Hey There, Please Look At Me!

Standar

Aku selalu melihat kearahmu.
Tetapi mengapa kau tak pernah melihat kearahku?

***

Namamu Cho Kyuhyun. Murid terpintar di SMA Kyunghee. Juara Olimpiade Matematika dan juga seorang Master Game. Sedangkan aku? Aku hanyalah siswi biasa, tidak cantik, dan tidak pintar sepertimu. Aku selalu memperhatikanmu. Tidakkah kau tahu?

“In Hyun-a…” panggil Yoorin.

Aku pun langsung mengalihkan pandanganku dari Kyuhyun saat tersadar bahwa Yoorin sudah memanggilku sejak tadi.

“Mweoga?” jawabku.
“Kau memperhatikannya lagi huh?” tanyanya sambil duduk disebelahku.
“Andwae… ” jawabku mengelak.
” ya Song In Hyun! sampai kapan kau mau membohongi temanmu ini!” ucapnya yang tiba-tiba saja marah sambil menjitak kepalaku.
“Aish kau ini…” umpatku sambil berdiri dan berjalan keluar kelas.
“Hey tunggu aku!” panggil Yoorin dari belakang.

***

Lagi-lagi aku memandangimu lagi yang kini sedang bermain game di PSPmu. Kau serius sekali memainkannya sampai-sampai temanmu Donghae menghampirimu karena kau tidak menoleh saat ia panggil.

“Kyuhyun-a… aku lelah memanggilmu daritadi.” ucap Donghae sambil duduk di sampingmu. Tetapi kau diam saja. Matamu masih terpaku pada layar permainan. Donghaepun langsung merebut PSPmu dan seketika itu kau langsung merebutnya kembali dan langsung mematikannya karena kau tahu temanmu sangat ingin meminta perhatianmu.

“Mweoga?” tanyamu sambil memasukkan PSP kedalam tas.
“Apakah kau mau membantuku?” tanya Donghae.
“Membantumu untuk mencomblangimu dengan teman kelasku itu? Ah aku malas.. “jawabmu.
“Kalau kau membantuku, aku akan mengabulkan satu permintaanmu..” desak Donghae.

Kau terdiam dan sepertinya kau sedang memikirkan penawaran Donghae. Akhirnya beberapa menit kemudian kau menyetujuinya. Donghaepun menepuk-nepuk bahumu dan mengajakmu meninggalkan bangku lapangan, dan kau meninggalkan aku sendiri sekarang. Lagi-lagi kau tidak melihatku.

***

Seminggu kemudian, ketika daun-daun mulai berguguran di taman tak jauh dari rumahku, Yoorin bercerita padaku bahwa tadi siang dia ditembak oleh Donghae, teman dekat Kyuhyun sekaligus pria idamannya. Donghae memang tidak sepintar Kyuhyun. Namun dia juga salah satu idola disekolah karena kepiawaiannya dalam bermain bola.

Yoorin berkata kalau ia ingin mengajakku pergi bersama dia dan Donghae ke taman bermain besok. Dia juga berkata bahwa Donghae akan mengajak Kyuhyun.

Aku menerima tawaran Yoorin, tetapi bukan karena aku ingin bertemu dengan Kyuhyun. Aku hanya ingin membuat temanku ini bahagia. Hanya itu.

***

Esoknya kami pun bertemu dengan Donghae dan Kyuhyun di depan pintu masuk taman bermain. Yoorin dan Donghae langsung bergandengan tangan dan meninggalkan kau dan aku begitu saja.

“Kau mau seharian berdiri disini atau kau ingin masuk bersamaku?” tanyamu dingin sambil berjalan masuk meninggalkanku. Aku pun langsung mengejarmu tanpa berkata-kata sedikitpun.

***

“Kau haus? Mau minum kopi?” tanyamu sambil menunjuk mesin minum otomatis.
“Emm.. Kyuhyun-ssi aku..” ucapku ragu-ragu.
“Oh ya aku lupa kau tidak suka kopi. Kalau begitu bagaimana dengan orange juice? Itu minuman favoritmu kan? ucapmu tanpa memandang kearahku. Kau langsung pergi meninggalkanku yang sedang berdiri mematung di tengah kerumunan.

Bagaimana bisa dia tahu aku tidak suka kopi? Darimana dia tahu kalau orange juice minuman favoritku? Aku terlalu sibuk dengan pikiranku sendiri sehingga tidak sadar jika kau telah berdiri disampingku dengan membawa dua cup orange juice.

