[FF/SJMINDO1/HanWook] The Moment

Standar

Author: Corryne Muljono. Nick FB: Ryn Corryne Muljono

Theme: Super Junior M

Cast: Super Junior M member

Genre: Friendship

A/N: Ryeowook POV, Hankyung POV(diary),ada beberapa kata dalam bahasa Mandarin dan Korea .

Gege: Kakak laki-laki

Hyung: Kakak Laki-laki (Korea)

Wo men shi Super Junior M: Kami / Kita adalah Super Junior M.

Author : @ELFishHeeRin

————————————————————————————————————————————–

<span> </span>

<span>*The moment*</span>

Pesawat kami akhirnya sampai di bandara Xiaoshan, China. Akhirnya,setelah lebih dari  1 tahun yang lalu, hari ini aku menjejakkan kakiku lagi di China bukan bersama anggota SuJu lainnya,hanya dengan Siwon hyung, Donghae hyung, Kyuhyun, Henry, dan Zhoumi hyung. Mulai dari sekarang aku hanya akan bersama 5 anggota,kecuali Kim Young Min hyung benar-benar memasukan Sungmin hyung atau Kibum ke SuJuM.

Hari ini aku akan kembali menjadi bagian Super Junior M di China,tanpa Hankyung hyung. Aku berjalan dengan lemas. Kami Super Junior M sudah bukan 7 orang lagi. Hanya 6 orang bersama..

“Wow.. Wow.. Ryeowookie.. Jalan yang lurus dong..! Kita dilihati banyak fans nih..”desis Donghae-hyung yang berjalan disampingku.

“Ah,iya..”jawabku pelan,berusaha berkosentrasi di tengah pekik jerit fans China. Kami berjalan terus tanpa menghiraukan jerit pekik para fans. Kulihat disana-sini banyak fans yang memasang poster SuJuM,lengkap dengan 7 personelnya,dengan Hankyung hyung. Hatiku kembali merasa sakit ketika melihat banyak fans yang berdesak-desak untuk melihat kedatangan kami. Tiba-tiba aku teringat dengan Hankyung hyung yang selalu bersedia tersenyum manis untuk membuat para fans gembira. Teringat dengan kata-kata Hankyung hyung yang selalu mengatakan dengan bangga kepada para fans: “Wo men shi Super Junior M..!!”. Hankyung hyung.. Bagaimana kabarmu sekarang?

“Ryeowook gege..!”desis seseorang. Kali ini Henry. “Ayo jalan.. Kenapa melamun disini?”bisiknya seraya menarikku.

Kulihat yang lainnya berhenti jauh dari tempatku,menantiku yang tertinggal karena melamun. Henry menarikku dan kami menuju mobil van yang akan membawa kami ke dorm kami di China.

Aku melangkah masuk ke dalam van. Siwon hyung dan Zhoumi hyung duduk disamping kiriku. Kyuhyun, Donghae dan Henry duduk di baris depan.

“Apa kita akan makan sekarang? Fuwuyuar (pelayan),aku ingin makan..”kata Kyuhyun dengan gaya imut. Ia melafalkan ‘Fuwuyuar’ dengan lafal Korea. Semua tertawa dan mengejek Kyuhyun, sementara Kyuhyun sendiri justru tersenyum lebar.

Dahiku berkerut. Apa mereka tidak sedih mengingat bahwa Hankyung hyung sekarang tidak ada lagi bersama kita? Kenapa mereka tetap bersikap seakan semuanya biasa saja? Kenapa tidak ada raut sedih diwajah mereka?

“Ryeowookie,kamu baik-baik saja?”tanya Siwon hyung. Aku menoleh.

“Ah,iya hyung. Aku baik-baik saja..”jawabku dengan tegas untuk membuat Siwon hyung percaya bahwa aku baik-baik saja. Siwon hyung memandangku untuk memastikanku baik-baik saja. Aku tersenyum manis.

“Baiklah. Kalau kamu merasa tidak enak badan,katakan pada hyung,ok?”kata Siwon hyung peduli. Aku mengangguk dan menoleh melihat keluar jendela. Hankyung hyung,lama tidak bertemu. Tak ada kabar mengenaimu dari Kim Young Min hyung… Eh?Bukankah itu Hankyung hyung?!

