* Si Galau, Si Alay, dan Si Labil *

Standar

Cast:

–          Donghae si Galau (orangnya mellow, sensitif/ terlalu perasa, tukang ngelamun, ganteng, baik sama siapa aja, murah senyum, selalu gagal dalam percintaan, pintar)

–          Eunhyuk si Alay (orangnya penuh dengan semangat, Over dalam segala hal, Suka melebih-lebihkan sesuatu, update dalam segala hal, rame, hyperactive & kreatif)

–          Ryeowook si Labil (orangnya kekanak-kanakan, berpikiran pendek, polos, gampang terpengaruh, panikan, anti pacaran apalagi wanita)

(Chapter-1) Strange Introduce

*Donghae POV*

Sebelumnya aku benar-benar tidak pernah menduga kalau aku bisa masuk ke universitas sekeren ini, jangankan menduga? Mengkhayal pun juga sepertinya tidak pernah. Bagiku masuk ke kawasan kampus ini saja sudah termasuk rentetan ke-10 surganya dunia! Kalian tahu aku diterima di universitas mana? Yaahh pastinya kalian bisa langsung menebak kalau aku memberikan beberapa Clue-nya!  universitas ini milik negeri dan terbilang nomor 1 di Seoul, kalian bisa tebak? Yuph! Aku diterima masuk di SNU (Seoul Nasional University). Ahayyy.. aku benar-benar senang bisa diterima disini, apalagi jurusannya pun juga sesuai dengan minatku. Aku masuk jurusan ART.

Ini adalah hari pertama aku memulai kehidupan baru menjadi mahasiswa dari universitas terkenal di Seoul, sangat bangga rasanya ketika melangkahkan kakiku dari rumah menuju kesana. Jarak yang sangat jauh tak menyurutkan niatku untuk terlambat masuk ke ruang kelas dihari pertama ini. Pagi-pagi buta aku sudah harus keluar dari rumah dan ini harus sudah dibiasakan dari sekarang, karena aku harus menaiki kereta untuk menuju kesana. Perjalanan yang ditempuh dengan kereta juga lumayan lama, sekitar 1 jam setengah. Belum lagi aku harus menaiki bus dari stasiun ke kampus, dan berjalan kaki untuk masuk ke gedung Art yang terletak diujung kampus.

“Hei, kau jangan melamun terus! Cepat habiskan makanannya lalu cepat berangkat!” teriak eomma sambil menabok-nabok pipiku.

“Nde” jawabku malas.

“Kau ini santai sekali! Ini kan hari pertamamu ke kampus, harusnya juga jam segini kau sudah jalan!! Kalau makin siang nanti keretanya akan sangat padat penumpangnya!!”

“Ne.. ne.. araseo!” jawabku dengan nada yang sama dari jawaban pertama.

Yeaahh It’s Me! Setiap pagi, dari bayi sampai TK, dari TK sampai SD, dari SD sampai SMP, dari SMP sampai SMA, lalu dari SMA sampai detik ini juga rutinitas pagiku diomelin terus sama eomma. Alasannya hanya 1, karena aku ini punya sifat bawaan yang mellow. Segala hal yang aku kerjakan selalu mellow, sampai makan pun mellow banget. Makanya eomma sangat bawel dengan sifatku yang serba lelet. Entah sesuatu benda atau makanan jenis apa yang ibuku masukkan dulu waktu dia hamil kedalam perutnya sehingga ari-ariku mencerna juga makanan itu hingga aku punya sifat yang seperti ini. Sungguh miris hidupku ini, seperti tidak ada gunanya.

“KAU! MAU MAKAN SAMPAI JAM BERAPA?? AYOO CEPAT BERANGKAT!!!” teriak eomma sambil mengancam aku yang ganteng ini dengan golok. Saking takutnya, aku pun lari terbirit-birit menuju stasiun kereta api. Sesampainya disana, ternyata benar kata eomma, siang sedikit saja atmosphere stasiun ini berubah. Padat dan rame banget! Antrian loket begitu panjang, kalau aku ikut mengantri, aku rasa aku pasti akan terlambat! APA YANG HARUS AKU LAKUKAN???!! Dengan kekuatan bulan ala Sailormoon, HELP ME!! T_T

“Aku mohon pak, tolong belikan aku tiket lewat bapak! Aku tidak tau harus minta tolong ke siapa lagi kalau bukan sama bapak-bapak yang ganteng ini!” dari jauh aku melihat sosok wanita cantik berambut ikal panjang sedang memohon kepada penjaga kereta api.

“Cantik, kenapa harus ke kami? Kamu kan bisa mengantri di loket!” jawab kedua penjaga itu.

“Kalau aku mengantri nanti aku akan telat masuk kampus! Ini kan hari pertama kalinya aku masuk pa, aku mohon.. tolong aku! Hiks.. hiks..” gadis itu kulihat mulai menangis.

