File Gugatan SM.Ent dalam Mendukung SM.The Ballad

Standar

Liat judulnya bikin syok. Maklum anak Kpop lagi sensi dengan kata – kata berbau lawsuit ~ LOL ~SM Entertainment rupanya diam – diam mengajukan gugatan terhadap putusan yang dianggap tidak adil, yang mencap lagu dalam album SM The Ballad  ‘tidak pantas untuk remaja”‘.

Menurut Seoul Administrasi  SM Entertainment mengajukan gugatan terhadap Menteri Gender, Kesetaraan, & Keluarga, menyatakan, “Kami tidak bisa menerima keputusan yang dibuat dengan standar yang tidak tepat.”

Kementerian Gender, Kesetaraan, & Keluarga menganggap salah satu track dalam album tersebut yang berjudul  “Another Day”, mengandung kata – kata yang tidak pantas untuk didengar anak – anak dibawah umur. Ada sebagian lirik yang mengacu ke minuman alkohol  “Drunk on alcohol so that I don’t miss you” dan  “If you fall asleep drunk, you dream“ >> Sumpehh puluhan kali denger nih lagu, baru tau ada lirik ginian ~ XD~

Namun perwakilan dari SM Entertainment mengklaim larangan ini sangat konyol. Seorang wakil  menyatakan pendapat mereka lewat Star News,  “Kami tidak mengerti mengapa mereka mencap  konten yang hanya  berdasarkan referensi alkohol. Mereka tidak mempertimbangkan pesona dari lagu secara keseluruhan. ini merupakan salah satu penghambat  kebebasan penulis berekspresi. ”

Karena masalah inilah album SM the ballad ini dianggap sebagai tidak pantas untuk remaja dan penggemar di bawah 19 tahun mengalami kesulitan untuk membeli album.

credit: starjunior.wordpress.com
Sumber: http://www.allkpop.com, Star News melalui Nate

2 responses »

  1. Smua itu krya seni….ngapain complain..????? Seni itu gk trbatas, ‘n smpai kpanpun akan ada.. Buktinya ad juga pelukis yg melukis model telanjang,,,, tpi itu gk d’complain,,,,, tpi smua itu seni, biarin seni yg brkarya ‘n brekspresi asalkan gk mrugikan bxk org,knpa tidak…….mreka jga sgt mghibur…
    ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s