Sleeping Prince (part-1)

Standar

19:00 MC di Star King.
21:00 DJ di sukira.

……..

Aku mengelahkan nafas panjang setelah melihat buku note milik menejerku. Entah kenapa hari ini aku merasa sangat lelah. Aku ingin lekas pulang, masuk kamar, ganti baju, cuci kaki, lalu tidur dengan slimut yang hangat. “Hmm.. Pasti enak!” batinku

5 tahun sudah aku menggeluti profesi menjadi seorang artis,  sebuah impian yang sudah aku impi-impikan sejak kecil. Ternyata menjadi seorang artis tidak semenyenangkan yang aku kira dulu. Pekerjaan ini sangat melelahkan, justru semakin terkenal malah jadwal semakin padat. Terkadang aku terlalu memaksakan diri untuk melakukan semuanya, sehingga aku melupakan kondisi kesehatanku sendiri. Dan sepertinya malam ini tenagaku sudah terkuras habis, pengeliatanku mulai kabur, tubuhku lemas. BRUKKKK!

*****
“Jadi minggu-minggu ini kita akan perform tanpa eunhyuk??? ” ucap donghae dengan nada shock. Yang lainnya pun terdiam dan menunggu jawaban sang leader.

” Ne, itu sudah kan sudah menjadi perintah pak Lee! Aku sendiri tidak bisa menentangnya! Lagi pula, kita juga tidak tahu kapan hyukie akan sadar” jawaban leeteuk membuat atmosfir dorm menjadi hening.

“Berarti  formasi dancenya apakah akan dirubah lagi?” tanya shindong memecahkan keheningan

“Hmm.. Mungkin” jawab leeteuk sambil berjalan menuju kamarnya karena berhubung hari mulai larut.

“Lalu, siapa yang nanti akan menggantikan posisi Eunhyuk??” pertanyaan donghae menghentikan langkah leeteuk.

“Itu bisa diatur nanti” jawabnya santai dan melanjutkan kembali langkahnya ke tangga.

“Sudah malam, lebih baik kita tidur dulu. Besok kan kita akan ada acara” ajak ryeowook menggandeng donghae ke kamar.

“Aniyo.. Aku belum ngantuk, aku masih ingin menonton TV” sela donghae menjauhi ryeowook dan kembali duduk.

“Araseo, jangan malam-malam tidurnya besok kau bisa sakit” ucap ryeowook yang mengkhawatirkan kondisi donghae sekarang.

Donghae sesekali mengganti chanel tv untuk menghilangkan kejenuhannya, tak berapa lama mengganti chanel ia tertarik pada 1 acara di tv lalu dia pun fokus menontonnya.
*krik.. Ting.. Kretek.. kretek..*

samar-samar  donghae mendengar suara gaduh di salah satu ruang dorm. Donghae masih tidak peduli dengan suara itu.

*sreekk.. Ting, ting.. Prang.. Aishhh,,*

suaranya makin terdengar gaduh, donghae pun langsung menghampiri sumber suara. Dan ia pun terhenti tepat di depan dapur.

“Hyukie, kau sudah bangun??” ucap donghae langsung menghampiri eunhyuk yang sepertinya sedang kebingungan mencari sesuatu.

“kau sedang mencari apa? Berisik sekali” tanya donghae memperhatikan arah mata eunhyuk.

“Hae, kenapa tidak ada makanan disini? Aku lapar!” keluhku sambil memegang perut.

“Ohh.. jadi kau lapar! tenang saja, aku akan mencarikan mkanan untukmu. Kau duduk saja dulu diruang tv, okeh” dengan cepat donghae keluar dari dorm, yang pada saat itu jarum pendek jam sudah menunjukkan angka 11.

—-
“hyukie maaf kalau kau lama menunggu,,” teriak donghae setelah memasuki ruang tv. Tapi ternyata eunhyuk sudah tertidur pulas di sofa. Karena kasihan dengan keadaan eunhyuk, donghae pun berusaha membangunkannya.

“hyukie, ayo bangun! makanannya sudah aku belikan” donghae menepuk pelan bahu eunhyuk, dan tidak lama dia pun terbangun.

“Hae, ada apa? Kenapa kau mengganggu tidurku??” ucapku kesal.

“makanannya sudah kubelikan, ayo dimakan! Kau ini kan sudah tidur 2 hari, masih belum puas juga kau tidur?!” jawab donghae tak kalah kesalnya.

aku segera mengambil kotak yang ada didalam katong plastik, baunya tercium sangat harum membuatku semakin nafsu memakannya. Dan benar saja, tidak ada hitungan 5 menit makanan yang dibelikan donghae bisa kumakan tanpa sisa sdikitpun.