“BERHENTI..!”seruku tiba-tiba. Mobil segera menepi dan berhenti ke kiri jalan.

“Kenapa hyung?”tanya Kyuhyun.

“Ta..tadi aku melihat Hankyung hyung..”kataku tergagap seraya menunjuk ke arah yang sudah dilewati mobil.

Aku tertegun. Tidak ada seorang Hankyung disana,hanya taman kota yang dipenuhi warga lansia.

“Hangeng gege di taman lansia?”tanya Zhoumi sangsi. “Tidak mungkin. Taman lansia kan selalu menjadi milik perumahan itu sendiri..” Aku melongo. Kupandangi lagi taman itu yang terletak tidak jauh dari tempat mobil berhenti. Benar,tidak ada sosok Hankyung hyung disitu.

“Tapi tadi aku benar melihatnya kok..”protesku membela diri. Semuanya memandangiku dengan tampang tak percaya.

“Ah,kamu kecapaian ya Ryeowookie..”kata Donghae seraya tertawa. Aku terdiam. Aku benar-benar yakin melihat Hankyung hyung disana!

“Mungkin Ryeowookie benar kecapaian..”kata Zhoumi. Semuanya mengangguk setuju.

“..Ya,..Mungkin aku memang salah lihat.. Mungkin aku memang mengantuk..”kataku pelan. Semuanya memandangku dengan iba. Aku duduk membelakangi mereka untuk menghindari pandangan iba dari mereka,lalu berusaha untuk tidur. Apa yang salah dengan diriku?

<span>*The moment*</span>

“Ryeowookie.. Ryeowookie.. Bangun.. Kita sudah sampai di dorm..”kata Siwon hyung seraya mengguncangku keras-keras. Aku menggeliat dan menguap. Siwon hyung kembali mengguncang tanganku,kali ini dengan lebih keras. Aku terduduk dan menatap Siwon hyung.

“Mana yang lainnya?”tanyaku bingung. Kulihat van kosong,hanya tinggal aku dan Siwon hyung.

“Tentu saja sudah masuk.. Aku sudah membangunkanmu sejak 5 menit yang lalu,tahu..”gerutu Siwon. “Kamu harus tanggung jawab sekarang..”lanjutnya serius.

“Ngg.. Memangnya aku harus ngapain?”kataku agak takut melihatnya serius.

“Tentu saja membuat makan malam bodoh..”katanya seraya mengacak-acak rambutku dan tertawa.

“Ah,hyung..”erangku. Siwon hyung tertawa semakin keras. “Oke..oke..aku akan masak untuk hyung semuanya,seperti biasanya..”balasku. Siwon hyung mengacak-acak rambutku lagi dan meninggalkanku masuk ke dorm.

Aku mengambil koperku di bagasi dan membawanya masuk ke dorm.

Kulihat para staf sedang membereskan barang-barang mereka di kamarnya masing-masing di lantai 1.  Aku melangkah ke lantai 2. Lantai ruangan khusus kami bertujuh. Kulihat ruang dapur dan ruang makan yang berada tepat didepan tangga. Ah,kamar Hankyung hyung disamping dapur. Dan kuncinya masih tergantung ditempatnya. Aku urung untuk membukanya karena tiba-tiba Siwon hyung mengintip dari pintu dan menyuruhku cepat memasak. Henry dan Zhoumi di kamar mereka masing-masing. Kulihat Siwon hyung juga sedang berkemas-kemas di kamarnya.Kulihat Donghae hyung dan Kyuhyun sedang membereskan kamar mereka yang dipakai bersama. Kulewati mereka yang sibuk meletakkan baju-baju pada tempatnya.Aku bergegas menaruhkan koperku dikamarku yang terletak di samping kamar Donghae dan Kyuhyun,lalu berlari menuju dapur.

<span>*The Moment*  </span>

“Hyung,saeng,ayo makan..!!”seruku dari ruang makan. Tak lama kemudian Donghae hyung dan Kyuhyun datang. Tampang mereka bagaikan singa kelaparan yang sudah lama tak makan.