“Kau ngapain berdiri disni? Ayo kita duduk di sana.” ajakmu sambil mulai berjalan ke arah bangku yang terletak tidak jauh dari tempat kita berdiri tanpa melihat kearahku sedikitpun.

Saat aku sudah duduk disampingmu, kau memberikanku orange juice dengan tangan kananmu sedangkan tangan kirimu berusaha membuka ransel. “Cepatlah kau ambil ini..” ucapmu tidak sabar. Aku langsung mengambil orange juice dari tanganmu dan meminumnya sambil melihat kearahmu. Aku tahu kau sedang mencari kekasih hatimu dan benar saja ketika kau berhasil mengeluarkan PSPmu dari ransel, kau pun masuk kedalam duniamu sendiri.

***

Sudah satu jam kita duduk tetapi kau tetap saja asyik bermain tanpa melihat kearahku yang sudah mulai bosan.

“Kyuhyun-ssi.. apakah kau pergi ke taman bermain hanya untuk duduk dan bermain PSP saja huh?” tanyaku sambil melihat kearahnya.
“Tunggu sebentar.. ini sudah level terakhir..” jawabmu tanpa mengalihkan pandangannya.
“Kalau begitu aku akan bermain sendiri saja.. aku sudah bosan duduk..” ucapku sambil berdiri dan berniat meninggalkan Kyuhyun.
“Baiklah.. ayo kita bermain..” ucap Kyuhyun kesal sambil mematikan PSPnya dan memasukkannya kedalam ransel. Aku pun langsung tersenyum kearahnya dan ia langsung mengalihkan pandangannya lagi. Mengapa? tanyaku dalam hati.

***

Hari sudah menjelang sore. Yoorin mengirimkan pesan padaku bahwa ia akan pulang bersama Donghae. Berarti mau tidak mau aku harus pulang bersama Kyuhyun. Akupun menghela nafas berat. Walaupun kami sudah seharian berkeliling di taman bermain bersama, namun Kyuhyun tak pernah mau memandang kearahku. Seburuk apakah diriku dimatanya sampai ia tidak mau memandang kearahku?

Kini kami berjalan menuju pintu keluar. Aku harus menanyakannya pada Kyuhyun. Aku harus mengetahui alasan mengapa ia tidak mau melihatku.

“Kyuhyun-ssi.. ada yang ingin kutanyakan padamu..” ucapku sambil memegang lengannya, menghentikan langkahnya.
“Malhaebwa..” katamu tanpa melihat kearahku.
“Mengapa kau tidak pernah mau melihat kearahku?” tanyaku sambil menatap wajahmu, berharap kau melihat kearahku, namun itu tidak terjadi.

“Apakah kau pintar seperti diriku?” tanyamu tiba-tiba.
“Tidak.. aku hanya pernah sekali menjadi juara dua sedangkan kau selalu juara satu..” jawabku sambil menunduk.
“Apakah kau juara olimpiade matematika sepertiku?” tanyamu lagi.
“Tidak.. nilai matematika ku selalu yang terendah di kelas..” jawabku.
“Apakah kau master game sepertiku?” tanyamu lagi.
“Tidak.. aku bukan master game.. aku bahkan tidak pernah main game..” jawabku lagi.

“Lalu untuk apa aku harus melihat kearahmu?” tanyamu untuk kesekian kalinya.

“Karena aku mencintaimu Cho Kyuhyun! Aku selalu memperhatikanmu dari belakang. Ketika kau tersenyum senang saat kau diberitahu bahwa kau menjadi juara kelas lagi, ketika kau menerima penghargaan sebagai juara olimpiade matematika, ketika kau dianugerahi sebagai master game, bahkan ketika kau hanya duduk dikelas ataupun bermain dengan PSPmu! Aku selalu ada disana untuk memperhatikanmu, tidakkah kau tahu itu? Tetapi ternyata semua ini sia-sia! Aku membencimu Cho Kyuhyun!” ucapku sambil berlari meninggalkanmu.

Tanpa kusadari airmataku sudah berjatuhan membasahi muka. Aku tahu seharusnya aku tidak mengatakannya. Tetapi aku sudah tidak tahan lagi dengan perlakuannya itu. Aku kira dia akan menyadari perhatianku selama ini kepadanya. Namun ternyata semua ini sia-sia.

***

Sesampainya aku di taman dekat rumah, aku duduk di ayunan kemudian aku kembali menangis. Samar-samar aku mendengar seseorang memanggil namaku. Ketika aku mengangkat kepalaku, di depanku sudah ada Kyuhyun. Dia menatap wajahku dengan raut muka khawatir. Dia langsung menarikku kedalam pelukannya, membuatku tidak bisa berkata apa-apa.