“Hae, gomawo.. Good night” ucapku hanya beberapa kata sambil melempar kotak makanan kearah donghae dan melarikan diri ke kamar.

“Hanya itu?? Cihh.. Dasar monyeeett!!” kesal donghae banting-banting kotak makanan yang baru saja eunhyuk lempar.

***

pagi ini jarum jam sudah menunjukkan pukul 7:00, terlihat smua member superjunior bersiap-siap untuk pergi ke suatu acara, leeteuk pun mulai menghitung jumlah semua member.

“eunhyuk-sie?? Odiseo?” pertanyaan leeteuk mmbuat para member tersadar akan ketidakberadaannya.

“hyung, biar aku yang membangunkannya!” dengan segera donghae langsung menghampiri kamar eunhyuk.

Tok.. Tok.. Tok..

Berkali kali ia mengetuk pintu kamar eunhyuk, tapi tidak ada jawaban. Dengan terpaksa donghae pun masuk ke dalam. Ia melihat eunhyuk tertidur pulas sekali, setengah badannya dibalur selimut, lalu tangan’a memeluk guling yang empuk.

“hyuk, ayo bangun! Kita mau brangkat nih..” donghae berbisik di telinga eunhyuk. Tapi tidak ada respon sama skali darinya, bergerak saja tidak sama skali.

“hyuk, ayo bangun! Sudah siang, nanti kita terlambat!” ucap donghae sambil menggelitik tubuh hyuk, tapi tetap tidak ada respon.

“chagi,, bangun dong! Aku butuh kamu” ucap lembut donghae sambil memeluk eunhyuk dari belakang. Tapi sama sekali tidak ada respon juga, bahkan donghae terlihat ingin tidur disamping eunhyuk.

“Rrrrrrrgghh! Dasar monyet males, tukang tidur, ga tau diri, pelit, pantat kuning, kikir, medit, jorok, bau, nyusahin, ngrepotin, bikin ulah mulu!! Ahhh.. Trserah deh, tidur aja sono!” bentak donghae yang kesal karena tidak berhasil membangunkan eunhyuk.

Donghae langsung brgegas menghampiri member suju yg sedang menunggunya.

“hae, bagaimana dengan eunhyuk? Apakah keadaannya membaik?” tanya leeteuk.

“tetap sama seperti kemarin, dia sulit dibangunkan! Padahal semalam dia sadar hyung, berisik di dapur mencari makanan. Tapi kenapa sekarang dia tidak bisa dibangunkan lagi!” jelas donghae.

“Jangan-jangan eunhyuk terserang penyakit aneh hyung!” tambah sungmin.

“maksudmu?” tanya donghae penasaran.

“ahh.. Aniyo, aku hanya bercanda! Mungkin saja dia hanya kelelahan” jawab sungmin menenangkan donghae.

“sudahlah, ayo kita brangkat! Sebentar lagi acaranya akan dimulai, jangan sampai kita terlambat! Ayoo” ajak leeteuk ke semua member untuk segera masuk ke dalam mobil.


*huffh..memang benar, perform tanpa 1 member akan mnyulitkan member superjunior yg lain. Apalagi orang yang absen saat ini adalah orang yang terpenting dalam formasi dance. Tapi mau dikata apa, eunhyuk sekarang memang sedang sakit. Mau tidak mau leader dance akan di ganti untuk beberapa waktu. Tapi aku sedikit curiga, sebenarnya dia sakit atau hanya kelelahan saja? Kenapa tidurnya belakangan ini kuat sekali??*

“hyung, waeyo??” tanya kyuhyun yang saat ini sedang sibuk memainkan PSP-nya.

“gwaenchana.. Mungkin aku hanya klelahan saja” jawab leeteuk mengelak.

“oooh” ucap kyu sambil sibuk memainkan PSP.

3 hari kemudian…

“hyung, sebenarnya apa yang terjadi dengan eunhyuk? Knp sudah 3 hari ini dia tidak pernah keluar kamar?” sontak semua orang yang ada di ruangan tamu kaget mendengar pertanyaan donghae ke leeteuk.

“iya ya? Kenapa aku baru sadar kalau sudah seminggu eunhyuk tidak pernah keluar kamar. Atau jangan-jangan dia sudah…” yesung tiba-tiba memutuskan prkataannya.