“Dari baunya pasti kimchi ramen dan bulgogi..”kata Kyuhyun setelah menghirup-hirup udara,bagaikan anjing.

“Ah,kau selalu pintar menebak..”kataku heran. Kyuhyun hanya tersenyum lebar.”Makanannya tidak akan kubawa kemari sebelum yang lainnya datang..”kataku tegas. Mereka berdua langsung muram dan berlari keluar.

“Siwon.. Henry.. Zhoumi hyung.. Kebakaran..!!”teriak mereka yang membuat Siwon, Henry, dan Zhoumi segera kelabakan keluar dari kamar mereka masing-masing.

“Mananya yang kebakaran?”tanya Siwon panik.

“Perut kami hyung.. Lapaar…sekali..~”kata Kyuhyun dan Donghae bersamaan dengan muka memelas, diikuti cibiran oleh Siwon, Henry, dan Zhoumi.

“Sudah..sudah.. Ayo makan.. Sebelum dingin..”kataku melerai seraya beranjak menuju dapur untuk mengambil nampan yang berisi makanan sementara yang lainnya duduk mengelilingi meja makan.

“Taaddaa….”seruku seraya menaruhkan nampan dimeja dan membagikan piringnya.

“Ryeowookie..”kata Donghae.

“Ngg..? Kenapa?”tanyaku tak memperhatikan.

“Kenapa kau membuat 7 porsi?”lanjut Donghae hyung bingung.

“Aku kan hanya membuat seperti bia..sa..”kataku tertegun seraya menghitung jumlah porsi yang tersedia. Benar.

Disini kan sudah tidak ada Hankyung hyung. Seharusnya aku hanya membuat hanya 6 porsi..

“Ah.. Iya.. Bodohnya aku.. Hehehehehe…Maaf,nanti akan kubuang..”kataku seraya mengambil piring yang kelebihan itu dan menaruhnya disampingku.”Ah,ayo makan.. Sebelum kimchi ramen dan bulgoginya menjadi dingin..”kataku memecah keheningan. Bahkan tanpa kusuruh dua kali,mereka langsung menghabiskan makan malam mereka dan memuji-muji masakanku.

Aku memakan makananku sambil memandang mereka. Biasanya aku mendapat 6 pujian berturut-turut disini. Tapi kini,hanya akan ada 5 kalimat pujian yang akan aku dapatkan..

“Hyung,apa aku boleh nambah..?”tanya Kyuhyun memecah lamunanku. Aku terdiam.

“Tentu saja. Untung ada 1 porsi yang tersisa..”kataku lembut seraya menyodorkan piring yang seharusnya menjadi jatah Hankyung hyung bila ia masih disini.

“Terima kasih..”kata Kyuhyun senang,menerima piring yang kusodorkan padanya. Setelah itu keadaan menjadi hening. Semua terdiam. Hanya terdengar dentingan garpu dan sumpit yang beradu. Tidak biasanya suasana makan begitu sepi..

“Wah,besok kita akan konser perdana kita ya.! Kan keren,kita akan beraksi seperti 7 pahlawan di atas panggung..”kataku senang untuk memecahkan keheningan.

“6 orang maksudmu..”kata Henry menimpali. Semua terdiam dan memandangku.

“Ryeowookie,kenapa sih dari tadi siang kamu menyebut-nyebut Hankyung hyung terus?”tanya Siwon.

“Iya.. Harusnya kita sudah tidak menyebut nama Hankyung hyung lagi. Hankyung hyung kan sudah bukan leader kita lagi…”kata Kyuhyun sambil memakan bulgoginya. Apa? Jadi diantara kami hanya aku saja yang merindukan Hankyung hyung?!

BRAAK…

Tak terasa aku berdiri dan memukul meja.

