SM*SH sakit hati dibilang PLAGIAT!

Standar

Grup boyband asal Indonesia Sm*sh kini jadi fenomenal di Tanah Air. Kenapa tidak, band asal Bandung itu kini jadi bahan omongan para pecinta musik disini, ada yang memuji bahkan sampai ada yang mencibir penampilan mereka. Okezone berkesempatan bertemu langsung dengan para punggawa band ini, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (6/01/2011). Mereka bertujuh adalah; Morgan Oey, Rangga Dewamoela, Rafael, Dicky M. Prasetya, Reza Anugrah, Muhammad Ilham Fauzi, dan Bisma Karisma.

Cibiran dari orang yang tidak suka dengan kehadiran Sm*ash yang mereka sebut ‘haters’ banyak dialamatkan pada mereka dari kata-kata halus sampai kasar di situs Facebook maupun di situs jejaring lainnya, karena para ‘haters’ itu menduga Sm*sh telah terang-terangan plagiat dari boyband asal korea yang juga namanya Smash.

Bisma mengatakan, “Ya sakit hati sih (dibilang plagiat), pasti ada ya dulu sempat, kok gitu sih. Kita gak merasa melakukan yang merugikan orang ya, atau kita digosipin tentang kita nge-base boy band korea, memang kita suka sama boyband Korea. Menurut kita aneh aja gitu. Tapi kita akhirnya tanggapi positif aja, kita hadapi dengan luar biasa,” .

Dia menjelaskan, asal nama Sm*sh yang akhirnya digunakan sebagai brand mereka bertujuh memang tidak punya niat ikut-ikutan Smash asal Korea.

“Sebenarnya kita namain kita Sm*sh kita gak tahu di Korea atau di mana-mana ada nama Smash, ketika di-upload ke Youtube terus keyword-nya Smash tiba-tiba keluar Smash Korea itu. Tapi ternyata gak hanya di Korea saja. Di jepang sama di Amerika juga ada dengan genre yang berbeda-beda,”papar Bisma.

Nama Sm*sh sendiri, lanjut Bisma, punya arti tersendiri dan menjadi filosofi band ini. Sedangkan tanda bintang yang menggantikan huruf a, mereka dapatkan dari manajemen mereka yang bernama Star Signal.

“Kita namain Smash artinya seven man seven heroes artinya kita kan anak muda niatannya ngajak anak muda untuk lebih berkreativitas dan melakukan hal posisitif,heroes ini pencetusnya,” ungkapnya.

via: iyandiansyah.blogspot.com
via. yeppopo

5 responses »

  1. Tapi kalo dipikir2, kasian jg ya SM*SH kalo di bash terus2an kyak gt.. Kalo seandainya yg di-bash itu oppa2 qt pasti qt jg bakal sakit hati.. Suju dulu pas pertama debut jg banyak dapet haters kan.. Jd mgkin prasaan ELF wktu itu sama kayak Fans2 SM*SH skrang.. (I don’t say this coz I’m a fan of them, this is just my opinion).. Malah bagus kan kalo BB Indonesia udah mau maju.. So ELFs, we continue our mission; “being a kindhearted ELF”, kita ngelindungin oppa2 kita tanpa harus nge-bash oppa2 orang laen. Hehehe ^^Y

  2. Aq awalnya biasa aja ngeliat smash,,plg d pkiran ‘oh kblat ke boyband krea nih’… Tapi pas liat videoklipnya aq jd bete sendiri ngliat member smash yg pke bju style eunhyuk d bonamana,,trus d live performance suju jg kn ada adegan teuki tarik” baju,,nah it juga diikutin… Jd mls de sma mereka..

    Klo d videoklipnya gda adegan kea gtu c gpp… *ini pendapat aq doank loh*
    Tp y smoga ntr mreka pny style sendirilah,,kasian jg c d bashing mulu….

  3. Jadi inget, aku baru aja nonton si SM*SH, ada satu personelnya (sapa getoh namanya) break dance ngangkang-ngangkang tapi celananya robek. Malu bener,, kasian jg dia ampe nangis gitu di backstage. Huhu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s