“sudah apa hyung?” wookie pun penasaran dengan kelanjutan perkataan yesung.

“sudah mati” ucap yesung dengan nada brbisik.

Spontan donghae, leeteuk, dan shindong pun langsung berlari ke kamar eunhyuk. Tanpa babibu atau ketok pintu, donghae langsung membuka pintu kamar eunhyuk. Sedangkan shindong segera menghampiri eunhyuk untuk mengecek pernafasannya.

“dia masih bernafas! Syukurlah dia masih hidup.” ucap shindong  semangat.

“hyuk, ada apa dengan mu?? Kenapa kau belum bangun juga? Apa kau sangat kelelahan dengan semua pekerjaanmu akhir-akhir ini! Lain kali jangan kau forsir lagi kalau jadinya akan seperti ini, aku sangat mengkhawatirkanmu hyuk” donghae mengeluarkan sedikit airmatanya setelah mengatakan itu.

“Nyeeett, bangun nyeeettt! Udah subuh.. Ayoo bangun bangun!!” shindong membangunkan eunhyuk dengan kasar. Ditarik tangan eunhyuk ke posisi duduk.

“hyung! Kenapa kau kasar sekali dengan hyukie?!” bentak donghae.

“kalau tidak dikasarin dia tidak akan bangun..! Ayo shindong-sie lanjutkan! ” leeteuk membela tindakan shindong.

“ya! Kau sudah sadar hyuk!” teriak shindong setelah melihat pergerakan kelopak mata eunhyuk yang membuka.

Mataku terasa silau dan rasanya sakit sekali untuk membuka mata.
“emmm.. Kau siapa??” tanyaku saat aku melihat orang-orang dihadapanku.

“eghh?” yang lain pun tercengang.

“apa kau mengingatku hyuk??” tanya donghae yang langsung merebut posisi shindong sekarang.

“hmm hmm.. sepertinya kau tidak asing bagiku” jawabku polos.

“aku ini donghae, sahabatmu” donghae ngotot memberitahu dirinya.

“donghae, donghae, donghae, hmmm.. Donghae, hmm.. Sbentar-sebentar! Aku lupa-lupa inget!” ucapku brusaha mengingat-ingt semuanya.

“kau ini jangan bercanda hyuk! Bercandamu garing..” bentak donghae yang menganggap kalau eunhyuk sedang main-main.

“maksudmu apa? Aku sama sekali tidak tahu siapa kau!” jawabku pasrah karena aku benar-benar sama sekali tidak tahu siapa dia.

“tapi.. apa kau masih ingat dimana kau sekarang?” tnya leeteuk.

“ya, ini kan kamarku!” jawabku lantang

“aha! Aku ingat! kau donghae, shindong dan leeteuk kan?” tebakku semangat, sehingga membuat yang lain tersontak kaget.

“Aiiiiiissssshhhhh!!!” leeteuk, shindong, donghae mengeroyok badan kecilku. It’s Hurt! (T__T)

 ***

“AAAAAHHHH!!! Kenapa sulit sekali??” aku mulai putus asa dengan dance baru yang sedang diajarkan oleh sang koreografer.

“Hyukie, waeyo?? Kau sakit? Kenapa gerakan yang semudah ini bisa kau kuasai!” donghae sangat mencemaskan keadaan eunhyuk setelah kejadian waktu itu. Dia masih menganggap kalau eunhyuk memang masih sakit dan belum fit untuk menerima dance baru hari ini.

“Lebih baik, kau pulang istirahat! Sepertinya kau sangat buruk hari ini”

“Aku tidak apa-apa, kau jangan cemaskan aku!” aku mengabaikan perintah donghae.

“Yasudah, terserah kau saja!”