“Kalian begitu tidak punya perasaan ya! Kalian dengan mudahnya menghapus ingatan kalian tentang Hankyung hyung! Bahkan dengan entengnya bilang..’Ryeowookie,kenapa sih dari tadi siang kamu menyebut-nyebut Hankyung hyung terus?’..Begini kalian ingin bilang kalau kita anggota SuJuM yang solid?! Bahkan kalian ingin aku untuk melupakan Hankyung hyung!”kataku parau. Aku marah sekaligus sedih. Air mata sudah menggenang di pelupuk mataku. Apa selama ini kami hanya 7 orang berbeda yang tinggal bersama tanpa ada kasih diantara kami?!

Aku berlari meninggalkan mereka menuju kamarku. Aku mengusap airmataku. Kukira selama ini kami benar-benar sudah dekat! Kukira selama ini kami selalu merasa kehilangan Hankyung hyung! Tapi ternyata hanya aku saja yang masih teringat Hankyung hyung! Mereka bahkan tak pernah menyebut namanya lagi!

Aku berhenti melangkah. Aku melihat kamar Hankyung hyung yang tertutup. Kulihat kunci yang masih tergantung ditempatnya. Aku ragu-ragu untuk membukanya. Antara takut untuk semakin rindu dengan Hankyung hyung dan rasa penasaranku terhadap keadaan kamar itu sekarang.

CEKLEEK..

Tanpa terasa aku sudah membuka pintu kamar itu. Sekelibat aku merasa rindu melihat Hankyung hyung ketika tiduran di kasurnya dan berusaha menghafalkan teks lagu. Sekelibat aku merasa rindu untuk mengajarinya menyanyi di teras kamar. Aku rindu Hankyung hyung. Yang selalu sabar dan tak pernah marah. Pemalu namun baik hati.

Aku mengelilingi kamar itu. Kamar itu masih seperti dulu,ketika Hankyung hyung menempatinya. Rak bukunya yang dipenuhi buku-buku berbahasa mandarin. Kasurnya yang berseprai merah maron. Baju-bajunya yang banyak tergeletak rapi di lemari putihnya..

“Ngg..?? Buku biru apa itu di paling belakang tumpukan baju ini?”kataku heran seraya mengambil buku itu. Kubuka halaman pertama. Disitu tertulis huruf hangul dan hanzi nama Hankyung hyung. Sepertinya ini buku harian Hankyung hyung ketika kami di China! Aku bimbang antara membaca buku itu atau tidak. Tetapi hati nuraniku menyuruhku untuk membacanya. Toh, Hankyung hyung sudah tidak ada disini lagi..!! Kubuka halaman berikutnya..

Tanggal 1 April 2008

Lee Sooman hyung mengumumkan pada tanggal 2 Oktober 2007 yang lalu bahwa aku, Siwon, Kyuhyun,Ryeowook, Henry, Donghae, dan Zhoumi akan dibentuk menjadi anggota Super Junior China. Akhirnya aku bisa ke China untuk waktu yang lama!! Senangnya!! Kegiatan hari ini adalah rekaman untuk klip teaser. Sangat capek tapi menyenangkan!

Tanggal 2 April 2008

Hari ini hari bebas! Aku dan yang lainnya berjalan-jalan ke Fengsheng Lane Ganwashi,Xingcheng District,mendatangi rumah makanku, Meihua Dumplings. Sangat senang!

Tanggal 3 April 2008

Hari ini ada latihan untuk acara ajang ke 8 Annual Music Chart Awards. Aduh,aku terjatuh,untung tidak parah. Hari ini nama grup kami diputuskan Super Junior M. Huruf M mewakili kata Mandarin,juga dari huruf awal album kami, ’Me’. SuJuM great..!!

Tanggal 4 April 2008

Hari ini klip trailer SuJu M diterbitkan! Hari ini aku yang diterbitkan terlebih dahulu,karena akulah ketuanya. Mungkin besok yang lainnya! Tak sabar rasanya! SuJu M great..!!

Tanggal 5 April 2008

Hari ini giliran Siwon dan Donghae yang muncul dalam klip trailer! Aku sangat senang karena hari ini aku dapat memamerkan keindahan Beijing kepada mereka! Beijing kampung halamanku! Hari ini Leeteuk hyung menelpon karena cemas,padahal kami baik-baik saja. Heechul hyung juga setiap hari menyempatkan diri untuk menelponku. SuJu M great..!!