“Mianhae..” ucapmu.
“Untuk apa…?” tanyaku tidak mengerti.

Kau melepas pelukanmu dan menatap wajahku dalam-dalam.

“Sebenarnya alasanku mengapa selama ini aku tidak mau melihat ke arahmu karena…. karena jika sedikit saja aku melihat wajahmu aku merasa terbang.. Kau.. kau sangat cantik.” ucapmu sambil mengalihkan pandanganmu dariku. Wajahmu memerah karena malu. Aku pun langsung tertawa mendengar alasanmu ini.

“Apa yang kau tertawakan Song In Hyun? Menurutmu ini lucu huh?” ucapmu dengan kesal.
“Huphft.. tidak-tidak.. hanya saja aku tidak menyangka bahwa itulah alasanmu mengapa tidak mau melihat kearahku.” jawabku sambil terus menahan tawa.

“Baiklah.. terserah kau saja.. tetapi kau harus tahu bahwa aku juga mencintaimu.” ucapmu yang langsung membuatku terdiam. Wajahku langsung memerah saat mendengar pernyataanmu. Kini giliranmu yang tertawa melihat keadaanku yang sangat memalukan ini. Aku hanya mendengus kesal sambil melihat kearahmu yang masih saja tertawa.

“Baiklah.. maafkan aku ya Song In Hyun..” ucapmu ketika kau sudah selesai menertawakan wajahku yang sudah seperti kepiting rebus.
“Bolehkah aku jadi kekasihmu?” tanyamu kemudian. Aku hanya bisa mengangguk mengiyakan. Kaupun tersenyum bahagia dan langsung menggenggam erat tanganku.
“Tetapi.. dari mana kau tahu bahwa aku tidak suka kopi?” tanyaku tiba-tiba.

Kau hanya tersenyum dan mengajakku berjalan meninggalkan taman dan kamipun berjalan menuju rumahku.

***

“Kyuhyun-ssi jawab pertanyaanku..” ucapku ketika sudah sampai di depan pintu rumah.
“Itu karena aku selalu memperhatikanmu ketika kau sedang tidak memperhatikanku.” jawabmu singkat. Kemudian kau mengecup lembut keningku lalu bergegas pergi.

“Kyuhyun-ssi..” panggilku namun kau tidak berpaling kearahku.
“Kyuhyun oppa..” panggilku lagi dan kau langsung menoleh kearahku.

“saranghaeyo..”
“nado saranghaeyo Song In Hyun..”

***

“Donghae-ya.. sekarang giliran kau yang membantuku..” ucap Kyuhyun setelah Donghae memberitahunya bahwa ia berhasil menembak Yoorin.

“Baiklah.. apa yang bisa kubantu..?” tanya Donghae.
“Kau harus mengajakku ke taman bermain dan suruh Yoorin mengajak temannya juga.” jawabku.
“Aku ingin berdua saja bersama Yoorin.. mengapa aku harus mengajakmu juga?” tanya Donghae.
“Kau kan sudah janji akan membantuku…” ucapku kesal.

“Arasseo… kau suka dengan In Hyun temannya Yoorin itu?” tanya Donghae beberapa saat kemudian.
“Geurae.. jadi maukan kau membantuku?” tanyaku lagi.
“Baiklah.. akan aku beritahu Yoorin mengenai hal ini..” jawab Donghae.
“Aku tahu kau memang teman terbaik yang kupunya Donghae-ya..” ucapku senang.

“Akhirnya kau juga bisa menyukai manusia Kyuhyun-a.. apakah kau sudah mulai bosan dengan istrimu si PSP itu?” tanya Donghae sambil mengacak-acak rambutku.
“Museun marya?! Apa yang kau katakan Donghae-ya!” ucapku dengan kesal. Donghae hanya tertawa-tawa melihat reaksiku ini.

Memangnya ada yang salah jika ternyata aku bisa mencintai seorang wanita selain PSP?

~FIN~

 

FF ini sebelumnya udah pernah diposting di blog lain..

COMMENTS ARE LOVE.. ^^

10 responses »

  1. hahaha.. kyu konyol banget..
    ternyata kyu gak mau liat in hyun karena in hyun cantik..
    aku kira apaan..
    suka banget sama ceritanya..

  2. Hahaaa…kyu trnyat prhatian juga….wlaupun dya gk lepas dri PSPnya….kmbangkan chinggu..ditunggu FF slanjutnya yaaa… ^________^

  3. krn aq memperhatikanmu dsdat kau tdk memperhatikanku… huaa bs jg agak beromantis ria c evil kyu ini… hohoho… like it ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s