Disisi lain perkataan donghae itu benar, tapi aku tidak sakit. Badanku sangat fit, tapi kenapa aku sulit menerima dan menghafal gerakan baru yang terlihat sangat mudah seperti ini ya? Ada apa denganku?? Apakah ada sesuatu yang terjadi padaku?

~~~

“YA! Semua sudah siap, Ayo berikan penampilan yang terbaik diatas panggung nanti!” teriak Leeteuk menyemangati dongsaeng-dongsaengnya sebelum naik keatas panggung.

Aku mulai memasuki panggung yang sangat meriah dengan teriakan para ELF. Tapi.. ada yang terasa aneh. Aku merasa otakku seketika BLANK, aku hanya bisa melihat & mendengar area sekitar studio, tapi aku tidak tau apa yang harus aku lakukan? Aku menjadi linglung dan tak bisa menentukan arah. Sungguh aku sama sekali tidak mengerti apa yang sedang terjadi padaku. Music Sorry-Sorry pun sudah terPLAY, dan semestinya aku melakukan Dance. Tapi Aku malah terdiam seperti patung. Tiba-tiba music pun terhenti, dan yang lainnya hanya menanyakan “Apa yang terjadi denganmu hyuk?”.

Apa yang terjadi padaku? Aku saja tidak tahu apa yang terjadi padaku. Karena takut mengecewakan yang lainnya, sepertinya aku ditarik ke backstage oleh salah seorang kru. Sepertinya ini perintah dari menejerku, karena setelah aku ditarik ke backstage orang yang sangat mengkhawatirkanku adalah dia.

25 menit kemudian..

“Hyung, bagaimana keadaan hyuk?” satu pertanyaan yang saat ini dilontarkan oleh semua para member suju ke menejer eunhyuk yang baru memasuki Waiting Room.

“Kalian tenang saja, dia sekarang sedang tidur! Mungkin hari ini aku ada rencana membawanya ke Rumah Sakit. Aku khawatir kalau sesuatu yang tidak diinginkan sampai terjadi” dijawabnya tenang.

 ****

“Diduga Eunhyuk mengidap penyakit Kleine-Levin Syndrome” ucap leeteuk membuka topik pembicaraan dengan semua dongsaeng-dongsaengnya di ruang tengah.

“Tunggu, Penyakit apa itu hyung?” tanya ryeowook dengan kepolosannya.

“Setahuku itu adalah penyakit seperti dongeng Putri Tidur, tapi aku masih kurang begitu tahu apa penyebab timbulnya penyakit itu” jelas singkat sungmin.

“Yak! Benar apa yang dikatakan oleh sungmin, Kleine-Levin Syndrome dikenal dalam bahasa trendnya adalah penyakit putri tidur. Lebih jelasnya, mending kita coba searching tentang jenis penyakit ini.” Leeteuk langsung mengambil laptopnya dikamar dan membawanya ke ruang tengah. Dia mulai membuka laptopnya lalu melakukan pencarian tentang informasi penyakit itu. Dan alhasil, ini dia penjelasan tentang penyakit Kleine-Levin Syndrome:

Kleine-Levin Syndrome (disingkat KLS) adalah penyakit hipersomnia periodik yang membuat penderitanya tertidur dalam jangka waktu lama. Atau dalam pengertian lain penyakit syaraf yang langka dimana penderita tidak bisa mengontrol rasa kantuknya. Penderita bisa tidur selama berjam-jam, berhari-hari, berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan, tergantung pada berapa lama penyakit itu muncul/kambuh. Penyakit ini sering disebut juga sebagai penyakit Sleeping Beauty (Putry tidur) dan lebih banyak terjadi pada pria yang umumnya dewasa.

Penderita bisa bangun hanya untuk makan atau pergi ke kamar mandi. Penderita bisa dibangunkan oleh orang lain. Tetapi penderita selalu mengeluh merasa capek dan letih ketika penderita bangun. Penderita bertingkah seperti anak kecil karena sebagian memory ingatannya terhapus pada saat penderita tertidur, banyaknya ingatan yang terhapus tergantung dari seberapa lama penderita tidur. Dan penderita sensitive terhadap suara dan cahaya ketika ia bangun. Penyakit ini kambuh tanpa peringatan.

Sebagian penelitian di Amerika Serikat mempercayai penyebab penyakit ini adalah mutasi gen atau DNA yang dibawa oleh orang tua penderita.

Penyebabnya masih belum diketahui dengan pasti tapi diduga ada hubungannya dengan gangguan fungsi otak pada bagian yang mengatur tidur dan lapar. Tidak ada terapi yang benar-benar bisa menyembuhkan penyakit ini. Namun beberapa obat digunakan untuk mengatur periode jumlah jam tidur.

“Gawat! Itu mengerihkan!”

“Kau benar..”

“Bagaimana ini??”

“Kalau dibiarkan saja Eunhyuk tidak bisa aktif di Super junior untuk selamanya!!!”

6 responses »

  1. ihh kok penyakitnya aneh ya..
    itu penyakitnya beneran ato fiktif author?
    di lanjut ya author, semoga suami saya (read: eunhyuk) baik-baik aja :p #kabuurrrr

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s