Tanggal 6 April 2008

Hari ini giliran klip trailer Henry dan Kyuhyun sebagai anggota keempat dan kelima. Kapan trailer Zhoumi dan Ryeowook? Tak sabar menanti waktu debut! SuJuM great!!

Tanggal 7 April 2008

Benar saja! Hari ini trailer Zhoumi dan Ryeowook sebagai anggota keenam dan ketujuh. Lengkap! Akhirnya besok debut pertama kami! Tak akan bisa tidur malam ini!

Hari ini hari ulang tahun Siwon!! Selamat!! Gege akan selalu mendoakan kesuksesanmu! Gege sayang padamu!

Besok adalah debut awal kami di ajang ke 8 Annual Music Chart Awards dan besok adalah perilisan single pertama kami, ‘U’ dalam album pertama ‘Me’. Aku sangat gugup..!! Ini adalah minggu pertamaku di China bersama anggota SuJuM. Sangat menyenangkan pulang ke China..! SuJu M great..!!

Tanggal 8 April 2008

Hari ini kali pertama kami tampil..!! Sangat senang mengatakan ‘Wo men shi Super Junior M’..! Sangat bangga! Tadi pagi klip trailer kami bertujuh tampil di TV. Kami sudah resmi bertujuh! SuJu M great..!!

Tanggal 26 Mei 2008

Aduh,sangat lama tidak menulis. Setelah debut,kami selalu muncul di berbagai acara. Karena capek,jadi jarang menulis deh.. Banyak yang sudah terjadi selama sebulan ini. Tanggal 23 April 2008 yang lalu album debut kami dirilis diseluruh provinsi di China. Tanggal 30 April kami bertujuh kembali ke Seoul untuk perilisan album SuJu M berbahasa korea. Dan yang paling hebat,kemarin kami tampil untuk mendapat penghargaan Asia’s Most Popular New Group Award di acara ajang ke 5 Annual Music King Awards di Makau. Senang..Senang..! SuJuM great..!!

Tanggal 1 September 2009

Akhirnya hari ini kami selesai pengambilan gambar untuk MV Super Girl. Rasanya capai,tapi seru juga aku menjadi pria culun berkacamata. Di MV kali ini bintangnya adalah aku dan Jessica SNSD,aku agak gugup..!! MVnya akan keluar tanggal 14 September nanti. Semoga fans menyenangi MV ini..!!! Berbagai hal terjadi saat syuting. Aku dan Henry menahan untuk pergi ke toilet selama proses pengambilan gambar. Henry kasihan sekali,mukanya sangat-sangat memelas..!!! Hehehehehe… Untung pengambilan gambar berjalan dengan baik dan dapat selesai dengan cepat..^^

Tanggal 14 September 2009

Hari ini perilisan MV Super Girl. Dalam waktu yang singkat Youtube sudah hampir dilihat kurang lebih 1000 orang..!!!Sangat bangga…!!!! SuJuM great..!!!

Tanggal  18 September 2009

Hari ini kami diwawancara oleh acara SOHU,setelah keluaran MV Super Girl. Menyenangkan sekali.. Kami ditanyai apakah kami mau berpacaran dengan fans nantinya.,dan Donghae langsung menjawab: Mau saja,asalkan kami saling mencintai. Hahahaha… Jawabannya lucu dan polos sekali..!! Dasar adikku itu…^^ SuJu M great..!!!

Tanggal 25 September 2009

Hari ini kami kembali ke China untuk perilisan album kedua kami,SUPER GIRL..!! Oh ya,sebelumnya tanggal 9 Maret 2009 di Korea,Super Junior merilis album ketiga kami, Sorry Sorry. Begitu diluncurkan Sorry Sorry menempati nomor 1 di chart Hanteo! Album Sorry Sorry juga di posisi pertama saat penjualan dimulai di Filipina! Lalu kami membawa pulang 3 penghargaan dari acara musik terbesar, Golden Disk Award. Kami mendapatkam award tertinggi!! Disk Daesang Award!! Mulai bulan Juli yang lalu kami sudah memulai Super Show kedua. Sangat sibuk!

