bisa menjadi dirimu walau Cuma sesaat,”kata Eunhyuk. Yesung mengangguk,”aku juga sama Hyuk, cincin ini memang cincin kebahagiaan bisa mewujudkan harapan kita,”kata Yesung.

“Ya, bahkan saat kita ingin mengakhiri apa yang kita alami hyung, cincin ini juga mengabulkan. Senang rasanya menjadi diri sendiri,”kata Eunhyuk.

Yesung lalu melepas cincin yang tersemat dalam jarinya. Mulanya dia merasa aneh padahal dulu cincin itu tak mau lepas dari jarinya.”Cincin ini memang mungkin bisa membawa kebahagiaan bagi kita. Namun, kita tidak bisa memakainya terus. Kau sudah siap Hyuk?”

Eunhyuk segera melepas cincin yang ia pakai juga,”Oke…hana…tul…shet! BYEEEE!!!!” Yesung dan Eunhyuk segera melempar cincin itu ke Sungai Han. Kedua cincin tadi langsung lenyap tenggelam ke dasar Sungai Han. Setelah kurang lebih 15 menit mereka menatap kepergian cincin tanpa kata-kata, mereka pun pulang ke dorm.

Di dorm…

Yesung dan Eunhyuk sedang nonton televisi di dorm ketika tiba-tiba pintu menjeblak. Tampak Ryeowook dan Kyuhyun yang membawa barang belanjaan yang cukup banyak.

“Ah, capek habis belanja,”kata Kyuhyun.

Tiba-tiba pandangan Eunhyuk jatuh pada pergelangan tangan Kyuhyun dan Ryeowook,”Apa yang kalian pakai itu?”tanyanya.

“Oh, ini gelang sebenarnya aku malas pakai tapi Wookie yang maksa,”kata Kyuhyun malas.

“Gelang? Dari mana?”tanya Yesung yang perasaannya mulai tidak enak.

“Oh, gini Hyung. Tadi kan kita muter-muter pasar. Terus aku lihat ada toko kue Indonesia, secara aku lagi gandrung sama kue Indonesia jadi aku beli dan sekalian minta resepnya. Kekekekeke, eh ahjussi kasir ngasih gelang ini buat kita berdua katanya kita adalah pengunjung pertama pada hari ini. Jadi kita berdua dikasih gelang ini, awalnya sih si Kyu nolak buat makai gelang ini, tapi aku paksa akhirnya mau. Gimana Hyung bagus kan,”kata Ryeowook panjang lebar, kyuhyun memasang muka cemberut. Eunhyuk dan Yesung saling berpandangan.

“ANDWAEEEEEEEEEEEEE………!!!!!”teriak mereka berdua membuat dorm atas dan bawah menjadi gempa.

¬*FIN*

hahahahahahahahahahaha

sangat ga jelazzzzzzzz,,,,, maklum ngetiknya malem2 jadi asal aja bikin kalimat

*kabur lagi sebelum dikejar2 ma ELFs*

8 responses »

  1. authoooooooooooooorrrrrrrrrrrr….

    mian baru baca neh FF…baru nemuin soal’a…

    authoooorr…
    lajutin pliiiissss…
    pengen tau kyu sama wookie tukeran jadi kayak gimana…

    ayolah authoooorrr…plis..plis…
    lanjut ya…ya…ya…*memohon dengan menautkan telapak tangan dan memasang puppy eyes..

  2. ryeowook oppa sama kyuhyun oppa,, mmmm kalo dibayangin ceritanya lucu kali ya … ryeowook oppa pengen pinter maen game kayak kyuhyun oppa, sedangkan kyuhyun oppa pengen pinter masak kaya ryeowook oppa … chingu, bikin sequelnya donk buat kyuwook. hehehe … bagus bagus bagus … lanjut chingu …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s