“Ba..baiklah kalau begitu, kau tunggu saja disini akan aku bawakan 1 tiket untukmu!” kedua penjaga itupun pergi menuju loket.

‘HAH! Demi apa dia bisa ngedapetin tiket segampang itu?’ melihat kejadian barusan aku jadi penasaran dengan gadis itu. Aku berusaha mendekatinya, tapi.. sayang, kedua penjaga itu sudah kembali kehadapan gadis itu, akupun memundurkan langkahku.

“Terimakasih banyak! Sekali lagi makasih ganteng! Muach muach..” teriak gadis itu ke kedua penjaga kereta api. Sesegera mungkin dia berlari cepat menuju kearah kereta, tapi sengaja kutahan langkahnya karena aku menginginkan tiket itu juga.

“Misiii, tiketnya bisa kau minta lagi tidak sama penjaga itu untukku! Aku juga searah denganmu, dan hari ini juga hari pertamaku masuk kuliah. Aku mohon tolong aku” ucapku memasang pupy eyes.

“Cih, memangnya kau siapa menyuruhku seenaknya?” tanyanya ketus sekali.

“Aku memang bukan siapa-siapanya kamu, tapi aku butuh banget sama tiket itu!”

“Hmm.. baiklah, tapi kau maukan jadi teman setiaku? Sepertinya kampus kita sama ^^”

“Eh, bagaimana kau tau? Baiklah kalau itu memang maumu, aku akan turuti!”

“Bener ya, janji!”

“JANJI v^^v”

APA? Jadi permintaannya hanya begitu saja? Hahaha aku kira apa, kalau sama gadis secantik dia mah aku pasti akan setia dengannya, jangankkan untuk dijadikan teman, dijadikan pacar juga boleh. Hehehe..

#PLAK

“Ini aku sudah dapat tiketnya! Ayo cepat kita berangkat, jangan melamun terus!!” ajaknya kepadaku untuk segera naik kereta.

“Ehh.. ngg, sejak kapan kau mendapatkan tiket ini?!” tanyaku heran.

“Babo! Itu sudah ku dapat sejak kau melamun, kau melamun terus! Bahaya kalau kau seperti itu ditempat ramai seperti ini.”

“Ma..maaf, hmm.. terimakasih buat bantuannya!”

“Ya”

di kereta

Deg deg deg.. What is the feeling? Cinta? Apa ini cinta? Kenapa aku berdebar-debar gini pas berada disampingnya. Ahh.. dia begitu cantik bagiku, sudah cukup aku menjomblo terus. Mungkin ini saatnya aku harus berjuang mendapatkan cintaku!

Satu jam setengah kami menempuh perjalanan menuju kampus dengan kereta, setelah ini kami menaiki bis untuk bisa sampai ke depan pintu gerbang SNU. Kami harus menunggu dulu bis yang lewat, tidak biasanya bis ini ngaret. Biasanya selalu on time..

“A..Anu, permisi, kalau Bis kearah SNU barisan yang ini atau yang itu ya?” tanya seorang laki-laki dengan postur tubuh yang menggemaskan, kecil dan tidak tinggi ini yang mendadak menepok bahuku dari belakang.

“Iya benar!” jawabku singkat.

“makasih”

Tidak lama pun akhirnya bis yang kita tunggu tiba juga! Tapi berhubung penumpangnya banyak, sesak sekali didalam sini, aku pun baru sadar kalau aku berhadapan dengan gadis cantik itu. YAH! Ini kesempatan untuk memeluknya, hihihi..

Ngiiiiiiiiikkkk…

Tiba-tiba Bis ini mengerem dadakan hingga akhirnya tubuhku dengan tubuh gadis cantik itu bersentuhan. Kyaaaaaa >///< Kesempatan emas! Kesempatan emas! Tapii.. rasanya ada yang aneh, gyut..gyut.. aku menggesekkan dadaku ke dadanya! Hah, yang benar saja kalau GADIS INI GAK PUNYA DADAAAAAAA!!!!! *Shock terapi* #galau -___-“

At Seoul Nasional University

Gak mungkin, itu gak mungkin! Masa cewek secantik itu gak punya dada?? Apa jangan-jangan dia habis operasi kanker payudara? Atau jangan-jangan dia punya kelainan fisik? Atau mungkin tuh cewek sebenarnya cowok, tapi dia ngikutin si ICHA ICHA itu lagi! *korban berita* Ohhh Noooo… jangan berikan kenyataan seperti itu tuhan padaku!!! Aku belum kuat mental! >.<

“Heh, kau kenapa?” tanya gadis itu dengan mimik aneh.

“Ohh, gapapa kok! Oyah, kita daritadi belum kenalan. Siapa namamu?”

“Eh, ayoo ikut aku sebentar!” dia mengabaikan pertanyaanku tadi dan menyeretku ikut dengannya kesuatu tempat. Yang benar saja, pagi-pagi begini aku sudah diajak ke belakang gedung. Bener-bener mencurigakan!