Tanggal  15 Oktober 2009

Hari ini kami menjadi ayah di acara Fei Chang Bu Yi Ban. Anak Siwon paling tampan..!! Mirip sekali menurutku. Anaknya Donghae juga lucu..!! Mereka bagaikan 2 ekor ikan kembung.. Hehehehe.. Anakku juga sangat lucu. Ia memanggilku ayah dengan imutnya. Aku ingin cepat-cepat menikah dan mempunyai anak sepertinya..!!! Tapi tentu saja aku harus mementingkan para fans dahulu..!!Sangat menyenangkan melihat anak-anak China juga menyukai kami..^^

Hari ini adalah ulang tahun Lee Donghae fishy. Happy birthday..!! Hyung mendoakan kebahagiaanmu..!! SuJu M great…!!

Tanggal 18 Oktober 2009

Hari ini acara kami,Happy Camp muncul di TV. Aku jadi teringat ketika kami melakukan syuting.. Hahahahaha…. Kyuhyun menjadi pasangannya Ryeowook, dan Ryeowook meminta maaf karena merusakkan keyboard Kyuhyun saat sesi minta maaf..!!! Tapi seperti biasa Kyuhyun hanya menjawab dengan evil smilenya dan membuat Ryeowook ketakutan.. Hahahaha.. Hari ini seperti biasa aku adu cepat mandi dengan Siwon..!! Tapi kali ini aku menang,karena Siwon justru ngelihatin badannya sendiri ketika mandi (kami mandi di deretan shower sih..) Kali ini aku tahu siapa yang biasanya mencuri pakaian dalamku,huh..!! Ternyata si mungil Henry. Tapi dia langsung minta maaf sih,jadi kumaafkan…^^ Tapi Henry berkata bahwa target berikutnya adalah Zhoumi..!!! Dan Zhoumi selalu mengunci pintu kamarnya sejak itu… Hahahahaha…^^ SuJu M great..!!!

Tanggal 29 Oktober 2009

Hari ini hari pertama konser “Halyu in Hallowen”. Kami tampil bersama KARA di Dinosaurs Land di Changzhou. Agak berdebar-debar untuk konser selanjutnya di tempat yang sama tanggal 31 besok..!! Huh..!!!^^ SuJu M great..!!!

Tanggal 7 November 2009

Hari ini perilisan MV Blue Tommorow. Aku sangat sedih saat pembuatan MV ini,karena sebentar lagi aku akan menuntut dan meninggalkan SM entertaiment. Aku capek! Mereka selalu membuat jadwalku bagai budak.. Semoga saja keputusanku benar..

Tanggal 3 Desember 2009

Besok adalah acara jumpa fans dan mini konser di Taiwan yang akan diadakan di Gedung National Conference Centre, Taipei. Kami akan disana selama 6 hari untuk menghadiri 13 acara musik!! SuJuM great..!!

Tanggal 10 Desember 2009

Hari ini kami kembali dari Taipei..!! Tapi sebelumnya di Taipei kami mengadakan lelang amal untuk mengumpulkan dana untuk membantu orang yang tidak mampu. Besok kami akan kembali ke Seoul. SuJuM great..!!

Diary itu hanya diakhiri sampai sini. Tentu saja,karena tanggal  21 Desember 2009,Hankyung hyung mengajukan tuntutannya kepada SM dan kini ia telah mencicipi kebebasannya. Kini ia berusaha sendiri tanpa kami,tanpa aturan-aturan dan jadwal yang ketat. Kini Hankyung hyung dapat kembali bersama keluarganya di China. Aku menutup diary Hankyung hyung, mengusap air mataku yang sedari tadi mengalir dari pelupuk mataku,lalu berdiri dan keluar dari kamar yang penuh akan kenangan Hankyung hyung,menuju kamarku. Aku tak sanggup lagi melawan kesedihan karena rindu Hankyung hyung. Merindukannya sebagai leader SuJuM. Betapa ia bangga menyebut SuJuM sebagai ‘great’ yang hampir disetiap tulisan dibuku hariannya selalu diakhiri kata-kata ‘SuJuM great..!!’

Kulewati kamar Zhoumi. Sayup-sayup kudengarkan percakapan.

“Gege,apakah nasib kita nantinya akan seperti Hankyung hyung?”tanya seseorang. Jelas,itu suara Henry.

“Mungkin. Yang jelas yang harus kita hadapi adalah saat ini. Jangan memikirkan masa depan dahulu. Jangan memikirkan masa lalu. Cukup pikirkan apa yang kita lakukan sekarang..”balas Zhoumi. “Yang jelas,selamanya kita akan tetap bangga pernah mengenal dan bersama Hankyung hyung..”lanjut Zhoumi. Setelah itu mereka membicarakan hal lainnya yang sepertinya tidak perlu kudengar.

Aku berjalan lagi,kulihat Siwon hyung sedang menonton MV Hankyung hyung di kamarnya,karena pintu kamarnya terbuka sedikit. Ia melihat layar kaca dengan mata sendu. Semua lagu Hankyung hyung,seakan ditujukan bagi kami. Semua keinginannya untuk menjadi bintang internasional,semua kesedihannya terungkap dari MV Hankyung hyung yang berjudul My Logo dan Holding An Umbrella. Tak kusangka, Siwon hyung menangis perlahan.

Aku berjalan lagi dan melewati kamar Kyuhyun dan Donghae.

“..Dao le ming tian ni jiu li kai wo shen bian .Dao le ming tian du zi xiang liu xin xu yuan. Xiang yi chang dian ying de wan jie pian..Wo men de jie ju ying yan lei shui de yu yan.Sui le yi di de nuo yan ping cou bu hu de zuo tian..Ke wo yi zhi qi dai qi ji hui chu xian, oh no..Er ni li qu shen ying que yue lai yue yuan…Mei you ni ai kai shi dong mian, gu dan hui zhan ju mei yi tian.. Wo zhan zai lu deng xia mian leng qing de jie bian.. Na ge ceng xiang yong de di dian.. Shi wo men yi qi duo guo yu de wu yan.. Oh no..!(hiks)”

* Ketika esok, kau akan meninggalkanku..Ketika esok, aku akan sendirian..Seperti akhir sebuat film..Akhir kita dipenuhi oleh tangisan..Semua kenangan seakan terlupakan, hari yang lalu sudah tidak bisa diulang kembali..Tetapi aku tetap mencari keajaiban, oh no..Bayanganmu semakin menjauh.Tanpamu, cinta seakan mati. Kesepian adalah temanku setiap hari…Aku berdiri di bawah lampu jalanan, dingin kesepian. Tempat dimana kita sering bersama…Dibawah lindungan langit tempat kita pernah menimati hujan bersama, oh no*

Aku mendengar hisakan Kyuhyun menangis! Baru kali ini aku mendengar dia menangis! Aku teringat, karena di bagian ini Kyuhyun menyanyi dan Hankyung hyung menangis! Kudengar juga suara tangisan selain Kyuhyun,suara Donghae hyung. Aku baru sadar sekarang kalau mereka semua tidak membenci kepergian Hankyung hyung. Mereka bahkan sedih dan selalu menangisi kepergian Hankyung hyung dari SuJuM. Mereka bukan membenci Hankyung hyung seperti yang tadi aku perkirakan. Mereka hanya saling menutupi agar tidak ada anggota lain yang merasa sedih!

Aku berbalik. Sudah saatnya aku membacakan dan menunjukkan buku diary Hankyung hyung kepada mereka. Tentang semua rasa cintanya pada kami,semua rasa senangnya,semua kenangannya bersama kami. Biar mereka tahu,walau Hankyung hyung meninggalkan kami, bukan berarti ia benci kepada kami. Sebaliknya, ia sungguh sayang kepada kami..

HANKYUNG HYUNG,WO MEN SHI SUPER JUNIOR M! (HANKYUNG HYUNG, KITA ADALAH SUPER JUNIOR M!)

6 responses »

Tinggalkan Balasan