“Oyah namaku Eunhyuk, panggil saja nyukie” akhirnya dia menjawab pertanyaanku.

“Ohh, aku Donghae, panggil hae saja!” ucapku memperkenalkan diri.

“Uuhhh.. gerahnya!”

OH GOSH! Apa yang aku takuti datang juga! WIG? DIA NGELEPAS WIG?!!! Haahh, jangan-jangan dia sekongkolan sama ICHA yang sering muncul di berita Indonesia!!! #plak

Pasti dugaanku benar klo dia cewek jadi-jadian! Aku yakin pasti dia punya niat jahat seperti ICHA itu. Kalau tidak seperti itu pasti dia SAKIT JIWA!!

“Ada apa?” tanya eunhyuk.

“Kau, laki-laki?” tanyaku ngefrontal, lalu tidak tau naluri darimana asalnya tiba-tiba aku menekan dada eunhyuk dengan tanganku tanpa ragu. Gyut..gyut..

“HWAAAA… KAU MENIPUKU!!!!” teriakku spontan.

“Kau ini apa-apaan sih? Aku menipu apanya?” tanya eunhyuk bingung.

“jelas aja kau menipu! Kau kan laki-laki kenapa kau pakai wig menyamar sebagai perempuan??” tuduhku blak-blakan.

“Donghae, ternyata kamu dilahirkan untuk jadi orang yang blak-blakan” tebak eunhyuk.

“Ng,, JANGAN NGALIHIN OMONGAN KITA!!! Ayoo tunjukkan wujud aslimu nyukie!!” ucapku kesal sambil menyerang tubuhnya yang lebih kecil dariku.

“Jangan hae, hahahaha jangan! Geli! Jangan pegang yang itu, Awwww…” teriak eunhyuk merontah-rontah.

“AHHHHHHH ADA GAY LAGI NGEYADONG PAGI-PAGI DI RUMPUT!!!” teriak seorang laki-laki dari kejauhan mataku. Ternyata laki-laki itu adalah orang yang tadi pagi ada diantrian Bis dan bertanya kepadaku.

“BUKAAAANN!! INI BUKAN SEPERTI YANG KAU BAYANGKAAANN!!” aku dan eunhyuk teriak kompak.

“Lalu, apa yang kalian lakukan dengan posisi seperti itu?” tanya laki-laki itu sambil mendekati eunhyuk & donghae.

Aku langsung melihat posisiku yang ternyata sedang menindih tubuh eunhyuk, sekejap aku langsung membangunkan tubuhku ke posisi yang sewajarnya, alias duduk. Hehe..

“Kau? Kau kan laki-laki yang tadi ada di depanku waktu menunggu bis! Akhirnya kita bertemu lagi, siapa namamu?”

“Aku donghae panggil saja hae, dan ini temanku eunhyuk panggil saja dia enyukie ^^”

“Salam kenal! Aku Ryeowook, panggil saja wookie, oyah kalau aku boleh tau kenapa kalian ada disini?” tanya ryeowook dengan wajah polosnya.

“Aku mau dicumbu sama dia!” ceplos eunhyuk sambil menunjukku.

“Ehh.. JANGAN LEBAY ALAY deh -___-“ selaku membela diri.

“Hahaha bercanda, gausah kasih tampang GALAU gitu deh!” eunhyuk mulai meledekku.

“hehe sudah, sudah! Maaf ya, tadi aku menuduh kalian yang enggak-enggak. Aku memang sangat LABIL nanggepin hal-hal yang menurutku agak ekstrim” ryeowook mengutarakan permohonan maaf kekita.

“Oyah, sudah jam segini. Aku harus buru-buru masuk kelas!” ucapku mengawali pamitan ke mereka-mereka. Tapi..

“Aku juga!” teriak eunhyuk.

“Ya, aku juga!” ryeowook pun ikut menyaut.

“Oyah, kalian masuk jurusan apa?” tanyaku sambil melangkahkan kaki meninggalkan tempat ini.

“ART!” jawab eunhyuk dan ryeowook kompak.

“Loh? AKU JUGA ART?!!”

“WAAAHHHH… TERNYATA KITA SAMAAN BERTIGA!! ^O^”

Yah,,, beginilah kesan pertamaku memasuki dunia baruku. Dihari pertama aku sudah mendapatkan 2 teman dengan jalan perkenalan yang sangat aneh. Cerita unikku mungkin akan dimulai dari hari ini. Yuph! Bagaimana pun juga, aku harus menjalani hari-hariku berikutnya yang berat dengan kemellowanku! Hohoho..

TBC,,

3 responses »

  1. Huah. Keren keren ceritanya. Jadi si eunhyuk nyamar jadi cewek supaya bisa dapat tiket. Ckckck. G salah dia emang kreatif..😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s